Program Loyalty Poin Cashier 2025, BRI Bagikan Hadiah Mobil Listrik hingga Jam Tangan Pintar bagi Merchant
Oleh : Wiyanto | Senin, 23 Juni 2025 - 07:36 WIB

Bank Rakyat Indonesia Tbk saat memberikan hadiah ke Nasabah
INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendorong pertumbuhan transaksi non-tunai melalui kanal Electronic Data Capture (EDC) dengan menghadirkan program Loyalty Poin Cashier 2025. Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengakselerasi digitalisasi layanan transaksi serta memperluas pemanfaatan teknologi di sektor ritel.
Berlangsung sejak Agustus 2024 hingga Mei 2025, Loyalty Poin Cashier 2025 memberikan penghargaan kepada merchant pengguna EDC BRI berdasarkan performa transaksi selama periode program. Melalui program ini, BRI tidak hanya memberikan penghargaan berbasis kinerja, tetapi juga membangun keterikatan jangka panjang dengan merchant BRI sebagai bagian penting dalam ekosistem transaksi digital.
Setiap transaksi yang dilakukan dikonversi menjadi poin secara otomatis. Skema ini mendorong peningkatan volume transaksi sekaligus memperkuat loyalitas merchant terhadap kanal pembayaran BRI. Selama program berlangsung, rata-rata volume transaksi bulanan tercatat meningkat naik 68,42%, serta kenaikan ratas Bulanan CASA dengan persentase pertumbuhan mencapai 60%.
Puncak dari rangkaian program, BRI menggelar pengundian hadiah utama di Kantor Pusat BRI, Jakarta pada Jumat (20/06). Undian ini melibatkan partisipasi aktif dari ribuan merchant BRI di seluruh Indonesia. Para peserta undian merupakan merchant yang memenuhi kriteria dan memiliki kupon undian aktif.
Adapun daftar hadiah utama yang disediakan dalam program Loyalty Poin Cashier 2025 meliputi 1 unit Wuling Air EV Lite, 2 unit motor Alva Cervo (Standar), 2 unit iPhone 16 Pro 128GB, 2 unit MacBook Air 13” M3, 2 unit iPad Air 13” M2, 2 unit Galaxy Watch 7 44mm, dan 2 unit mesin cuci Samsung. Selain itu, tersedia pula 10 voucher belanja digital dari Ultra Voucher, masing-masing senilai Rp2 juta. Dengan sistem tiering yang diterapkan, merchant dengan pertumbuhan transaksi tertinggi memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan hadiah, menciptakan kompetisi yang sehat dan mendorong pertumbuhan performa transaksi secara organik.
Direktur Network & Retail Funding BRI Aquarius Rudianto menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengoptimalkan kanal transaksi merchant untuk mendukung pertumbuhan dana murah secara berkelanjutan. Ia menekankan bahwa merchant BRI berperan penting dalam memperkuat sisi pendanaan bank melalui intensitas transaksi harian yang terus meningkat.
“Loyalty Poin Cashier kami jalankan sebagai bagian dari strategi penguatan ekosistem digital BRI, khususnya pada kanal transaksi merchant yang secara langsung mendorong pertumbuhan dana murah. Program ini juga mencerminkan kapabilitas transaction banking BRI yang terintegrasi dan relevan dengan kebutuhan pelaku usaha. Kami terus mendorong pemanfaatan solusi digital untuk mendukung efisiensi operasional dan pertumbuhan bisnis merchant secara berkelanjutan,” ujar Aquarius.
Aquarius menambahkan bahwa keberhasilan program ini mencerminkan perubahan perilaku pelaku usaha yang semakin mengutamakan efisiensi, kecepatan, dan keamanan dalam bertransaksi. Hal ini sejalan dengan strategi BRI dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang responsif terhadap dinamika kebutuhan nasabah, sekaligus mendukung penguatan ekonomi ritel di berbagai wilayah. Daftar pemenang Loyalty Poin Cashier 2025 diumumkan melalui laman resmi bbri.id/pemenangloyaltypoin. Seluruh pemenang akan dihubungi langsung oleh unit kerja BRI yang mengelola rekening masing-masing pemenang. BRI mengimbau nasabah dan merchant untuk tetap waspada terhadap upaya penipuan yang mencatut nama perusahaan, terutama yang disertai permintaan data pribadi atau pembayaran. Seluruh proses dalam program ini tidak dikenakan biaya.
Baca Juga
Danamon Terima Persetujuan OJK sebagai Perusahaan Induk Konglomerasi…
BCA Syariah Resmi Ditunjuk Sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima…
Langkah Akseleratif Transformasi BRI Tuai Dukungan Komisi XI DPR…
Unggul di Layanan Digital dan Konvensional, BRI Sabet 11 Penghargaan…
Dorong Daya Beli Masyarakat, BRI Berhasil Salurkan Bantuan Subsidi…
Industri Hari Ini

Jumat, 11 Juli 2025 - 06:51 WIB
Perkembangan dan Tantangan Ekonomi Syariah Indonesia
-Center for Sharia Economic Development (CSED) melaksanakan diskusi kamisan yang dihadiri oleh Prof. KH. Ma’ruf Amin bersama para pakar ekonomi syariah membahas perkembangan dan tantangan…

Jumat, 11 Juli 2025 - 06:12 WIB
Profesi Kurator dan Pengurus Rentan Masalah Hukum, Calon Ketua Umum dan Sekjen AKPI Jamin Berikan Perlindungan Hukum
Dalam sistem hukum ekonomi Indonesia, kurator dan pengurus memainkan peran vital dalam menangani perkara kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Mereka bertugas mengelola…

Kamis, 10 Juli 2025 - 21:49 WIB
Xanh SM Buktikan Taksi Listrik Bisa Nyaman, Terjangkau, dan Ramah Lingkungan Sekaligus
Xanh SM hadir di Jakarta sebagai taksi listrik pertama yang menyatukan kenyamanan, harga terjangkau, dan komitmen ramah lingkungan.

Kamis, 10 Juli 2025 - 20:40 WIB
Baru Dirilis, CryptoWave Media Tembus Peringkat no.2 Google Play Store Selama 3 Hari Berturut-turut
Jakarta-CryptoWave Media, platform berita dan edukasi yang berfokus pada aset digital dan cryptocurrency di Indonesia, kembali mencetak prestasi membanggakan.

Kamis, 10 Juli 2025 - 20:27 WIB
PERURI dan INA Digital Pikat AYALA Corporation Lewat Inovasi Rumah Pendidikan
PERURI melalui INA Digital Edu menarik perhatian AYALA Corporation Filipina lewat inovasi Rumah Pendidikan. Kolaborasi digital pendidikan ini dipuji sebagai lompatan besar menuju sistem belajar…
Komentar Berita