Masako dan Saori Raih Penghargaan TOP Halal Award 2024

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 14 November 2024 - 22:56 WIB

PT AJINOMOTO INDONESIA Menerima sertifikat & trophy penghargaan dari Evrin Lutfika S.Tp, M.TPn, Direktur IHATEC Marketing Research.
PT AJINOMOTO INDONESIA Menerima sertifikat & trophy penghargaan dari Evrin Lutfika S.Tp, M.TPn, Direktur IHATEC Marketing Research.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT AJINOMOTO INDONESIA  secara konsisten memastikan seluruh lini produknya untuk mendapatkan sertifikasi halal dan konsisten menerapkan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) di seluruh pabriknya dalam melakukan proses produksi. 

Dengan komitmen dan konsistensi tersebut, dua brand milik PT AJINOMOTO INDONESIA, yakni Masako & SAORI mendapatkan penghargaan TOP Halal Award 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC) Marketing Research.

"Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi serta kebanggaan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat akan produk makanan yang aman dan halal yang menjadi prioritas utama kami,” ujar Ir. Hermawan Prajudi, Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA.

TOP Halal Award 2024 oleh IHATEC Marketing Research diselenggarakan dalam rangka apresiasi terhadap seluruh brand yang berhasil meraih posisi teratas citra halal terbaik berdasarkan survei Top Halal Index.

“Penghargaan ini bukan kami yang menilai, tapi berdasarkan hasil survei Top Halal Index,” ungkap Evrin Lutfika S.Tp, M.TPn, Direktur IHATEC Marketing Research.

“Tema tahun ini adalah ‘Building Halal Brand to Capture Global Market’. Untuk tahun ini, ada ribuan brand yang berkompetisi untuk meraih predikat TOP Halal, namun hanya 52 produk Indonesia yang meraih penghargaan TOP Halal Award 2024,” lanjutnya.

Dalam penilaian award tahun ini, IHATEC melakukan survei Top Halal Index yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan. 

Melibatkan 1.700 responden yang sebagian besar dari kalangan milenial, terdiri dari 87 persen responden muslim dan 13 persen responden non-muslim dan dilakukan pada bulan Juni hingga Juli 2024 dengan menggunakan metode face to face interview.

Konsumen ditanyakan secara langsung akan brand halal yang ada di benak konsumen dalam setiap kategori produk tanpa diberi pilihan jawaban, benar-benar merek produk halal yang melekat di benak konsumen. 

Tak hanya itu, survei ini juga berisi tentang perilaku dan persepsi Milenial Indonesia terhadap produk halal, halal brand awareness, last usage halal brand, future intention halal brand, Top Halal Index, brand switching analysis, conversion rate analysis, dan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ACC borong 5 penghargaan Employee Experience Awards 2025.

Sabtu, 26 April 2025 - 21:23 WIB

ACC Cetak Prestasi di Sumber Daya Manusia, Borong 5 Penghargaan Employee Experience Awards 2025

Astra Credit Companies (ACC) meraih 5 penghargaan bergengsi di Employee Experience Awards 2025 berkat komitmennya dalam transformasi digital, pengembangan SDM, dan strategi suksesi kepemimpinan.

T Merck Sharp & Dohme Indonesia (MSD Indonesia) meluncurkan forum kolaboratif perdana bertajuk IVAXCON 2025 (Indonesian Vaccine Convention).

Sabtu, 26 April 2025 - 19:52 WIB

IVAXCON 2025 Jadi Langkah Nyata MSD Indonesia Dukung Vaksinasi Nasional di Pekan Imunisasi Dunia 2025

T Merck Sharp & Dohme Indonesia (MSD Indonesia) menegaskan komitmennya memperkuat edukasi seputar pentingnya vaksinasi nasional dengan meluncurkan forum kolaboratif perdana bertajuk IVAXCON…

Vaseline 'Gluta-Hya Beauty Clinic Powered by SKIN+

Sabtu, 26 April 2025 - 19:39 WIB

Vaseline dan SKIN+ Clinic Hadirkan “Gluta-Hya Beauty Clinic” untuk Kulit Tubuh Glowing Maksimal

Vaseline berkiolaborasi dengan SKIN+ Clinic mempersembahkan acara “Gluta-Hya Beauty Clinic” di Atrium Mall Kota Kasablanka, 25 – 27 April 2025.

Caption: Wanenekraf menghadiri sekaligus menjadi saksi kick off program Shehack 2025 yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan melalui inovasi dan teknologi yang di selenggarakan di Gedung Indosat Marvelous Xperience Center, Jakarta, Jumat (25/04/25).

Sabtu, 26 April 2025 - 16:49 WIB

Wamenekraf Irene Apresiasi Shehacks 2025: Upaya Kolaboratif Pemberdayaan Perempuan melalui Inovasi dan Teknologi

Shehacks 2025 merupakan program unggulan Indosat Ooredoo Hutchison yang bertujuan memberdayakan perempuan melalui inovasi dan teknologi. Program ini mengangkat tema "Akselerasi Perempuan: Mendorong…

Peluncuran resmi Ultherapy PRIME oleh Merz Aesthetics.

Sabtu, 26 April 2025 - 16:05 WIB

Ultherapy PRIME Solusi Perawatan Kulit Non Invasif Lebih Personal dan Tahan Lama, Resmi Hadir di Indonesia,

Ultherapy PRIME kini menggabungkan ultrasound canggih dengan visualisasi real-time, menargetkan lapisan kulit kaya kolagen dan elastin untuk hasil yang lebih alami dan efektif.