Allianz Indonesia Bayarkan Rp5 Triliun Klaim Jiwa dan Kesehatan di Tahun 2024
Oleh : Hariyanto | Kamis, 15 Mei 2025 - 11:46 WIB

PT Asuransi Allianz Life (IST)
INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) telah membayarkan klaim sebesar Rp5 triliun di tahun 2024, untuk lebih dari 390.000 klaim asuransi jiwa dan kesehatan.
Sebagai bagian dari komitmen untuk mengedukasi masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jiwa dan kesehatan, serta upaya perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, Allianz Indonesia mengungkapkan lima penyebab klam meninggal dunia dan kondisi penyakit kritis yang paling banyak diajukan pada tahun 2024.
Adapun 5 penyebab klaim meninggal dunia tertinggi menurut Allianz Indonesia yaitu Kanker, Stroke, Pneumonia, Serangan Jantung, dan Kecelakaan lalu lintas. Selain itu, 5 kondisi penyakit kritis yang paling banyak diklaim oleh nasabah adalah Kanker, Stroke, Serangan Jantung Pertama, Penyakit Jantung Koroner, dan Angioplasti dan penatalaksanaan invasif lainnya untuk Penyakit Jantung Koroner.
“Allianz Indonesia berkomitmen untuk melindungi masa depan nasabah dengan memberikan perlindungan yang sesuai dengan ketentuan polis. Klaim yang dibayarkan adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh nasabah. Dengan mengutamakan transparansi, integritas, dan pelayanan yang profesional, kami berupaya agar setiap nasabah mendapatkan haknya dengan tepat,” kata Brandon Heng, Chief Technical Officer Allianz Life Indonesia.
Brandon menjelaskan bahwa Allianz Indonesia secara konsisten melakukan edukasi kepada nasabah dan masyarakat luas mengenai pentingnya pemahaman menyeluruh terhadap produk asuransi yang dipilih, agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Selain itu, Allianz Indonesia juga menghimbau nasabah untuk mengisi Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ) dengan jujur dan transparan sebelum membeli polis, agar perlindungan yang diperoleh benar-benar tepat dan sesuai dengan kondisi nasabah.
"Kami juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk memperoleh perlindungan asuransi kesehatan sesuai dengan perjanjian polis, termasuk akses perawatan di berbagai rumah sakit yang terdaftar dalam jaringan Blue Eagle Network Allianz di seluruh Indonesia," lanjut Brandon.
Menurutnya, proses pengajuan klaim kesehatan pun dapat dilakukan dengan praktis melalui platform digital Allianz eAZy Connect. Dalam menjalankan operasionalnya, Allianz Indonesia selalu menjunjung tinggi etika bisnis dan nilai-nilai integritas, serta berkomitmen mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan regulator terkait lainnya, demi memastikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah.
Baca Juga
MSIG Life Luncurkan SECURE, Produk Asuransi Pertama di Indonesia…
Melalui Edukasi dan Teknologi, FWD Insurance Dukung Peningkatan Literasi…
BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Alat Berat Sebesar Rp.1 Miliar…
Prudential Pertahankan Kinerja Solid Jadi Market Leader
Kian Bersinar, BRI Insurance Kembali Raih Penghargaan di Market Leaders…
Industri Hari Ini

Sabtu, 19 Juli 2025 - 00:12 WIB
WAMI Distribusikan Royalti Periode 2, Melly Goeslaw Terima Rp 262 Juta, Sal Priadi Rp 114 Juta
WAMI mendistribusikan royalti periode kedua tahun 2025. Melly Goeslaw terima Rp 262 juta, dan pendatang baru Sal Priadi langsung kantongi Rp 114 juta.

Jumat, 18 Juli 2025 - 23:26 WIB
Nakamichi Luncurkan DVR Canggih ND52 dan ND54, Rekam Setiap Detik Perjalanan Tanpa Terlewat
Nakamichi resmi meluncurkan dashcam pintar ND52 dan ND54 dengan fitur 4K, night vision, dan proteksi 24 jam. Hadir untuk menjawab kebutuhan keamanan dan dokumentasi selama berkendara.

Jumat, 18 Juli 2025 - 23:05 WIB
Kemudahan Akses Tol dan Area Parkir Jadi Fokus GIIAS 2025 di ICE BSD
GIIAS 2025 di ICE BSD siap menyambut pengunjung dengan akses tol yang mudah dan area parkir luas terintegrasi shuttle bus.

Jumat, 18 Juli 2025 - 22:56 WIB
PT Bangkit Lakuliner Indonesia dan PT Ragam Pangan Madani Sepakati Penyelesaian Damai Terkait Perselisihan Usaha
PT Bangkit Lakuliner Indonesia (PT BLI) dan PT Ragam Pangan Madani (PT RPM) memberikan klarifikasi bersama atas isu kerja sama bisnis yang beredar. Perselisihan diselesaikan secara damai tanpa…

Jumat, 18 Juli 2025 - 20:50 WIB
Mayora Hadir dan Tumbuh Bersama Masyarakat
Di balik kesuksesan produk makanan dan minuman yang akrab di kehidupan sehari-hari, PT Mayora Indah Tbk juga aktif membangun kehidupan sosial yang lebih baik. Melalui program Corporate Social…
Komentar Berita