Kritik Bartomeu Dan Pernyataan Bos PSG Mengenai Mega Transfer Neymar

Oleh : Candra Mata | Selasa, 08 Agustus 2017 - 12:06 WIB

Neymar (Sport.Detik.com)
Neymar (Sport.Detik.com)

INDUSTRY.co.id - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan rasa ketidak sukaan-nya atas kepindahan Neymar ke Paris St Germain, pada kongres tahunan penggemar Barca.

Sang Presiden  menilai minimnya loyalitas sang pemain kepada klub, serta sikap dingin sang penyerang sampai kepindahannya yang bernilai 222 juta euro.

Spekulasi mengenai kepindahan Neymar ke Prancis telah membayang-bayangi klub sepanjang tur pramusim ke AS pada Juli dan, meski rekan-rekan setimnya dibanjiri pertanyaan mengenai sang pemain, sang penyerang tidak berkomentar tentang masa depannya sampai kepindahan itu terkonfirmasi pada Kamis silam.

"Cara ia melakukannya bukanlah yang terbaik, ini bukan sikap yang kami harapkan dari salah satu pemain kami," ucap sang Presiden.

"Kami selalu jelas dan kami akan menyukai sedikit kejelasan dari dia. Nilai-nilai sangat penting bagi kami dan para pemain perlu merasakannya sebagaimana mereka berada di klub terbaik di dunia," sebut Bartomeu.

Dan sebaliknya, Neymar disambut  meriah dan gembira di Parc des Princes Sabtu malam lalu dalam pengenalan resminya sebelum laga pembuka Ligue 1 ketika PSG menang atas Amiens.

Neymar menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola ketika raksasa Ligue 1 Prancis itu merekrut pemain Timnas Brasil berusia 25 tahun tersebut dari Barcelona dengan membayar klausul pelepasan sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,57 triliun).

Nilai transfer yang fantastis tersebut  membuat PSG dihujani kritik, tetapi bos klub ibu kota Prancis dari Qatar, Nasser Al-Khelaifi, malah menyebut angka itu tidak mahal.

Kedatangan Neymar di sambut hangat oleh Javier Pastore, bahkan sang gelandang Paris Saint-Germain asal Argentina itu menjanjikan Neymar dan klub barunya itu akan membantunya menjadi pemain terbaik dunia,

"Bagi kami itu fantastis, kami senang sekali dia datang ke sini, dan kami sekarang menunggunya bermain agar dapat membantu kami memenangkan semuanya musim ini,"  jelas Pastore, yang memberikan nomor punggung 10-nya untuk Neymar. (ant)


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sriwijaya Air (Foto Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 12:00 WIB

Jelang Momen Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Sriwijaya Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group siap menyambut datangnya momen mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H dengan menyiapkan tiga rute penerbangan…

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.