Kaesang Pangarep Tes Pasar Kaos Kecebong di CFD Kota Solo

Oleh : Herry Barus | Minggu, 27 Agustus 2017 - 13:15 WIB

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep (Foto Ist)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Solo- Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, telah meluncurkan produk kreatifnya berupa kaos berlogo "Kolektor Kecebong" di kawasan Car Free Day, dekat Bundaran Gladak di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017)

Kaos produk kreatif Kaesang Pangarep yang dijual seharga Rp150 ribu per buah tersebut menjadi perhatian para pengunjung. Penjualan sudah mencapai ratusan kaos "Kolektor Kecebong" dengan tema "Sang Java".

Produk kaos dengan ide "Kolektor Kecebong" tersebut menggambarkan sejumlah kebiasaan masyarakat terkait ketergantungan terhadap media sosial (medsos) yang sedang tren.

Menurut Kaesang, proses ide kaos tersebut mengalir, terlebih banyak produk kaos dengan pabrik di Kota Solo.

"Ide kreatif hingga produksi dilakukan di Kota Solo. Banyak teman yang mendukung ide itu. Saya sambil belajar menggeluti bisnis ini, sambil kuliah," kata putra ketiga Presiden Jokowi itukepada awak media di Solo.

Kaesang yang lahir di Surakarta pada 24 Desember 1994 tersebut, mengaku segera mengeluarkan desain kaos barunya pada satu atau dua minggu ke depan, untuk mengembangkan ide kreatifnya itu.

"Kami ini sedang tes pasar dan ternyata penjualan sudah melebihi target atau 300 buah, baik melalui 'online' maupun langsung. 'Kolektor Kecebong' akan dikeluarkan menjadi beberapa seri, kata Kaesang.

Menurut Arum, salah satu tim kreatif produk itu, desain kaos "Kolektor Kecebong" diluncurkan pertama kali di CFD Solo sebagai murni ide Kaesang bersama teman-temannya.

"Kaos 'Kolektor Kecebong' ternyata disambut positif oleh masyarakat," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 20 April 2019 - 10:05 WIB

Kemenperin Pacu Hilirisasi Komoditas Kelapa Terpadu dari Jambi Sampai Gorontalo

Kementerian Perindustrian semakian giat memacu hilirisasi komoditas kelapa agar menjadi produk industri dalam negeri yang bernilai tambah tinggi.