Perluas Kemitraan di Asia Pasifik, Mastercard Gandeng Paypal Pacu Perdagangan Mobile dan Digital

Oleh : Hariyanto | Kamis, 17 Agustus 2017 - 07:40 WIB

Mastercard Paypal (Ist)
Mastercard Paypal (Ist)

INDUSTRY.co.id  - Jakarta - Untuk meningkatkan pengalaman konsumen, Mastercard dan PayPal mengumumkan perluasan kemitraan di kawasan Asia Pasifik. Kesepakatan tersebut akan memperluas eksistensi PayPal pada titik penjualan (point of sale) di negara-negara di mana PayPal hadir dan memungkinkan penggunaan Masterpass bagi para merchants Braintree.

Selain itu, kedua perusahaan juga akan berkolaborasi untuk menciptakan kesempatan melalui pemanfaatan teknologi pembayaran terbaru dari Mastercard, yang akan memberikan nilai tambah bagi para pemegang kartu Mastercard, institusi keuangan dan pelanggan PayPal.

PayPal juga akan memiliki kesempatan yang memungkinkan para konsumen dan perusahaan berskala kecil di kawasan Asia Pasifik untuk mencairkan dana yang tersimpan di akun PayPal mereka ke dalam kartu debit Mastercard.

“Kami sangat antusias untuk memperluas kemitraan jangka panjang kami dengan Mastercard di kawasan Asia Pasifik,” ujar Rohan Mahadevan, Chief Executive Officer, PayPal Pte Ltd and Senior Vice President, APAC, PayPal Inc. melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (17/8/2017).

Ia mengatakan, kemitraan tersebut akan terus mendorong inovasi, mempercepat perpindahan menuju sistem pembayaran digital, meningkatkan pengalaman pembayaran bagi pelanggan, serta membuka potensi bagi pelanggan untuk secara bebas mengeluarkan dan memindahkan uang.

Konsumen akan dapat menambahkan kartu Mastercard mereka ke dalam layanan PayPal dengan mudah dari aplikasi perbankan. Mastercard akan ditampilkan secara jelas sebagai pilihan pembayaran di dalam Dompet PayPal. Para pelanggan juga akan melihat representasi digital dari kartu Mastercard dari bank penerbit pilihan mereka.

Perjanjian kerja sama ini juga memberikan PayPal sebuah kesempatan untuk memperluas eksistensi mereka di titik-titik penjualan dengan memanfaatkan layanan tokenisasi (tokenization) dari Mastercard.

Hal ini akan memungkinkan konsumen untuk menggunakan tokenisasi dari Mastercard dalam dompet PayPal mereka untuk melakukan pembelian di dalam toko (in-store) di lebih dari 6,5 juta merchant yang telah dapat menerima layanan contactless di seluruh dunia.

Selain itu, para pelanggan juga dapat memindahkan dana ke akun bank mereka melalui kartu debit Mastercard mereka secara real-time di berbagai negara.

Kemitraan ini juga akan menambah pilihan bagi merchant, di mana mereka dapat menambahkan Masterpass sebagai pilihan pembayaran bagi pelanggan yang melakukan proses pembayaran melalui Braintree.

Merchant yang memanfaatkan layanan Braintree akan dapat mengintegrasikan Masterpass secara mudah ke dalam pengalaman check-out, serta menyediakan sebuah pengalaman pembayaran yang lebih mudah bagi para pelanggan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:39 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:34 WIB

Triwulan I 2024, PTBA Catat Pendapatan Sebesar Rp 9,4 Triliun

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), berhasil menjaga kinerja baik pada triwulan I 2024. Dalam 3 bulan pertama tahun 2024, Perseroan berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 9,4 triliun dan EBITDA sebesar…

Buttonscarves hadir di Istanbul Modest Fashion Week (IMFW)

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:27 WIB

Buttonscarves Hadir di Runway Istanbul Modest Fashion Week 2024

Tampil sebagai penutup Istanbul Modest Fashion Week 2024, Buttonscarves mencuri perhatian dengan menggandeng ikon global dan supermodel hijab pertama dunia yaitu, Halima Aden yang berhasil mendobrak…

Program literasi perdagangan komiditi yang digelar Didimax.

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:12 WIB

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Didimax Kembali Gelar Program Literasi Perdagangan Komoditi

Didimax kembali menggelar literasi perdagangan komditi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perdagagnan berjangka komoditi, khususnya di pasar komoditi emas dan forex.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:43 WIB

Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara Turun Sebesar 1,91 Persen pada Maret 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada…