AirAsia Raih Penghargaan Asean Business Award 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 September 2017 - 09:25 WIB

Raline Shah dan CEO AirAsia Tony Fernandes. (Foto: Isntagram.com/tonyfernandes)
Raline Shah dan CEO AirAsia Tony Fernandes. (Foto: Isntagram.com/tonyfernandes)

INDUSTRY.co.id - Manila - Maskapai penerbangan berbiaya murah AirAsia meraih penghargaan dalam ajang ASEAN Business Award (ABA) 2017 yang digelar ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) di Solaire Pasay City, Filipina, Rabu (6/9/2017)

Maskapai asal Malaysia itu meraih penghargaan untuk kategori "Priority Integration Tourism Sector" atas perannya membantu mengintegrasikan pariwisata di kawasan, khususnya Asia Tenggara.

CEO AirAsia Tony Fernandes dalam jumpa pers usai penghargaan mengatakan penghargaan tersebut adalah yang pertama bagi perusahaannya di tingkat ASEAN.

"Penghargaan ini penting karena saya selalu melihat AirAsia sebagai perusahaan ASEAN, tapi entah kenapa belum dikenal oleh ASEAN. Senang rasanya bisa memenangi penghargaan ini," katanya seperti dilansir Antara.

Tony menilai penghargaan tersebut menjadi sesuatu yang baik tak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi ASEAN karena akhirnya kawasan tersebut mencapai momentum untuk bersinar.

"Saya percaya ASEAN akan berperan besar dalam hidup kita," ujarnya.

AirAsia mengklaim diri sebagai satu-satunya maskapai penerbangan yang terbang ke 10 negara ASEAN. Tidak hanya ke destinasi utama suatu negara, maskapai tersebut juga terbang ke sejumlah destinasi populer di negara tersebut.

Sejak digelar pada 2007 silam, dalam perayaan ke 10 tahun ASEAN Business Awards kali ini, dihadiri lebih dari 900 tamu dan 400 delegasi dari seluruh Asia.

Turut hadir dalam acara penghargaan terbesar se-ASEAN itu Presiden Filipina Rodrigo Duterte, sejumlah menteri perdagangan dan ekonomi ASEAN termasuk Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.

Penghargaan ASEAN Business Awards diberikan sebagai bentuk pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kemakmuran ekonomi ASEAN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani sedang membasmi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)

Senin, 23 September 2019 - 19:43 WIB

Amankan Produksi, Kementan Buat Strategi Pengelolaan OPT

Karawang - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mengamankan produksi tanaman dari serangan organisme penganggu tanaman (OPT) yang terintegrasi secara menyeluruh sejak hulu sampai…

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Senin, 23 September 2019 - 15:17 WIB

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Kerjasama ini meliputi jasa dan layanan pengelolaan dan penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Alat mesin pertanian yang diberikan Kementan

Senin, 23 September 2019 - 15:12 WIB

Kementan Minta Petani Olah Lahan Dengan Mekanisasi dan Teknologi

Pekanbaru - Pakar Khusus Modernisasi Pertanian dari IPB yang juga Tenaga Ahli Menteri, Kementerian Pertanian, Dr. Sam Herodian mengunjungi kampung Desa Eko Wisata di Kecamatan Palas, Kota Pekanbaru,…

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyanto

Senin, 23 September 2019 - 14:20 WIB

Tingkatkan Layanan Digital, Pegadaian Siapkan Anggaran Capai Rp700 Miliar

PT Pegadaian (Persero) terus meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun non-BUMN serta komunitas dan asosiasi masyarakat.

ahli gigi (foto ilustrasi)

Senin, 23 September 2019 - 12:01 WIB

Tukang Gigi Se-Indonesia Tolak RUU KUHP

Jakarta - Penolakan terhadap draft RUU KUHP tidak hanya berasal dari kalangan akademisi dan kelompok masyarakat sipil, namun kalangan tukang gigi juga turut menolak draft perubahan peraturan…