Menpar Arief Yahya Ajak Pelaku Usaha Vote Wonderful Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 31 Agustus 2017 - 08:20 WIB

'Wonderful Indonesia', Hiasi 2 Kota Besar di Korea Selatan, Seoul dan Busan (Foto:Kementerian Pariwisata)
'Wonderful Indonesia', Hiasi 2 Kota Besar di Korea Selatan, Seoul dan Busan (Foto:Kementerian Pariwisata)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak para pelaku usaha untuk turut serta "vote" Wonderful Indonesia agar memenangkan Kompetisi Video oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

"Kami meminta dukungannya terus untuk UNWTO ini, hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari lima menit untuk ikut vote," ujar Menpar Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (30/8/2017)

Indonesia kembali bersaing dengan negara-negara lain dalam bidang pariwisata di ajang UNWTO Award-Tourism Video Competition.

Kali ini video Wonderful Indonesia berjudul "The Journey Through Wonderful Indonesia" masuk dalam kategori People’s Choice Awards.

Video Wonderful Indonesia yang berdurasi sekitar tiga menit itu akan bersaing dengan lebih dari 60 video promosi pariwisata di dunia.

"Terpilihnya video Wonderful Indonesia sebagai salah satu nominasi sudah membuktikan bahwa pariwisata Indonesia punya kualitas standar dunia," kata Arief Yahya.

Ia sekaligus mengajak tidak hanya pelaku bisnis di bidang pariwisata tetapi juga netizen untuk meramaikannya dengan tanda pagar #VoteVideoIndonesia.

Arief Yahya mengapresiasi sejumlah pelaku industri di antaranya partisipasi dari Batam View Beach Resort yang mewajibkan seluruh karyawan dari manajemen hingga staf untuk turut serta dalam voting tersebut.

Kompetisi ini diadakan untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China, pada September 2017.

Dalam videonya, Indonesia menampilkan beberapa destinasi kenamaan dalam negeri seperti Yogyakarta dan Bali.

Cuplikan video tentang batik dan tarian Bali pun turut ditampilkan.

Selain itu, budaya adat Raja Ampat di Desa Sawingrai hingga panorama alam Sembalun di NTB turut dimasukkan di dalam video.

Tak lupa juga Gili Trawangan dan Wakatobi yang populer akan keindahan alam bawah lautnya.

"Traveler pun bisa membantu Wonderful Indonesia untuk memenangkan penghargaan, caranya dengan melakukan vote secara online di laman resmi UNWTO," katanya.

Selain melakukan vote secara online, traveler juga diperbolehkan untuk menyebar tautan video Wonderful Indonesia di akun media sosial pribadi dengan disertai tagar #UNWTOGAChina.

"Ayo bantu kami mempromosikan Wonderful Indonesia lewat vote di ajang UNWTO tahun ini. Yuk, kita serbu! Kita menangkan vote via digital tersebut," ajak Arief Yahya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tokoin akan memberikan bantuan donasi terkait dengan Wabah Virus Corona Covid-19 yang pada saat ini penularannya terus meningkat, demikian pula dengan tingkat kematian yang terus meningkat.

Senin, 06 April 2020 - 18:34 WIB

Perangi Virus Corona, Tokoin Bantu 1000 Alat Rapid Test Terbaik untuk Para Dokter yang Tangani Covid-19

Jakarta- Virus Corona-COVID-19 masih menjadi momok menakutkan di seluruh dunia. Hal itu disebabkan penyebaran COVID-19 yang sangat cepat.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 April 2020 - 18:15 WIB

Bantu Penanganan Covid-19, Pelaku IKM Siap Produksi Masker dan APD

Sejumlah pelaku industri kecil dan menengah (IKM) di dalam negeri siap memproduksi masker dan alat pelindung diri (APD) untuk ikut membantu pemerintah dalam upaya percepatan penangangan COVID-19.…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI

Senin, 06 April 2020 - 18:00 WIB

Bamsoet Minta Bela Negara dengan Menjaga Kesehatan dan Physichal Distancing

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali memfasilitasi pemeriksaan rapid test bagi kalangan masyarakat untuk mendeteksi dini virus Covid-19. Setelah sebelumnya kepada pegawai dan staf…

Ilustrasi PNS

Senin, 06 April 2020 - 17:05 WIB

Gegara Corona, THR dan Gaji ke-13 PNS Terancam Batal Cair

Pemerintah hingga saat ini masih mempertimbangkan pencairan THR maupun gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS) di tengah pandemi virus corona.

Sumbangan insan Brilian hadapi Corona

Senin, 06 April 2020 - 16:54 WIB

Kumpulkan Rp 1,5 Miliar, Insan BRILian Turun Tangan Perangi Covid-19

Bank BRI terus mengimbau seluruh kalangan, baik nasabah maupun pekerja BRI yang tergabung dalam insan BRILian, untuk terus menekan penyebaran pandemi Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah.…