Moorlife, Brand Lokal Mendunia di Tengah Lesunya Industri Plastic Ware

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 25 Mei 2025 - 06:28 WIB

Brand plastik ware lokal Moorlife tetap berjaya dengan meluncurkan NexG.
Brand plastik ware lokal Moorlife tetap berjaya dengan meluncurkan NexG.

INDUSTRY.co.id - BALI — Di tengah mundurnya salah satu brand plastik rumah tangga asing yang telah mendominasi pasar Indonesia selama 33 tahun, Moorlife Indonesia tampil sebagai simbol kebangkitan industri dalam negeri. 

Brand lokal ini tidak hanya berhasil bertahan, tapi juga terus berkembang dan unjuk gigi dalam ajang Moorlife Champion Conference 2025 di Bali.

Mengusung tema semangat kewirausahaan dan inovasi, acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.000 entrepreneur dari seluruh Indonesia, termasuk partisipasi perdana dari para mitra Moorlife di Filipina. 

Ini menjadi bukti nyata bahwa Moorlife telah melampaui batas nasional, merambah pasar global seperti Malaysia, Brunei, Mauritius, Romania, Timor Leste, hingga Afrika Selatan.

“Ketika pasar berubah, kami melihat peluang untuk bertumbuh. Moorlife adalah hasil karya putra-putri bangsa yang memiliki semangat juang dan kreativitas tinggi,” ujar Hermanto Tanoko, Founder & President Moorlife. 

“Seluruh proses — dari desain, produksi, hingga distribusi — dilakukan di Indonesia. Ini adalah bukti bahwa karya anak negeri mampu bersaing di pasar dalam dan luar negeri,” tambahnya.

Selama empat hari, para “Moorlife Champion” menikmati rangkaian agenda yang meliputi sesi konferensi inspiratif, penghargaan bagi mitra berprestasi, serta kunjungan ke situs budaya di Bali. Konferensi ini menjadi momentum penting untuk mempererat komunitas wirausaha Moorlife yang tersebar di berbagai daerah.

Pada momen konferensi ini, Moorlife juga meluncurkan lini produk terbarunya: Moorlife NexG. Produk ini menjadi simbol inovasi dan adaptasi brand lokal terhadap kebutuhan pasar generasi muda.

NexG hadir dalam dua varian utama, Oase Vacuum Tumbler dan Seaway Vacuum Cup. Keduanya didesain khusus untuk kaum muda aktif yang membutuhkan produk multifungsi, stylish, ramah lingkungan, dan memiliki daya tahan tinggi terhadap suhu panas maupun dingin. 

Dengan fitur unggulan dan desain estetis, NexG menyasar segmen konsumen muda yang mobile dan trend-conscious, baik untuk ke kantor, kampus, maupun traveling.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wahana Musik Indonesia (WAMI) paparkan laporannya telah mendistribusikan royalti periode kedua tahun 2025.

Sabtu, 19 Juli 2025 - 00:12 WIB

WAMI Distribusikan Royalti Periode 2, Melly Goeslaw Terima Rp 262 Juta, Sal Priadi Rp 114 Juta

WAMI mendistribusikan royalti periode kedua tahun 2025. Melly Goeslaw terima Rp 262 juta, dan pendatang baru Sal Priadi langsung kantongi Rp 114 juta.

Nakamichi luncurkan DVR canggih ND52 dan ND54

Jumat, 18 Juli 2025 - 23:26 WIB

Nakamichi Luncurkan DVR Canggih ND52 dan ND54, Rekam Setiap Detik Perjalanan Tanpa Terlewat

Nakamichi resmi meluncurkan dashcam pintar ND52 dan ND54 dengan fitur 4K, night vision, dan proteksi 24 jam. Hadir untuk menjawab kebutuhan keamanan dan dokumentasi selama berkendara.

Konferensi pers GIIAS 2025

Jumat, 18 Juli 2025 - 23:05 WIB

Kemudahan Akses Tol dan Area Parkir Jadi Fokus GIIAS 2025 di ICE BSD

GIIAS 2025 di ICE BSD siap menyambut pengunjung dengan akses tol yang mudah dan area parkir luas terintegrasi shuttle bus.

PT Bangkit Lakuliner Indonesia dan PT Ragam Pangan Madani Berikan Klarifikasi Bersama Terkait Perkara Usaha Secara Damai

Jumat, 18 Juli 2025 - 22:56 WIB

PT Bangkit Lakuliner Indonesia dan PT Ragam Pangan Madani Sepakati Penyelesaian Damai Terkait Perselisihan Usaha

PT Bangkit Lakuliner Indonesia (PT BLI) dan PT Ragam Pangan Madani (PT RPM) memberikan klarifikasi bersama atas isu kerja sama bisnis yang beredar. Perselisihan diselesaikan secara damai tanpa…

MSIG Life meluncurkan asuransi jiwa SECURE.

Jumat, 18 Juli 2025 - 22:47 WIB

MSIG Life Luncurkan SECURE, Produk Asuransi Pertama di Indonesia yang Berikan Manfaat Pasti untuk Penyakit Kritis dan Tambahan 100% di Akhir Polis

MSIG Life meluncurkan SECURE, asuransi jiwa pertama di Indonesia yang berikan manfaat pasti untuk penyakit kritis, kematian, serta tambahan 100% uang pertanggungan di akhir masa polis.