Lippo Group dan PT Pertamina Retail Jalin Kerja Sama Strategis untuk Pengembangan Bisnis
Oleh : Nina Karlita | Jumat, 17 Januari 2025 - 20:16 WIB

Penandatanganan kerja sama Lippo Group dan PT Pertamina Retail .
INDUSTRY.co.id - Jakarta – Lippo Group dan PT Pertamina Retail secara resmi mengumumkan kerja sama strategis untuk pengembangan bisnis, yang ditandatangani pada 8 Januari 2025 di Jakarta.
Dalam kesepakatan ini, PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) akan bertindak sebagai perwakilan beberapa entitas Lippo Group yang turut berperan dalam pengembangan bisnis ini.
Di antaranya adalah PT Data Lake Indonesia (DLI) yang menjadi distributor resmi Starlink, PT Lippo Malls Indonesia (LMI) sebagai operator mall, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) di sektor retail dan properti, serta PT ZUP Loyalti Indonesia (ZU) yang akan menyediakan layanan kesetiaan pelanggan.
Menurut Zibali Hisbul Masih, Direktur Utama PT Pertamina Retail, kerja sama ini menandai langkah strategis dalam mendukung transformasi di sektor operasional dan ekosistem bisnis Pertamina Retail.
"Pertamina Retail bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, keandalan operasional, dan memberikan peningkatan pengalaman pelanggan. Selain itu, kami juga berharap produk dan layanan Pertamina Retail juga bisa menjadi bagian penting dalam pengembangan ekosistem bisnis Lippo Group,” kata Zibali.
Wahyudi Chandra, Presiden Direktur MLPT, menyambut antusias kerja sama ini sebagai langkah progresif dalam menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan. Menurutnya, sinergi antara Lippo Group dan Pertamina Retail akan menghadirkan inovasi layanan yang bermanfaat bagi publik, serta meningkatkan pengalaman pelanggan melalui pemanfaatan teknologi terkini.
Marlo Budiman, Presiden Direktur LPKR, mengungkapkan optimisme bahwa kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak, serta membuka peluang baru dalam pengembangan usaha dan pertumbuhan ekonomi nasional.
Lippo Group dan PT Pertamina Retail berharap bahwa kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memicu peluang pertumbuhan lebih lanjut di masa depan, dengan harapan dapat memberikan manfaat maksimal bagi kedua perusahaan dan pemangku kepentingan lainnya.
Baca Juga
Terapkan Teknologi Enhanced Oil Recovery (EOR), PHR Siap Lakukan…
Kementerian ESDM Berencana Bentuk Badan Khusus untuk Awasi Distribusi…
Pertama di Indonesia! Pertamina dan PT Abemas Multitech Gelar Factory…
SKK Migas Bersama KKKS dan Bank Umum Pemerintah Teken Perjanjian…
Bahlil: Kelola Minyak Mentah Dalam Negeri, Pangkas Impor dan Tingkatkan…
Industri Hari Ini

Selasa, 11 Februari 2025 - 16:50 WIB
Perluas Layanan Keuangan Syariah, Sun Life Indonesia Resmi Perpanjang Kemitraan Strategis dengan Bank Muamalat
Sun Life Indonesia dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, resmi memperpanjang kemitraan strategis bancassurance hingga tahun 2036. Langkah ini dirancang untuk memperluas layanan keuangan syariah…

Selasa, 11 Februari 2025 - 16:49 WIB
Wamenekraf Irene: Gelaran IFA 2025 Dorong Pertumbuhan Industri Fesyen dan Kecantikan di Indonesia
Wakil Menteri Ekonomi Kreatif, Irene Umar, secara resmi membuka Indonesia Fashion Aesthetic (IFA) 2025 di Hotel Intercontinental, Jakarta, Senin, 10 Februari 2025. Acara ini bertujuan memperkuat…

Selasa, 11 Februari 2025 - 16:01 WIB
Mandiri Investment Forum 2025: Strategi Investasi dan Inovasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan di Indonesia
Bank Mandiri kembali menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2025, forum investasi terbesar di Indonesia yang telah memasuki tahun ke-14 penyelenggaraannya. Tahun ini, MIF mengangkat tema “Nourishing…

Selasa, 11 Februari 2025 - 16:00 WIB
Jadi Pionir! Toyota Resmikan Pengisian Bahan Bakar Hydrogen di Karawang Senilai Rp35 Miliar
Toyota Indonesia secara resmi meluncurkan fasilitas Hydrogen Refueling System (HRS) di Karawang, Jawa Barat, Selasa 11 Februari 2025. Fasilitas HRS ini memiliki dua tipe sistem tekanan…

Selasa, 11 Februari 2025 - 15:09 WIB
BigSocial Beri Solusi Digital Berbasis AI Untuk Pengembangan Bisnis
Perkembangan teknologi yang pesat saat ini membuat data di sosial media telah menjadi “harta karun” bagi perusahaan dan instansi yang ingin lebih dekat dengan audiens mereka. Namun, memahami…
Komentar Berita