Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green

Oleh : Ridwan | Selasa, 05 September 2017 - 09:41 WIB

Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green (Foto Ridwan)
Teh Gelas Ajak Seluruh Kalangan Sebarkan Semangat Go Green (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Semangat cinta lingkungan tidak harus dilakukan dengan cara yang muluk-muluk. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat.

Selain memiliki nilai seni, kegiatan ini juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan. Hal inilah yang mendasari Teh Gelas, merek teh dalam  kemasan nomor satu di Indonesia, menggelar perlombaan gapura hias dalam kampanye "Teh Gelas Go Green" di beberapa kota di Indonesia.

Dalam kampanye ini, Teh Gelas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal.

Selain menyebarkan semangat go green, Teh Gelas juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.

Hal-hal sederhana dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan. Dengan berbekal kreativitas, kemasan bekas dapat dimanfaatkan kembali menjadi dekorasi yang indah pada dinding gapura.

"Kami mendukung masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas untuk diubah menjadi barang baru yang bemanfaat," ungkap Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua melalui siaran persnya yang diterima INDUSTRY.co.id di Jakarta (4/9/2017).

Ia menambahkan, salah satu tindakan nyata dari dukungan tersebut yaitu penyelenggaraan lomba menghias gapura yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. "Jakarta merupakan salah satu kota yang dipilih untuk penyelenggaraan lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Teh Gelas mendukung diwujudkannya kota Jakarta  yang bersih, hijau, dan asri. "Semangat inilah yang terus kami sebarkan untuk menjaga kelestarian lingkungan," kata Harianus.

Lomba ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Jakarta. Para peserta diberi waktu kurang lebih satu bulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan utama kemasan Teh Gelas.

Ada 6 kategori pemenang yaitu  3 pemenang utama, 5 pemenang harapan I, 5 pemenang harapan II, 5 pemenang harapan III, 9 pemenang hadiah favorit I, dan 9 pemenang hadiah favorit II. Kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan di Bali, Cirebon, dan Bandung.

Melihat animo serta antusiasme masyarakat yang tinggi, Teh Gelas melanjutkan program positif ini di kota-kota lainnya seperti  Makassar, dan Pekanbaru. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat go green, gotong royong, dan kreativitas masyarakat Indonesia," pungkas Harianus.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aplikasi BTN Properti Mobile yang dapat diunduh melalui Google Playstore. (Foto: Abraham Sihombing)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:17 WIB

Aplikasi BTN Properti Mobile Bantu Generasi Milenial Realisasikan Rumah Ideal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Banjir yang terjadi di awal 2020 ini membuat hati dan pikiran pasangan pengantin baru Doni dan Anita, berkecamuk. Banjir telah memporak-porandakan rumah kontrakan…

KN Gajah Laut-404 Terima Kunjungan Siswa SMA Kosgoro

Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:00 WIB

KN Gajah Laut-404 Terima Kunjungan Siswa SMA Kosgoro

Sebanyak 30 siswa didampingi 5 guru dan Kepala Sekolah SMA Kosgoro Yolance Balanca, S.Pd, berkesempatan melaksanakan kunjungan ke KN Gajah Laut-404 yang sedang bersandar di Pangkalan Armada…

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:45 WIB

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan lingkungan, TNI-Polri, Pemerintah Distrik Sota dan Unsur CIQ (Custom Immigration Quarantine) menggelar karya bakti pembersihan lingkungan di area…

Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:30 WIB

Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar ceramah rohani yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing rumah ibadah, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,…

Malindo Air

Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:06 WIB

Pembatalan Sementara Penerbangan Malindo Air dari dan ke Wuhan RRC

Malindo Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group secara resmi mengumumkan penghentian/ pembatalan sementara (suspends) penerbangan internasional pergi pulang (PP) rute Bandar Udara…