AirAsia Siapkan 400 Ribu Kursi Selama Bali Travel Fair

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 25 Agustus 2017 - 13:04 WIB

Penerbangan AirAsia. (Foto: AiportSpotting.com)
Penerbangan AirAsia. (Foto: AiportSpotting.com)

INDUSTRY.co.id - Kuta- Maskapai AirAsia Indonesia menyiapkan 400 ribu kursi untuk 60 destinasi domestik dan internasional dari Bali dalam "Travel Fair" yang digelar di Kuta, Kabupaten Badung, 24-27 Agustus 2017.

"Kami tawarkan ke 60 destinasi yang menghubungkan Bali dengan seluruh rute AirAsia baik langsung maupun penghubung internasional di Kuala Lumpur dan Bangkok," kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi di Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (24/8/2017)

Menurut dia, 400 ribu kursi tersebut hampir 60 persen di antaranya disediakan untuk rute internasional dan sisanya untuk destinasi di Indonesia.

Maskapai yang bermarkas di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut menawarkan potongan harga hingga 40 persen ke sejumlah destinasi internasional dengan periode terbang 5 September 2017 hingga 8 Februari 2018.

Destinasi yang dapat diskon dalam "travel fair" itu yakni ke Malaysia, Singapura, Jepang, Thailand dan Australia.

Rifai menambahkan Bali merupakan pangsa pasar yang sangat potensial mengingat Pulau Dewata menjadi destinasi favorit sehingga pihaknya tertarik menggelar pekan pariwisata pertama kalinya di daerah setempat dan kedua digelar di Indonesia tahun 2017.

Meski demikian pihaknya tidak menerapkan target penjualan pada pelaksanaan kali ini namun lebih mendekatkan diri kepada masyarakat karena sebagian besar tiket, kata dia, terjual dalam jaringan atau "online".

"Kami tidak menitikberatkan target penjualan karena sebagian besar melalui pemesanan dalam jaringan sedangkan melalui agen perjalanan wisata itu hanya 25 persen," ucapnya.

Grup AirAsia mencatat jumlah penumpang dari dan menuju Bali periode Januari hingga Juli 2017 mencapai 1,9 juta orang atau tumbuh sebesar 11,7 persen jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Pembukaan rute internasional baru berjarak jauh dari Bali di antaranya menuju Tokyo Jepang dan Bali-Mumbai India pada Mei 2017 turut mendongkrak pertumbuhan jumlah penumpang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…