PT Krakatau Semen Indonesia Siap Berproduksi

Oleh : Wiyanto | Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:51 WIB

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)
PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Cilegon-PT Krakatau Steel sedang memulai pabrik baru untuk memproduksi blast furnace atau  tanur metalurgi yang nantinya sebagai bahan baku semen.

Pengolahan semen Krakatau Steel bekerja sama dengan Semen Indonesia menjadi perusahaan bernama PT Krakatau Semen Indonesia.

Dirut PT Krakatau Steel (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, projek ini berasal dari masukan bebagai pihak agar membangun pabrik ini.

"Kami bangun ini sesuai achievement dan sesuai tuntutan rencana kerja," kata dia di Cilegon, Banten, Kamis (31/8/2017).

Pada saat ini kata dia baru sebatas first pushing yang mana proses pembuatan blast furnace berbasis batu bara. Pengolahan pabrik ini selain menghasilkan blast furnace, menghasilkan gas yang dapat digunakan kembali ke pabrik Krakatau Steel.

"Setelah dipenuhi, semangatnya jangan kendor penuhi blast furnace. Ini mengembalikan kepercayaan dapat menyelesaikan proyek," kata dia.

Berbekal teknologi, lanjut dia, produksi blast furnace diharapkan bisa efisiensi US$58 dan dimonitoring apakah bisa lebih tinggi atau berkurang.

Ia mengharapkan hasil produk ini, dapat dikelola dengan baik oleh Krakatau Semen Indonesia yang hasil produknya berupa semen dapat dijual ke wilayah Cilegon.

"Ini usaha patungan senilai Rp620 miliar dari Krakatau Steel dan Semen Indonesia, saya apresiasi usaha patungan ini sudah untung," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Buktikan Komitmen Brand, CORE Cipete Resmikan The Red Corner

Selasa, 15 Oktober 2019 - 23:48 WIB

Buktikan Komitmen Brand, CORE Cipete Resmikan The Red Corner

Setelah sukses melakukan soft launch pada April 2019 kemarin, CORE Cipete kini kembali meresmikan The Red Corner (TRC), sebuah konsep marketing gallery yang tidak biasa, yang memberikan fasilitas…

MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:57 WIB

MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming Helio G90T di Indonesia

MediaTek memperkenalkan produk chipset teranyar dari Helio G90 Series di Indonesia yang dirancang secara eksklusif dirancang untuk gaming. Chipset ini kabarnya akan segera hadir pada perangkat…

1O1 Adakan Bazar Seni dan Pengrajin Selama Sebulan Penuh

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:17 WIB

1O1 Adakan Bazar Seni dan Pengrajin Selama Sebulan Penuh

Sepanjang bulan oktober hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana akan menggelar acara yang bernama Octobart. Octobart merupakan acara yang di dedikasikan untuk para seniman ataupun para pengrajin dalam…

Sotis Hotel Kemang Jakarta Goes To School

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:11 WIB

Sotis Hotel Kemang Jakarta Goes To School

Berlatar belakang dari perkembangan masyarakat Indonesia akhir – akhir ini dan khususnya warga Jakarta yang banyak sekali menggemari makanan tradisional yang berasal dari jepang atau sering…

Dengan penghematan, BTN berhasil meningkatkan penghasilan pegawai meskipun kondisi keuangan perseroan sangat ketat.

Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:52 WIB

Digitalisasi Pengelolaan SDM Dulang Efisiensi Bagi BTN Rp150 Miliar

Surakarta-PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyatakan telah berhasil melakukan efisiensi sebesar Rp150 miliar tahun ini dengan melakukan digitalisasi dalam pengelolaan SDM. Salah satunya dengan…