Di Thailand ada Hotel Berkonsep Penjara, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Agustus 2017 - 10:25 WIB

Sook Station, Hotel Berkonsep Penjara di Thailand (Foto:travelandleisure)
Sook Station, Hotel Berkonsep Penjara di Thailand (Foto:travelandleisure)

INDUSTRY.co.id, Bangkok - Jika berkunjung ke Bangkok, Anda bisa menjajal bagaimana sensasi menginap di hotel tapi serasa sedang disebuah penjara. Berbagai inovasi yang berkembang di industri pariwisata membuat suatu perusahaan di Thailand ingin memanfaatkan momen ini untuk menarik wisatawannya.

Dikutip dari independent, Jumat (11/8/2017), hotel yang bernama Sook Station, merupakan hotel yang bekonsep penjara di Bangkok. Dibuka pada awal musim panas, dan tentunya hal ini sangat menarik terhadap wisatawan yang berkunjung ke Thailand.

Keunikan tak sampai di situ saja, para tamu yang ingin menginappun diberi berfoto menggunakan piyama bergaris hitam putih dan diberi papan bertulisakn nomor dan nama layaknya narapidana sungguhan.

Hotel ini, memiliki kamar yang berukuran delapan meter persegi dan memiliki pintu logam. Fasilitasnya ya seperti di penjara, yakni tempat tidur susun, tirai, dan kamar mandi beton yang berlampu reman-remang. Pada waktu check-out, para tamu yang layak narapidana tersebut diberi cacatan kriminal sebagai kenang-kenangan.

Tenang, jika para pengunjung tidak ingin menikmati fasilitas tersebut, mereka bisa memesan kamar yang dilengkapi hot tub outdoor, lounge relaksasi, ruang kerja, teras atap yang terang serta Wi-Fi dan parkir gratis dan beberapa kamar memiliki balkon atau teras.

Hotel yang terletak di daerah Sukhumvit atas, hilir dari pusat kota Bangkok, dekat sekali dengan stasiun stasiun BTS Skytrain (Udom Suk) dan akan memakan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke tengah kota.

Pemilik Sook Station, Na mengatakan, "Sebagian besar tamu menyukainya karena unik dan nyaman. Gagasan untuk membuat asrama berasal dari film favorit saya, 'The Shawshank Redemption'. Aku ingin mengikuti mimpiku dan menciptakannya," pungkasnya.

Untuk kamar tidur dua orang yang menginap dengan tema penjara, para tamu cukup membayar £ 30 atau sekitar Rp 522 ribu. Namun, jika para tamu ingin kamar tidur tidak berkonsep penjara, mereka cukup membayar  £ 46 Rp 801 ribu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Adira Dinamika Multifinance Tbk ADMF (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:00 WIB

Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal Adira Finance Kembali Digelar

Setelah sukses mengadakan Kompetisi Sahabat Lokal di tahun 2017 dan 2018, Adira Finance yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Kompetisi Foto…

Peluncuran printer Canon Pixma Ink Efficient G Series

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:54 WIB

Canon Luncurkan Tiga Printer Teranyar Pixma Ink G-series

Canon melalui PT.Datascrip sebagai autorized distributornya di Indonesia kembali menghadirkan tiga printer dengan tanki tinta yang bisa di isi ulang yakni generasi teranyar Pixma Ink Efficient…

Giant Supermarket

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:37 WIB

Tutup Enam Gerai Giant, Manajemen: Persaingan Meningkat

Dalam beberapa hari terakhir dikabarkan adanya rencana penutupan 6 gerai Giant, yakni Giant Express Pondok Timur, Giant Express Cinere Mall, Giant Express Mampang, Giant Extra Jatimakmur, Giant…

Anak-anak sekolah (Foto Rmol)

Rabu, 26 Juni 2019 - 07:15 WIB

Menyikapi Kebijakan Sistem Zonasi Pada Penerimaan Peserta Didik Baru 2019

Sistem zonasi yang membatasi pemilihan sekolah di tingkat kelurahan memunculkan banyak potensi masalah dan sudah menuai pro dan kontra yang meluas, sehingga perlu dikaji ulang dan didukung oleh…

Blok Masela (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 07:00 WIB

Terwujudnya POD LNG Abadi Blok Masela, Picu Investasi Migas Indonesia

Pemangku kepentingan minyak dan gas bumi nasional optimistis selesainya tahapan pembahasan revisi Rencana Pengembangan (Plan of Development atau POD) LNG Abadi Blok Masela, memicu ketertarikan…