Mengusung Tema 'Sole of the Game', MyBCA x Jakarta Sneaker Day 2025 Kembali Digelar
Oleh : Hariyanto | Senin, 03 Februari 2025 - 18:45 WIB

Event Director Jakarta Sneaker Day 2025, Dimas Aditya (kedua dari kanan)
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajang tahunan pecinta sneakers, Jakarta Sneaker Day (JSD) kembali digelar dengan mengusung konsep yang lebih segar dan spektakuler. Mengusung tema "Sole of the Game," myBCA x JSD 2025 siap membawa pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung dengan eksplorasi sneakers yang melampaui batasan lifestyle.
Sneakers and beyond atau lebih dari sekadar sneakers, tahun ini myBCA x JSD 2025 membawa budaya sneakers ke level berikutnya dengan memperluas perspektif dari sekadar lifestyle sneakers ke dunia active lifestyle.
“Jakarta Sneaker Day tahun ini hadir dengan tema 'Sole of the Game' untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam sekaligus lebih luas kepada para pecinta sneakers. Kami ingin menekankan bahwa Sneaker Culture tidak hanya sebagai budaya yang berdiri sendiri, tapi justru budaya yang selalu terhubung dan berkembang bersama budaya gaya hidup lainnya, Dari sisi sneaker, nantinya pengunjung tidak hanya akan melihat lifestyle sneakersaja, tapi juga ada sepatu gaya hidup urban seperti sepatu olahraga," kata Event Director Jakarta Sneaker Day 2025, Dimas Aditya di Jakarta, Senin (3/2/2025).
Tidak hanya menampilkan koleksi ikonik, myBCA x JSD 2025 menghadirkan berbagai pilihan sneakers dan apparel yang dirancang untuk mendukung gaya hidup dinamis — mulai dari streetwear yang stylish, sports shoes inovatif, hingga sneakers berteknologi tinggi untuk berbagai aktivitas olahraga dan urban adventure.
Lebih dari sekadar pameran, myBCA x JSD 2025 menjadi platform eksklusif bagi para sneakerhead dan penggemar fashion untuk mendapatkan rilisan terbaru, kolaborasi spesial, serta produk limited edition dari brand lokal maupun internasional. Sebuah pengalaman yang mempertemukan antara passion terhadap sneakers dengan gaya hidup aktif dan ekspresi diri.
myBCA x JSD 2025 siap diisi oleh deretan brand internasional serta retail store ternama diantaranya HydroFlask, Macbeth, atmos Indonesia, Bratpack Indonesia, BNS Hype, Golf House Indonesia, sampai Museum of Toys. Di sisi Local Brand, hadir pula merek seperti KANKY, Geoff Max, ORTUSEIGHT, ARDILES, GUMI Sports, 910 Nineten, PRABU Indonesia, UNERD, Mario Minardi, ASTEC, Weidenmann Urban, sampai Porto X.
Tidak hanya sampai disitu, EIGER Women, NEVER TOO LAVISH, MILLS, DURAVA, 3Second, BODYPACK, EVIL, House of Smith, Denimitup/HAM! Jeansku, WAKAIGO, WN White Noise, Cosmonauts Spacewear, O2 Active, PLAI Sports Club, GREBE, Oxford Society, OTHMAN, NIION, UMBRE, Doods, sampai CROOZ juga siap meramaikan gelaran pameran sneakers terbesar tanah air.
Kolaborasi budaya interaktif dalam rangka merayakan budaya yang dekat dengan sneakers, myBCA x JSD 2025 memperkenalkan pameran yang menghadirkan berbagai elemen gaya hidup urban seperti Aroma Complex, Clothing Complex, Music Complex dan INASPRO Sports Complex by Durava.
Aroma Complex, area yang menyuguhkan pengalaman perfumery yang unik dan menggugah dari para merek parfum, berkolaborasi dengan Jagat Aroma hadir sebagai surga bagi para pecinta parfum, di mana pengunjung bisa menemukan lineup brand parfum lokal dengan berbagai aroma yang tidak hanya sekadar wangi, tapi juga menawarkan pengalaman mendalam dengan cerita dan karakter unik di setiap wewangian.
Sementara itu, Clothing Complex kembali menghadirkan nostalgia era keemasan distro dan brand lokal dengan koleksi dari EVIL, House of Smith, PEEP Eyewear, dan beberapa brand lainnya dengan koleksi pakaian dari atas sampai bawah yang relevan, berkualitas, dan tidak lekang oleh waktu.
Untuk para pecinta musik, Music Complex berkolaborasi dengan PopHariIni untuk menyuguhkan berbagai merchandise keren dari band dan musisi favorit, tempat yang tepat bagi pengunjung yang ingin membawa pulang kenang-kenangan atau sekadar menambah koleksi dari dunia musik.
Setiap kompleks diisi oleh tenant - tenant menarik yang menggambarkan harmoni sneakers dengan budaya urban. Tak ketinggalan, Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) juga turut meramaikan acara dengan menghadirkan mini booth, menampilkan kurasi karya orisinal dari seniman-seniman, serta kolaborasi mereka dengan kreator dan berbagai merek.
Salah satu daya tarik utama myBCA x JSD 2025 adalah upgraded version dari JSD Sports Complex, menjadi INASPRO Sports Complex by Durava, yang menghadirkan tujuh lapangan olahraga untuk mencoba langsung sepatu olahraga di arena masing-masing. Pengalaman ini memungkinkan pengunjung merasakan kenyamanan dan performa sepatu secara nyata sebelum memutuskan untuk membeli.
"Dari sisi pameran, nantinya tidak akan hanya diramaikan oleh merek sneaker saja, tapi juga ada merek - merek dari sisi lifestyle lainnya seperti tren wewangian oleh Aroma Complex, sisi fesyen dari Clothing Complex, serta sisi fesyen spesifik di kaos band dan merchandise musik di Music Complex. Untuk sisi active lifestyle, tujuh lapangan olahraga untuk mencoba sneakers secara langsung akan siap di arena Sports Complex. Sekali lagi,Ini (JSD 2025) bukan hanya sekadar event, melainkan perjalanan eksplorasi budaya sneakers yang mendalam dan lebih luas dari yang sebelumnya.” ungkap Dimas.
Ada juga JSD Steal Deal Powered by Sneakers Dept, sebuah program spesial yang siap memanjakan pengunjung dengan sneaker original dengan harga dan penawaran menarik, dengan diskon hingga 85%. Tidak ketinggalan juga akan ada area pameran khusus kolaborasi bersejarah TAHILALATS x One Piece yang siap menjajakan item - item eksklusif kolaborasi antar IP Indonesia dan Jepang ini. Tidak lupa, JSD juga siap menghadirkan area Food & Beverages (F&B) lewat area JSD Food & Friends Club, dengan puluhan tenant kuliner terkurasi.
"BCA sangat bangga dapat menjadi bagian dari Jakarta Sneaker Day 2025. Keikutsertaan kami dalam acara ini merupakan wujud nyata komitmen BCA dalam mendukung perkembangan pelaku usaha lokal, khususnya di bidang fesyen dan gaya hidup. Kami percaya, JSD 2025 adalah platform yang tepat untuk memajukan kreativitas dan inovasi anak bangsa, sekaligus memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta sneakers. Melalui sinergi ini, kami berharap dapat muncul dampak positif bagi para pelaku usaha lokal, serta memberikan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat." kata Vice President BCA, Agustinus Darmo.
BCA sebagai mitra utama JSD 2025 menyiapkan berbagai penawaran spesial, di antaranya promo harga spesial tiket masuk Rp25.000, voucher belanja hingga Rp500.000 dengan menggunakan produk BCA; tebus murah sneaker dengan Reward BCA; 2x lipat voucher belanja dengan menukarkan Reward BCA; serta cicilan 0% apabila bertransaksi menggunakan kartu kredit BCA.
Gelaran myBCA x JSD 2025 akan berlangsung pada 14 - 16 Februari 2025 yang akan dibuka mulai dari jam 10.00 WIB pagi di Hall A dan B Jakarta International Convention Center, Senayan. Dengan venue yang lebih luas dibandingkan edisi sebelumnya, event ini tidak hanya menjadi surga bagi para pecinta sneakers, tetapi juga destinasi untuk merasakan budaya urban yang kian berkembang.
Baca Juga
SoKlin Lantai Playdate #BeraniMainDiLantai: Mendorong Interaksi Bermakna…
ACC Tanam 1.000 Mangrove di Bali, Dukung Keberlanjutan dan Reduksi…
MILKU dan Alfamart Gelar Edutrip untuk Ribuan Anak, Kenalkan Pentingnya…
Keren! Bigo Awards Gala 2025 Menarik Lebih dari 140.000 Penonton…
J99 Corp. Gelar Employee Gathering, Juragan 99 dan Shandy Purnamasari…
Industri Hari Ini

Minggu, 09 Februari 2025 - 11:13 WIB
Program BRI Menanam - Grow & Green di Tanjung Prepat Berau Berhasil Serap Karbon 2.987 CO2e (Kg) per tahun dan Dorong Ekonomi Masyarakat
Program BRI Menanam - Grow & Green di Tanjung Prepat Berau Berhasil Serap Karbon 2.987 CO2e (Kg) per tahun dan Dorong Ekonomi Masyarakat Berau – BRI terus memberikan kontribusi nyata dalam…

Minggu, 09 Februari 2025 - 10:55 WIB
Gelar Rakernas 2025. Forjukafi Dorong Optimalisasi Potensi Wakaf Melalui Digitalisasi
Potensi wakaf yang sangat besar, perlu terus dioptimalisasi dengan bermacam strategi, termasuk memanfaatkan teknologi digital.

Minggu, 09 Februari 2025 - 10:12 WIB
Menpar Widiyanti Apresiasi Dukungan Stakeholder dalam MotoGP dan Aquabike 2024
Kolaborasi erat antara pemerintah, BUMN, dan sektor swasta menjadi bukti bahwa kerja sama yang solid mampu menghasilkan dampak positif nyata bagi industri pariwisata.

Minggu, 09 Februari 2025 - 09:55 WIB
Wamenekraf Irene Ingin Berkolaborasi dengan The Local Market.ID untuk Mendorong Ekonomi UMKM
Wamenekraf Irene mengapresiasi pengembangan produk lokal di Indonesia yang semakin memperhatikan aspek sustainability. Dengan adanya The Local Market.ID, Indonesia menunjukkan komitmennya untuk…

Minggu, 09 Februari 2025 - 08:32 WIB
Beri Kemudahan Perjalanan Ibadah, BRI dan Garuda Indonesia Berkolaborasi Gelar Umrah Travel Fair 2025
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) berkolaborasi dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dalam gelaran Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2025. Acara yang berlangsung pada…
Komentar Berita