AirAsia Raih Penghargaan Asean Business Award 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 September 2017 - 09:25 WIB

Raline Shah dan CEO AirAsia Tony Fernandes. (Foto: Isntagram.com/tonyfernandes)
Raline Shah dan CEO AirAsia Tony Fernandes. (Foto: Isntagram.com/tonyfernandes)

INDUSTRY.co.id - Manila - Maskapai penerbangan berbiaya murah AirAsia meraih penghargaan dalam ajang ASEAN Business Award (ABA) 2017 yang digelar ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) di Solaire Pasay City, Filipina, Rabu (6/9/2017)

Maskapai asal Malaysia itu meraih penghargaan untuk kategori "Priority Integration Tourism Sector" atas perannya membantu mengintegrasikan pariwisata di kawasan, khususnya Asia Tenggara.

CEO AirAsia Tony Fernandes dalam jumpa pers usai penghargaan mengatakan penghargaan tersebut adalah yang pertama bagi perusahaannya di tingkat ASEAN.

"Penghargaan ini penting karena saya selalu melihat AirAsia sebagai perusahaan ASEAN, tapi entah kenapa belum dikenal oleh ASEAN. Senang rasanya bisa memenangi penghargaan ini," katanya seperti dilansir Antara.

Tony menilai penghargaan tersebut menjadi sesuatu yang baik tak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi ASEAN karena akhirnya kawasan tersebut mencapai momentum untuk bersinar.

"Saya percaya ASEAN akan berperan besar dalam hidup kita," ujarnya.

AirAsia mengklaim diri sebagai satu-satunya maskapai penerbangan yang terbang ke 10 negara ASEAN. Tidak hanya ke destinasi utama suatu negara, maskapai tersebut juga terbang ke sejumlah destinasi populer di negara tersebut.

Sejak digelar pada 2007 silam, dalam perayaan ke 10 tahun ASEAN Business Awards kali ini, dihadiri lebih dari 900 tamu dan 400 delegasi dari seluruh Asia.

Turut hadir dalam acara penghargaan terbesar se-ASEAN itu Presiden Filipina Rodrigo Duterte, sejumlah menteri perdagangan dan ekonomi ASEAN termasuk Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.

Penghargaan ASEAN Business Awards diberikan sebagai bentuk pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kemakmuran ekonomi ASEAN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Latihan Militer Kapal Perang AS (ist)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:15 WIB

Ngeri...Kirim Kapal Induk dan Pesawat Pembom, AS Siapkan Perang dengan China

Laut China selatan kembali memanas, ketegangan antara China dan Amerika Serikat semakin mendekati puncak dengan berbagai provokasi aktivitas militer dari kedua negara dikawasan tersebut. Perlu…

Minuman Teh Gong Cha Temani Anda Selama WFH

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:08 WIB

Minuman Teh Gong Cha Temani Anda Selama WFH

Kabar gembira bagi para penggemar bubble tea, Gong cha produk teh nomor 1 dunia yang telah memiliki lebih dari 1500 gerai yang tersebar di seluruh dunia, kini kembali hadir di Indonesia. Dengan…

Gisella Anastasia

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:32 WIB

Sampoerna Academy Tekankan Pentingnya Sinergi Guru, Orang Tua dan Siswa Selama Virtual Schooling

Tahun ini Hari Pendidikan Nasional dan perayaan upacara bendera, tampak berbeda dari biasanya. Untuk pertama kalinya perayaan Hari Pendidikan Nasional diiringi dengan proses pembelajaran yang…

Ngobrol Santai Secara Online Forum HIPMI & Tokoh

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:10 WIB

HIPMI Beri Kunci Sukses di Usia Muda

Banyak anak muda yang kerap sekali sulit menjajal menjadi pengusaha karena beberapa faktor. Mulai dari tidak memiliki pengalaman, galau, hingga sulit mengambil keputusan. Dalam acara ngobrol…

Bisnis Kopi Indonesia Kuasai Dunia Sangat Menjanjikan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:05 WIB

Bisnis Kopi Indonesia Kuasai Dunia Sangat Menjanjikan

Kontribusi kopi Indonesia terhadap ketersediaan suplai kopi di dunia sangat besar Peluang ini bisa dijadikan Indonesia sebagai peluang untuk menguasai pasar kopi dunia Hal ini disebutkan Paul…