PT Krakatau Semen Indonesia Siap Berproduksi

Oleh : Wiyanto | Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:51 WIB

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)
PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Cilegon-PT Krakatau Steel sedang memulai pabrik baru untuk memproduksi blast furnace atau  tanur metalurgi yang nantinya sebagai bahan baku semen.

Pengolahan semen Krakatau Steel bekerja sama dengan Semen Indonesia menjadi perusahaan bernama PT Krakatau Semen Indonesia.

Dirut PT Krakatau Steel (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, projek ini berasal dari masukan bebagai pihak agar membangun pabrik ini.

"Kami bangun ini sesuai achievement dan sesuai tuntutan rencana kerja," kata dia di Cilegon, Banten, Kamis (31/8/2017).

Pada saat ini kata dia baru sebatas first pushing yang mana proses pembuatan blast furnace berbasis batu bara. Pengolahan pabrik ini selain menghasilkan blast furnace, menghasilkan gas yang dapat digunakan kembali ke pabrik Krakatau Steel.

"Setelah dipenuhi, semangatnya jangan kendor penuhi blast furnace. Ini mengembalikan kepercayaan dapat menyelesaikan proyek," kata dia.

Berbekal teknologi, lanjut dia, produksi blast furnace diharapkan bisa efisiensi US$58 dan dimonitoring apakah bisa lebih tinggi atau berkurang.

Ia mengharapkan hasil produk ini, dapat dikelola dengan baik oleh Krakatau Semen Indonesia yang hasil produknya berupa semen dapat dijual ke wilayah Cilegon.

"Ini usaha patungan senilai Rp620 miliar dari Krakatau Steel dan Semen Indonesia, saya apresiasi usaha patungan ini sudah untung," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:30 WIB

Capres Prabowo Sakit, Tak Bisa Bertemu Utusan Capres Jokowi

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak bisa bertemu…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:15 WIB

Kejar Target Pertumbuhan Industri 5,4 Persen, Ini Program Strategis Menperin

Kementerian Perindustrian terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) kompeten terutama yang siap menghadapi era industri 4.0.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 20:00 WIB

54 Petugas Penyelenggara Pemilu Meninggal, Ketua DPR RI Prihatin

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan…

Ilustrasi SDM Industri

Senin, 22 April 2019 - 19:45 WIB

Sektor Industri Mampu Serap 672 Ribu Tenaga Kerja per Tahun

Kementerian Perindustrian terus berperan aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri.

Jimly Asshiddiqie Ketum ICMI (Foto: Teropong Senayan)

Senin, 22 April 2019 - 19:30 WIB

Jimly: Sebaiknya Jokowi-Prabowo Bertemu Silaturahmi

Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Prof Dr Jimly Asshiddiqie menganjurkan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk…