Semen Baturaja Tingkatkan Kontribusi Dalam Proyek Infrastruktur Pemerintah

Oleh : Hariyanto | Selasa, 08 Agustus 2017 - 17:45 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) masih terus meningkatkan kontribusinya dalam proyek-proyek infrastruktur milik pemerintah.

Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk, Rahmad Pribadi mengatakan, proyek pemerintah yang saat ini tengah dikerjakan oleh perseroan adalah proyek pembangunan tol, MRT dan fasilitas olahraga untuk Asian Games di Sumatera Selatan.

"Perseroan berkontribusi 100% untuk LRT Palembang dan fasilitas Asian Games ini," kata Rahmad di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8/2017).

Untuk itu pihaknya tetap optimis mengenai pertumbuhan perseroan di tengah persaingan di industri semen Indonesia mengingat saat ini perseroan tengah melakukan efisiensi terhadap biaya distribusi dan logistik.

"Efisiensi ini didukung dengan adanya sinergi BUMN seperti pengangkutan oleh kereta api milik PT KALOG (Kereta Api Logistik," kata Rahmad .

Sementara itu, sejauh ini penjualan semen di Sumatera bagian Selatan masih terbilang sehat, didukung dengan penjualan di wilayah Jambi dan Bengkulu yang tumbuh sebesar 54% dan 29%.

Sehingga pihak perseroan menargetkan volume penjualan semen mencapai 2 juta ton serta pendapatan senilai Rp1,83 triliun atau masing-masing tumbuh 23% dan 20%. Dibanding tahun 2016 serta EBITDA Rp580 miliar tumbuh 38% dibanding tahun lalu. (hid)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OPPO Find X2

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:57 WIB

OPPO Find X2 Akan Diluncurkan Secara Global Pada 6 Maret 2020

Dengan perangkat Find X2, OPPO berupaya mewujudkan jargon #Uncovertheultimate, dengan menciptakan pengalaman smartphone yang inovatif.

Booking.com

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:54 WIB

Semua tentang liburan ‘all-amusive’ di Booking.com

Pemimpin travel digital yang menghubungkan traveler dengan pilihan tempat menginap yang luar biasa, berbagai pengalaman yang wajib dicoba, dan opsi transportasi yang mudah, memprediksi bahwa…

Bijih kakao (ist)

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:47 WIB

Kementan Perkuat Ekspor Produk Pertanian Dengan Kostratani

Bali menjadi salah satu propinsi dengan perkembangan pertanian yang baik, Kementerian Pertanian berupaya menggenjot ekspor melalui penguatan Kostratani. Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam berbagai…

Wakil Komite Tetap Industri Hulu dan Petrokimia Kadin Indonesia, Achmad Widjaja (kanan)

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:45 WIB

Kadin Proyeksi Industri Belum Akan Membaik Dalam Waktu Dekat Meski Harga Gas Turun

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menilai bahwa penurunan harga gas industri yang rencananya akan mulai berlaku efektif per 1 April nanti belum akan membawa dampak signifikan terhadap…

ZTE usung teknologi 5G ke Indonesia

Selasa, 25 Februari 2020 - 14:30 WIB

ZTE Bagikan Jalan Operator Menuju 5G

Presiden dan Direktur Eksekutif ZTE Corporation, Xu Ziyang dalam wawancaranya dengan Mobile World Live menyampaikan tantangan utama yang dihadapi operator ketika meluncurkan 5G.