AirAsia Siapkan 400 Ribu Kursi Selama Bali Travel Fair

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 25 Agustus 2017 - 13:04 WIB

Penerbangan AirAsia. (Foto: AiportSpotting.com)
Penerbangan AirAsia. (Foto: AiportSpotting.com)

INDUSTRY.co.id - Kuta- Maskapai AirAsia Indonesia menyiapkan 400 ribu kursi untuk 60 destinasi domestik dan internasional dari Bali dalam "Travel Fair" yang digelar di Kuta, Kabupaten Badung, 24-27 Agustus 2017.

"Kami tawarkan ke 60 destinasi yang menghubungkan Bali dengan seluruh rute AirAsia baik langsung maupun penghubung internasional di Kuala Lumpur dan Bangkok," kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (24/8/2017)

Menurut dia, 400 ribu kursi tersebut hampir 60 persen di antaranya disediakan untuk rute internasional dan sisanya untuk destinasi di Indonesia.

Maskapai yang bermarkas di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut menawarkan potongan harga hingga 40 persen ke sejumlah destinasi internasional dengan periode terbang 5 September 2017 hingga 8 Februari 2018.

Destinasi yang dapat diskon dalam "travel fair" itu yakni ke Malaysia, Singapura, Jepang, Thailand dan Australia.

Rifai menambahkan Bali merupakan pangsa pasar yang sangat potensial mengingat Pulau Dewata menjadi destinasi favorit sehingga pihaknya tertarik menggelar pekan pariwisata pertama kalinya di daerah setempat dan kedua digelar di Indonesia tahun 2017.

Meski demikian pihaknya tidak menerapkan target penjualan pada pelaksanaan kali ini namun lebih mendekatkan diri kepada masyarakat karena sebagian besar tiket, kata dia, terjual dalam jaringan atau "online".

"Kami tidak menitikberatkan target penjualan karena sebagian besar melalui pemesanan dalam jaringan sedangkan melalui agen perjalanan wisata itu hanya 25 persen," ucapnya.

Grup AirAsia mencatat jumlah penumpang dari dan menuju Bali periode Januari hingga Juli 2017 mencapai 1,9 juta orang atau tumbuh sebesar 11,7 persen jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Pembukaan rute internasional baru berjarak jauh dari Bali di antaranya menuju Tokyo Jepang dan Bali-Mumbai India pada Mei 2017 turut mendongkrak pertumbuhan jumlah penumpang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…