Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green

Oleh : Ridwan | Selasa, 05 September 2017 - 09:41 WIB

Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green (Foto Ridwan)
Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Semangat cinta lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara yang muluk-muluk. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat.

Selain memiliki nilai seni, kegiatan ini juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Hal inilah yang mendasari Teh Gelas, merek teh dalam  kemasan nomor satu di Indonesia, menggelar perlombaan gapura hias dalam kampanye "Teh Gelas Go Green" di beberapa kota di Indonesia.

Dalam kampanye ini, Teh Gelas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal.

Selain menyebarkan semangat go green, Teh Gelas juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.

Hal-hal sederhana dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan. Dengan berbekal kreativitas, kemasan bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi dekorasi yang indah pada dinding gapura.

"Kami mendukung masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas untuk diubah menjadi barang baru yang bemanfaat," ungkap Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua melalui siaran persnya yang diterima INDUSTRY.co.id di Jakarta (4/9/2017).

Ia menambahkan, salah satu tindakan nyata dari dukungan tersebut yaitu penyelenggaraan lomba menghias gapura yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. "Jakarta merupakan salah satu kota yang dipilih untuk penyelenggaraan lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Teh Gelas mendukung diwujudkannya kota Jakarta  yang bersih, hijau, dan asri. "Semangat inilah yang terus kami sebarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan," kata Harianus.

Lomba ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Jakarta. Para peserta diberi waktu kurang lebih satu bulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan utama kemasan Teh Gelas.

Ada 6 kategori pemenang yaitu  3 pemenang utama, 5 pemenang harapan I, 5 pemenang harapan II, 5 pemenang harapan III, 9 pemenang hadiah favorit I, dan 9 pemenang hadiah favorit II. Kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan di Bali, Cirebon, dan Bandung.

Melihat animo serta antusiasme masyarakat yang tinggi, Teh Gelas melanjutkan program positif ini di kota-kota lainnya seperti  Makassar, dan Pekanbaru. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat go green, gotong royong, dan kreativitas masyarakat Indonesia," pungkas Harianus.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pandemi Corona (covid-19)- foto/ist

Jumat, 10 April 2020 - 09:40 WIB

Hingga Jumat Pagi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Indonesia Mencapai 3.293 Orang, Sebanyak 252 Pasien Sembuh dan 280 Pasien Tercatat Meninggal

"Hingga saat ini, pasien konfirmasi positif Covid-19 yang sembuh bertambah 30 orang sehingga total tercatat 252," ujar Achmad Yurianto. Sementara itu menurutnya, pasien yang terkonfirmasi positif…

Tahun 1960 Matsushita Electric Industrial membuat kesepakatan kerjasama teknis dengan Transistor Radio Manufacturing dan kinibdikenal Panasonic Gobel (foto Tirto.id)

Jumat, 10 April 2020 - 09:15 WIB

Bermodal Filosofi Pendiri Bagai Pohon Pisang yang Tak Mau Mati Sebelum Berbuah, Raksasa Industri Elektronika Panasonic Gobel Sukses Lalui Pasang Surut Bisnis Sejak 1960

‚ÄúSejak awal pendiri perusahaan ini, Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel berkomitmen ingin membangun industri sebagai jalan untuk berbhakti memajukan Indonesia. Demi mewujudkan cita-cita tersebut,…

Pertamina Lubricants Terus Perangi Covid-19

Jumat, 10 April 2020 - 09:00 WIB

Pertamina Lubricants Terus Perangi Covid-19

PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas terus berkomitmen untuk menjalankan protokol dan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 serta…

Industri Kecil dan Menengah (IKM)

Jumat, 10 April 2020 - 08:53 WIB

Penjualan Hingga Produksi Anjlok, Sejumlah IKM Hanya Bisa Pasrah

Kementerian Perindustrian terus memantau dampak pandemi COVID-19 terhadap industri kecil dan menengah (IKM) di beberapa daerah, termasuk sektor logam, mesin, elektronika dan alat angkut (LMEAA).…

Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Tigor M. Siahaan (Ist)

Jumat, 10 April 2020 - 08:50 WIB

Gelar RUPST, PT Bank CIMB Niaga Tbk Bukukan Laba Bersih Rp3,48 triliun, Tigor Siahaan Ditetapkan Kembali Sebagai Presdir

Para pemegang saham juga menyetujui penggunaan laba bersih CIMB Niaga untuk dibagikan sebagai dividen tunai setinggi-tingginya 40% atau sebesar Rp1,39 triliun dari laba bersih CIMB Niaga tahun…