AirAsia Raih Penghargaan Asean Business Award 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 07 September 2017 - 09:25 WIB

Raline Shah dan CEO AirAsia Tony Fernandes. (Foto: Isntagram.com/tonyfernandes)
Raline Shah dan CEO AirAsia Tony Fernandes. (Foto: Isntagram.com/tonyfernandes)

INDUSTRY.co.id - Manila - Maskapai penerbangan berbiaya murah AirAsia meraih penghargaan dalam ajang ASEAN Business Award (ABA) 2017 yang digelar ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) di Solaire Pasay City, Filipina, Rabu (6/9/2017)

Maskapai asal Malaysia itu meraih penghargaan untuk kategori "Priority Integration Tourism Sector" atas perannya membantu mengintegrasikan pariwisata di kawasan, khususnya Asia Tenggara.

CEO AirAsia Tony Fernandes dalam jumpa pers usai penghargaan mengatakan penghargaan tersebut adalah yang pertama bagi perusahaannya di tingkat ASEAN.

"Penghargaan ini penting karena saya selalu melihat AirAsia sebagai perusahaan ASEAN, tapi entah kenapa belum dikenal oleh ASEAN. Senang rasanya bisa memenangi penghargaan ini," katanya seperti dilansir Antara.

Tony menilai penghargaan tersebut menjadi sesuatu yang baik tak hanya bagi perusahaan tetapi juga bagi ASEAN karena akhirnya kawasan tersebut mencapai momentum untuk bersinar.

"Saya percaya ASEAN akan berperan besar dalam hidup kita," ujarnya.

AirAsia mengklaim diri sebagai satu-satunya maskapai penerbangan yang terbang ke 10 negara ASEAN. Tidak hanya ke destinasi utama suatu negara, maskapai tersebut juga terbang ke sejumlah destinasi populer di negara tersebut.

Sejak digelar pada 2007 silam, dalam perayaan ke 10 tahun ASEAN Business Awards kali ini, dihadiri lebih dari 900 tamu dan 400 delegasi dari seluruh Asia.

Turut hadir dalam acara penghargaan terbesar se-ASEAN itu Presiden Filipina Rodrigo Duterte, sejumlah menteri perdagangan dan ekonomi ASEAN termasuk Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.

Penghargaan ASEAN Business Awards diberikan sebagai bentuk pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kemakmuran ekonomi ASEAN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyaksikan traktor

Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:57 WIB

Mentan Syahrul Ingin Tingkatkan Usaha Tani Menjadi Skala Bisnis

Pengalaman selama ini menunjukkan sektor pertanian mampu bertahan dalam kondisi pelambatan perekonomian Indonesia maupun dunia. bahkan sektor pertanian mampu menciptakan pertumbuhan positif…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 25 Januari 2020 - 13:30 WIB

Di WEF 2020, Menperin Usung Kolaborasi Bangun Daya Saing Manufaktur

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak para pemangku kepentingan global yang hadir dalam World Economic Forum (WEF) 2020 di Davos, Swiss untuk berkolaborasi membangun daya…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:00 WIB

Presiden Jokowi: Berharap Agar Nasyarakat Indonesia Semakin Sejahtera

Warga Tionghoa hari ini Sabtu 25 Januari 2020 merayakan Tahun Baru Imlek 2571. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 10:44 WIB

Stock dan Pasokan Jagung Jatim Cukup Aman

Ketersediaan jagung di Provinsi Jawa Timur diinformasikan masih aman. Perkembangan informasi ketersediaan jagung di Jawa Timur untuk musim tanam tahun 2020 mencapai 18.683 ha. Angka ini berdasarkan…

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:00 WIB

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan pembenahan dalam aspek Good Corporate Governance dan mendorong implementasinya Krakatau Steel memulai langkahnya untuk menerapkan standar internasional…