Di Thailand ada Hotel Berkonsep Penjara, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Agustus 2017 - 10:25 WIB

Sook Station, Hotel Berkonsep Penjara di Thailand (Foto:travelandleisure)
Sook Station, Hotel Berkonsep Penjara di Thailand (Foto:travelandleisure)

INDUSTRY.co.id, Bangkok - Jika berkunjung ke Bangkok, Anda bisa menjajal bagaimana sensasi menginap di hotel tapi serasa sedang disebuah penjara. Berbagai inovasi yang berkembang di industri pariwisata membuat suatu perusahaan di Thailand ingin memanfaatkan momen ini untuk menarik wisatawannya.

Dikutip dari independent, Jumat (11/8/2017), hotel yang bernama Sook Station, merupakan hotel yang bekonsep penjara di Bangkok. Dibuka pada awal musim panas, dan tentunya hal ini sangat menarik terhadap wisatawan yang berkunjung ke Thailand.

Keunikan tak sampai di situ saja, para tamu yang ingin menginappun diberi berfoto menggunakan piyama bergaris hitam putih dan diberi papan bertulisakn nomor dan nama layaknya narapidana sungguhan.

Hotel ini, memiliki kamar yang berukuran delapan meter persegi dan memiliki pintu logam. Fasilitasnya ya seperti di penjara, yakni tempat tidur susun, tirai, dan kamar mandi beton yang berlampu reman-remang. Pada waktu check-out, para tamu yang layak narapidana tersebut diberi cacatan kriminal sebagai kenang-kenangan.

Tenang, jika para pengunjung tidak ingin menikmati fasilitas tersebut, mereka bisa memesan kamar yang dilengkapi hot tub outdoor, lounge relaksasi, ruang kerja, teras atap yang terang serta Wi-Fi dan parkir gratis dan beberapa kamar memiliki balkon atau teras.

Hotel yang terletak di daerah Sukhumvit atas, hilir dari pusat kota Bangkok, dekat sekali dengan stasiun stasiun BTS Skytrain (Udom Suk) dan akan memakan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke tengah kota.

Pemilik Sook Station, Na mengatakan, "Sebagian besar tamu menyukainya karena unik dan nyaman. Gagasan untuk membuat asrama berasal dari film favorit saya, 'The Shawshank Redemption'. Aku ingin mengikuti mimpiku dan menciptakannya," pungkasnya.

Untuk kamar tidur dua orang yang menginap dengan tema penjara, para tamu cukup membayar £ 30 atau sekitar Rp 522 ribu. Namun, jika para tamu ingin kamar tidur tidak berkonsep penjara, mereka cukup membayar  £ 46 Rp 801 ribu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Sepakati Penyelesaian Kasus Direksi Garuda Indonesia

Sabtu, 07 Desember 2019 - 19:00 WIB

Dewan Komisaris dan Menteri BUMN Sepakati Penyelesaian Kasus Direksi Garuda Indonesia

Jakarta-Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mendatangi kantor Kementerian BUMN Sabtu (7/12/2019) untuk bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir guna membahas tindaklanjut pasca…

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Sabtu, 07 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Batik Air Perkuat Layanan di Bumi Cendrawasih

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani langsung dari Timika menuju Jayapura. Penerbangan tersedia dalam frekuensi satu kali setiap…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:48 WIB

Grabwheels Lebih Sekadar Mobilitas Pribadi

Jakarta - Tren dunia dalam transportasi adalah integrasi dan penyerapan oleh sistem yang massal dan cepat. Yang dipentingkan adalah mobilitas orang, bukan mobilitas kendaraan sehingga pergerakan…

Jenahara dan ibunya Ida Royani

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:45 WIB

Desainer Muda Indonesia, Jenahara Membuat Scarf Terinspirasi dari Ibu

Jakarta - Ibarat pepatah “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, begitulah perumpamaan yang tepat bagi Jenahara yang merupakan seorang perancang busana muda Indonesia.

INACA Ign N Askhara Danadiputra (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:28 WIB

Viral Video Ari Askhara Tak Akan Mundur dari Jabatan Dirut Garuda

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang lebih dikenal Ari…