Di Thailand ada Hotel Berkonsep Penjara, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Agustus 2017 - 10:25 WIB

Sook Station, Hotel Berkonsep Penjara di Thailand (Foto:travelandleisure)
Sook Station, Hotel Berkonsep Penjara di Thailand (Foto:travelandleisure)

INDUSTRY.co.id, Bangkok - Jika berkunjung ke Bangkok, Anda bisa menjajal bagaimana sensasi menginap di hotel tapi serasa sedang disebuah penjara. Berbagai inovasi yang berkembang di industri pariwisata membuat suatu perusahaan di Thailand ingin memanfaatkan momen ini untuk menarik wisatawannya.

Dikutip dari independent, Jumat (11/8/2017), hotel yang bernama Sook Station, merupakan hotel yang bekonsep penjara di Bangkok. Dibuka pada awal musim panas, dan tentunya hal ini sangat menarik terhadap wisatawan yang berkunjung ke Thailand.

Keunikan tak sampai di situ saja, para tamu yang ingin menginappun diberi berfoto menggunakan piyama bergaris hitam putih dan diberi papan bertulisakn nomor dan nama layaknya narapidana sungguhan.

Hotel ini, memiliki kamar yang berukuran delapan meter persegi dan memiliki pintu logam. Fasilitasnya ya seperti di penjara, yakni tempat tidur susun, tirai, dan kamar mandi beton yang berlampu reman-remang. Pada waktu check-out, para tamu yang layak narapidana tersebut diberi cacatan kriminal sebagai kenang-kenangan.

Tenang, jika para pengunjung tidak ingin menikmati fasilitas tersebut, mereka bisa memesan kamar yang dilengkapi hot tub outdoor, lounge relaksasi, ruang kerja, teras atap yang terang serta Wi-Fi dan parkir gratis dan beberapa kamar memiliki balkon atau teras.

Hotel yang terletak di daerah Sukhumvit atas, hilir dari pusat kota Bangkok, dekat sekali dengan stasiun stasiun BTS Skytrain (Udom Suk) dan akan memakan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke tengah kota.

Pemilik Sook Station, Na mengatakan, "Sebagian besar tamu menyukainya karena unik dan nyaman. Gagasan untuk membuat asrama berasal dari film favorit saya, 'The Shawshank Redemption'. Aku ingin mengikuti mimpiku dan menciptakannya," pungkasnya.

Untuk kamar tidur dua orang yang menginap dengan tema penjara, para tamu cukup membayar £ 30 atau sekitar Rp 522 ribu. Namun, jika para tamu ingin kamar tidur tidak berkonsep penjara, mereka cukup membayar  £ 46 Rp 801 ribu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chatuchak Weekend Market (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 21:00 WIB

Penting Dicatat Para Shopaholic! Enam Destinasi Belanja di Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian.

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB

Menristekdikti: Revolusi Industri 4.0 Perlu Peningkatan Pendidikan Vokasi

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, mutu dan relevansi pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu ditingkatkan, agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional dalam industri…

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 17:00 WIB

Industri Pariwisata, Andalan PAD Kabupaten Agam Sumbar

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp140 juta dari tiga objek wisata milik pemerintah setempat selama 2019.

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…