Zwitsal dan Alfamart Kampanyekan ‘4 Langkah AKSI’ untuk Jaga Kesehatan Kulit 3.000 Bayi di Indonesia
Oleh : Nina Karlita | Jumat, 06 Desember 2024 - 08:17 WIB
Zwitsal X Alfamart Sahabat Posyandu.
INDUSTRY.co.id - Tangerang – Zwitsal kembali berkolaborasi dengan Alfamart melalui program “Sahabat Posyandu” yang diluncurkan di Alfamart MH Thamrin, Tangerang.
Program ini bertujuan memberikan edukasi dan layanan kesehatan kulit bayi, khususnya dalam 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Mengusung “4 Langkah AKSI”, kampanye ini menargetkan menjangkau lebih dari 3.000 ibu dan bayi di 34 lokasi di seluruh Indonesia selama Desember 2024.
Program ini didukung oleh Ikatan Bidan Indonesia yang telah menerima pelatihan dari dokter spesialis dermatologi.
Imelda Scherers, Head of Deodorant and Baby Care Unilever Indonesia, menjelaskan bahwa Zwitsal telah menemani ibu dan bayi selama lebih dari 50 tahun.
“Lewat program ini, kami ingin terus mendampingi ibu menjaga kesehatan kulit Si Kecil, karena kulit bayi yang lebih sensitif rentan terhadap iritasi dan penyakit kulit,” ujarnya.
Dalam program ini, Zwitsal mengajarkan ‘4 Langkah AKSI’. Yakni Cek Ruam dan Lecet, Cek Tekstur Kulit, Cek Luka di Kulit, dan Cek Tangisan Si Kecil.
Rani Wijaya, Corporate Communication GM Alfamart, menegaskan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan misi Alfamart membantu ibu menjaga tumbuh kembang anak.
“Melalui edukasi yang diberikan, kami berharap dapat memberikan nilai lebih bagi pelanggan dan konsumen Zwitsal,” katanya.
Dokter spesialis dermatologi, Dr. dr. Fitria Agustina, menekankan pentingnya menjaga kesehatan kulit bayi di masa 1.000 HPK untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal. Hal ini memungkinkan bayi bebas bergerak, mendapatkan stimulasi dini, dan memiliki waktu istirahat berkualitas.
Celebrity mom Kesha Ratuliu juga berbagi pengalamannya.
“Program ini membuat saya lebih paham pentingnya kesehatan kulit. Sebagai ibu, saya kini rutin memeriksa kesehatan kulit anak saya menggunakan ‘4 Langkah AKSI’,” ungkap Kesha.
Komentar Berita