Atasi Kemacetan, Jababeka Tawarkan Jakarta Heli Club

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 23 Agustus 2017 - 18:42 WIB

Chairman Jababeka Group S.D Darmono
Chairman Jababeka Group S.D Darmono

INDUSTRY.co.id,Jakarta -PT Kawasan Industri Jababeka Tbk bekerja sama dengan PT Komala Indonesia memperkenalkan Jakarta Heli Club solusi transportasi di tengah kemacetan lalu lintas Ibu Kota kepada para pelaku bisnis tanah air.

Founder PT Jababeka SD Darmono mengungkapkan para pengusaha yang ada di Jakarta sudah sangat perlu untuk menggunakan transportasi melalui jalur udara ini. “Penggunaan helicopter ini juga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Jakarta, karena akan memudahkan perpindahan baik orang maupun barang,” ujar dia dalam keterangan resminya kepada INDUSTRY.co.id, di Senayan Golf Course Jl Asia Afrika Senayan, Rabu (23/8/2017)

Pihaknya juga menyediakan layanan shuttle yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan tenant industri yang ada di Jababeka dan kawasan industry di luar Jababeka. Saat ini member dari Jakarta Heli City sejumlah 30 Founder member.

Tarif yang dibuat untuk dapat menikmati fasilitas helicopter ini dengan harga perjamnya 4000 USD dan minimal pemakaiannya 2 jam dan jenis helicopter yang digunakan dengan tipe H125 airbus, rencananya sebanyak 12 unit helicopter akan dioperasikan.

Sementara itu, pengurus Jakarta Heli Club Setiawan Mardjuki mengatakan inisiatif Jababeka untuk memperkenalkan layanan ulang alik helicopter dikawasan industrinya akan menjadi contoh bagi industry lain yang mengupayakan efesiensi dan produktivitas yang lebih tinggi.

Ia mengatakan untuk landasan pacu atau Helipad saat ini Jakarta terdapat 50 helipad. Apabila setiap gedung bertingkat memiliki 500 helipad maka ini dapat melayani transportasi antargedung bertingkat di kota-kota kawasan Industri seperti Cengkareng, Halim, Cikarang, Karawang, Tangerang, Serang, Puncak, Pelabuhan Ratu, Tanjung Lesung bahkan Semarang hingga Lampung.

Rute yang dibuka melayani rute Jakarta-Cikarang, Cikarang-Bandung, Jakarta - Bandung dan beberapa rute lainnya. Perjalanan Jakarta-Bandung dengan helikopter memakan waktu 20 menit dan Jakarta - Cikarang hanya10 menit.

Padahal kalau naik mobil Jakarta-Cikarang bisa makan waktu lebih dari dua jam akibat macet. Helikopter ini memiliki lima seat namun untuk keamanan hanya diisi empat seat saja. "Setiap penumpang pasti di asuransikan, kami sangat serius menggarap bisnis ini" tutupnya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…