AirAsia Siapkan 400 Ribu Kursi Selama Bali Travel Fair

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 25 Agustus 2017 - 13:04 WIB

Penerbangan AirAsia. (Foto: AiportSpotting.com)
Penerbangan AirAsia. (Foto: AiportSpotting.com)

INDUSTRY.co.id - Kuta- Maskapai AirAsia Indonesia menyiapkan 400 ribu kursi untuk 60 destinasi domestik dan internasional dari Bali dalam "Travel Fair" yang digelar di Kuta, Kabupaten Badung, 24-27 Agustus 2017.

"Kami tawarkan ke 60 destinasi yang menghubungkan Bali dengan seluruh rute AirAsia baik langsung maupun penghubung internasional di Kuala Lumpur dan Bangkok," kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (24/8/2017)

Menurut dia, 400 ribu kursi tersebut hampir 60 persen di antaranya disediakan untuk rute internasional dan sisanya untuk destinasi di Indonesia.

Maskapai yang bermarkas di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut menawarkan potongan harga hingga 40 persen ke sejumlah destinasi internasional dengan periode terbang 5 September 2017 hingga 8 Februari 2018.

Destinasi yang dapat diskon dalam "travel fair" itu yakni ke Malaysia, Singapura, Jepang, Thailand dan Australia.

Rifai menambahkan Bali merupakan pangsa pasar yang sangat potensial mengingat Pulau Dewata menjadi destinasi favorit sehingga pihaknya tertarik menggelar pekan pariwisata pertama kalinya di daerah setempat dan kedua digelar di Indonesia tahun 2017.

Meski demikian pihaknya tidak menerapkan target penjualan pada pelaksanaan kali ini namun lebih mendekatkan diri kepada masyarakat karena sebagian besar tiket, kata dia, terjual dalam jaringan atau "online".

"Kami tidak menitikberatkan target penjualan karena sebagian besar melalui pemesanan dalam jaringan sedangkan melalui agen perjalanan wisata itu hanya 25 persen," ucapnya.

Grup AirAsia mencatat jumlah penumpang dari dan menuju Bali periode Januari hingga Juli 2017 mencapai 1,9 juta orang atau tumbuh sebesar 11,7 persen jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Pembukaan rute internasional baru berjarak jauh dari Bali di antaranya menuju Tokyo Jepang dan Bali-Mumbai India pada Mei 2017 turut mendongkrak pertumbuhan jumlah penumpang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.