PT Krakatau Semen Indonesia Siap Berproduksi

Oleh : Wiyanto | Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:51 WIB

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)
PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Cilegon-PT Krakatau Steel sedang memulai pabrik baru untuk memproduksi blast furnace atau  tanur metalurgi yang nantinya sebagai bahan baku semen.

Pengolahan semen Krakatau Steel bekerja sama dengan Semen Indonesia menjadi perusahaan bernama PT Krakatau Semen Indonesia.

Dirut PT Krakatau Steel (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, projek ini berasal dari masukan bebagai pihak agar membangun pabrik ini.

"Kami bangun ini sesuai achievement dan sesuai tuntutan rencana kerja," kata dia di Cilegon, Banten, Kamis (31/8/2017).

Pada saat ini kata dia baru sebatas first pushing yang mana proses pembuatan blast furnace berbasis batu bara. Pengolahan pabrik ini selain menghasilkan blast furnace, menghasilkan gas yang dapat digunakan kembali ke pabrik Krakatau Steel.

"Setelah dipenuhi, semangatnya jangan kendor penuhi blast furnace. Ini mengembalikan kepercayaan dapat menyelesaikan proyek," kata dia.

Berbekal teknologi, lanjut dia, produksi blast furnace diharapkan bisa efisiensi US$58 dan dimonitoring apakah bisa lebih tinggi atau berkurang.

Ia mengharapkan hasil produk ini, dapat dikelola dengan baik oleh Krakatau Semen Indonesia yang hasil produknya berupa semen dapat dijual ke wilayah Cilegon.

"Ini usaha patungan senilai Rp620 miliar dari Krakatau Steel dan Semen Indonesia, saya apresiasi usaha patungan ini sudah untung," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Senin, 27 Januari 2020 - 04:09 WIB

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kondo mengajak anak-anak di perbatasan RI-PNG minum…

herbalife

Minggu, 26 Januari 2020 - 22:58 WIB

15.000 Member Independen Herbalife Hadiri Spectacular 2020

Tangerang Selatan- Herbalife Nutrition Indonesia baru saja mengakhiri event besarnya, yaitu Herbalife Spectacular 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Event…

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…