Semen Baturaja Tingkatkan Kontribusi Dalam Proyek Infrastruktur Pemerintah

Oleh : Hariyanto | Selasa, 08 Agustus 2017 - 17:45 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) masih terus meningkatkan kontribusinya dalam proyek-proyek infrastruktur milik pemerintah.

Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk, Rahmad Pribadi mengatakan, proyek pemerintah yang saat ini tengah dikerjakan oleh perseroan adalah proyek pembangunan tol, MRT dan fasilitas olahraga untuk Asian Games di Sumatera Selatan.

"Perseroan berkontribusi 100% untuk LRT Palembang dan fasilitas Asian Games ini," kata Rahmad di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8/2017).

Untuk itu pihaknya tetap optimis mengenai pertumbuhan perseroan di tengah persaingan di industri semen Indonesia mengingat saat ini perseroan tengah melakukan efisiensi terhadap biaya distribusi dan logistik.

"Efisiensi ini didukung dengan adanya sinergi BUMN seperti pengangkutan oleh kereta api milik PT KALOG (Kereta Api Logistik," kata Rahmad .

Sementara itu, sejauh ini penjualan semen di Sumatera bagian Selatan masih terbilang sehat, didukung dengan penjualan di wilayah Jambi dan Bengkulu yang tumbuh sebesar 54% dan 29%.

Sehingga pihak perseroan menargetkan volume penjualan semen mencapai 2 juta ton serta pendapatan senilai Rp1,83 triliun atau masing-masing tumbuh 23% dan 20%. Dibanding tahun 2016 serta EBITDA Rp580 miliar tumbuh 38% dibanding tahun lalu. (hid)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat memberikan penghargaan kepada pemenang IGDS 2019 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:15 WIB

Lewat IGDS 2019, Kemenperin Lahirkan Produk Industri Berkualitas Tinggi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya mendorong ekosistem industri kreatif Indonesia agar menghasilkan produk-produk dengan desain berkualitas. Hal ini guna meningkatkan citra positif…

Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas…

Huawei Band 4

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:45 WIB

Resmi Hadir di Indonesia, Huawei Band 4 Dibanderol Seharga Rp 449.000

Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan perangkat¬†smart wearable, Huawei Band 4 ke pasar Indonesia¬†yang dipersenjatai dengan teknologi pengisian baterai USB dan terkoneksi…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:35 WIB

Airlangga Beri Sinyal Kuat untuk Rosan Isi Pos Menperin

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan kode kepada Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani untuk bersiap memasuki periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf…

Huawei P30 Pro Mystic Blue dan Case Glamor Swarovski

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:12 WIB

Huawei P30 Pro Hadirkan Warna Baru, dan Case Glamor Swarovski untuk Pasar Indonesia

Meskipun Huawei memperkenalkan dua varian warna baru di IFA 2019, yakni Mystic Blue dan Musty Lavender, namun hanya Mystic Blue yang diberikan untuk pasar Indonesia.