Klaim Kesehatan MSIG Life Tumbuh 63% di Q1 2025, Total Pembayaran Capai Rp257 Miliar

Oleh : Candra Mata | Jumat, 23 Mei 2025 - 18:09 WIB

Caption: Logo MSIG Life
Caption: Logo MSIG Life

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Memasuki usia ke-40 tahun, MSIG Life terus memperkuat perannya dalam mendukung ketahanan finansial keluarga Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui pembayaran 42.703 klaim kesehatan dan meninggal dunia pada kuartal I 2025.

Lukman Auliadi, Head of Customer & Marketing MSIG Life, mengatakan, “Kami telah membayarkan klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar Rp257 miliar, dengan peningkatan klaim kesehatan sebesar 63% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Manfaat perlindungan ini memberikan ketenangan bagi nasabah dan keluarga mereka saat menghadapi risiko, sekaligus menjaga ketahanan finansial agar tujuan keuangan mereka tetap dapat tercapai.”

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan bahwa MSIG Life terus tumbuh bersama Indonesia dan para nasabahnya. Dari perlindungan hingga investasi, produk-produk MSIG Life dirancang untuk menjawab kebutuhan yang semakin beragam. Salah satunya adalah Smile Ultima Term Life (SURE), produk asuransi jiwa berjangka yang fleksibel dengan manfaat pasti—cocok bagi keluarga muda Indonesia.

Di sisi layanan, MSIG Life menghadirkan VEGA by MSIG Life untuk mempermudah pengelolaan polis dan pengajuan klaim, serta MyFit+ by MSIG Life yang mendukung masyarakat untuk bisa hidup lebih sehat melalui pelacakan aktivitas, tantangan harian, dan edukasi kesehatan.

Kemampuan MSIG Life dalam menghadirkan perlindungan inovatif, ekosistem kesehatan, dan layanan digital erat kaitannya dengan kekuatan finansial perusahaan yang sangat sehat. Per Maret 2025, tingkat Risk-Based Capital (RBC) tercatat sebesar 1.789,37%, jauh di atas batas minimum 120% yang ditetapkan regulator. Capaian ini mencerminkan ketangguhan perusahaan dalam memberikan dukungan berkelanjutan dan memenuhi kewajiban jangka panjang kepada nasabah.

“Beragam dukungan telah kami wujudkan selama 40 tahun hadir mendampingi keluarga di Indonesia. Hal ini menegaskan peran MSIG Life sebagai mitra terpercaya yang membantu keluarga Indonesia melangkah ke masa depan dengan percaya diri dan menjalani hidup yang lebih bermakna,” tutup Lukman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trading Jadi Solusi Tambah Penghasilan

Jumat, 13 Juni 2025 - 02:03 WIB

Ekonomi Lesu, Trading Jadi Peluang Menjanjikan Tambah Penghasilan di 2025

Pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat di awal 2025, namun trading muncul sebagai solusi tambahan penghasilan. Peluang besar terbuka bagi pemula dengan dukungan teknologi AI dan platform seperti…

Para pemenang Diageo World Class Indonesia 2025.

Jumat, 13 Juni 2025 - 01:54 WIB

Diageo World Class Indonesia 2025: Kompetisi Bartender Bergengsi Dukung Talenta Lokal Tembus Kancah

Diageo World Class Indonesia 2025 kembali digelar di Jakarta. Charles Richard dari Seken Bar Bali keluar sebagai juara dan siap mewakili Indonesia di Toronto, Kanada.

Stand Wong Hang Bersaudara (WHB) di Indo Defense 2025 Expo & Forum ramai dikunjungi tentara.

Jumat, 13 Juni 2025 - 01:31 WIB

Wong Hang Bersaudara Luncurkan Brand GAMS di Indo Defense 2025, Siap Garap Pasar Taktis-Sipil

Wong Hang Bersaudara meluncurkan brand GAMS di Indo Defense 2025. Fokus pada kebutuhan taktis-sipil dengan kualitas militer, GAMS siap ekspansi ke pasar nasional dan ASEAN.

Peluncuran Gerakan Nasional Berhenti Merokok.

Jumat, 13 Juni 2025 - 01:18 WIB

Kolaborasi Kemenkes, Kenvue, dan PDPI Luncurkan Gerakan Nasional Berhenti Merokok

Indonesia resmi meluncurkan Gerakan Berhenti Merokok bersama Kemenkes, Kenvue, dan PDPI. Fokus pada edukasi, akses NRT, dan pelatihan tenaga kesehatan untuk Indonesia lebih sehat dan bebas rokok.

Seremonial Grand Opening Baby Happy Flagship Store di Raja Susu Pamulang Benda, Tangerang Selatan.

Jumat, 13 Juni 2025 - 01:06 WIB

Baby Happy Resmikan Flagship Store Pertama di Raja Susu Pamulang, Dukung Orang Tua Hadirkan Bayi Sehat Bebas Ruam

Baby Happy resmi membuka flagship store pertama di Raja Susu Pamulang, hadirkan pengalaman belanja popok bayi yang nyaman dan edukatif, serta kampanye Gerakan Anti Ruam.