Hutama Karya Gelar Acara Spesial Hari Pelanggan Nasional: Pembagian Merchandise Hingga Talkshow Safety Riding

Oleh : Candra Mata | Rabu, 04 September 2024 - 20:53 WIB

Rayakan hari pelanggan nasional, Hutama Karya membagikan merchandise spesial kepada para pengguna jalan tol
Rayakan hari pelanggan nasional, Hutama Karya membagikan merchandise spesial kepada para pengguna jalan tol

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Memperingati Hari Pelanggan Nasional pada Rabu (4/9), PT Hutama Karya (Persero)(Hutama Karya) membagikan serentak ribuan merchandise edisi spesial kepada pengguna jalan tol diseluruh Ruas Tol Hutama Karya, termasuk Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yakni Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, Palembang – Indralaya, Indralaya – Prabumulih, Bengkulu – Taba Penanjung, Pekanbaru – Dumai, Pekanbaru - XIII Koto Kampar, Binjai – Langsa, Sigli – Banda Aceh, serta di Ruas Tol JORR Seksi S dan Akses Tanjung Priok.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa pembagian merchandise ini merupakan wujud apresiasi Hutama Karya kepada pengguna jalan tol yang telah setia menggunakan layanan kami.

“Kami berterima kasih kepada pengguna jalan tol yang sudah melintas dan memilih Jalan Tol Hutama Karya sebagai alternatif jalan nasional dalam perjalanan mereka,” imbuh Adjib.

Secara simbolis, pembagian merchandise dipimpin oleh Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro yang turut menyapa pengguna jalan di Gerbang Tol (GT) Koja Barat, Tol Akses Tanjung Priok (ATP), didampingi oleh EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji, serta Branch Manager Tol ATP, Untung Joko.

“Merchandise edisi terbatas ini didistribusikan langsung oleh Branch Manager di setiap ruas tol, pada pukul 10.00 hingga 12.00 WIB, dan dilanjutkan pada pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. Pembagian dilakukan secara bertahap kepada 100 pengguna pertama yang melintas pada jam tersebut di setiap jalan tol kelolaan Hutama Karya. Jenis merchandise yang dibagikan bervariasi, mulai dari kartu uang elektronik berisi saldo 100 ribu rupiah, chest bag hingga miniatur armada siaga jalan tol yang dirancang khusus untuk Hari Pelanggan Nasional tahun ini,” tambah Adjib.

Adapun, makna gambar pada desain kartu uang elektronik yang digunakan pada merchandise adalah simbol keramahan petugas tol Hutama Karya. Selain itu desain kartu ini bertujuan untuk mengingatkan pengguna jalan akan kampanye keselamatan berkendara yang dipelopori Hutama Karya yaitu Kampanye SETUJU (Selamat Sampai Tujuan). Sementara untuk miniatur armada siaga menggambarkan kendaraan yang siap sedia untuk selalu melayani pengguna jalan tol.

Sesuai dengan tema Hari Pelanggan Nasional 2024 yaitu ‘AI Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal’, Hutama Karya juga telah menerapkan sistem kendali operasi berbasis Artificial Intelligence (AI) sejak tahun 2020 dimana seluruh kegiatan operasional maupun pemeliharaan tersebut terintegrasi dalam satu sistem yaitu Intelligent Traffic Systems (ITS) yang diidalamnya terdapat database jalan tol yang dikelola dari mulai pendapatan dan ketercapaian jalan tol, pothole berdasarkan Service Level Agreement, informasi darurat, CCTV secara real-time yang dapat diakses melalui Control Room di masing-masing cabang, maupun pada ruangan Command Center yang berada di HK Tower.

“Implementasi AI dalam pengelolaan jalan tol berhasil meningkatkan efisiensi operasional, mempercepat deteksi kerusakan, dan mengoptimalkan keselamatan pengguna jalan tol,” pungkas Adjib.

Selain pembagian merchandise khusus secara serentak, Hutama Karya juga akan mengadakan Talkshow Safety Riding dengan menghadirkan Pembalap Nasional, Akbar Rais, serta Travel Influencer, Bang Deddy sebagai bintang tamu pada Jum’at (6/9) mendatang, mulai pukul 14.30 hingga malam hari di Rest Area KM 234 Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung. 

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan hiburan live music dan berbagai permainan berhadiah yang dapat diikuti secara gratis oleh seluruh pengguna jalan tol.

“Pemilihan lokasi didasarkan pada tingginya volume kendaraan di tol ini serta popularitas Rest Area KM 234 sebagai salah satu yang paling ramai pengunjung di JTTS. Ini adalah bentuk apresiasi perusahaan kepada para pengguna yang telah setia melintas di jalan tol Hutama Karya," tutup Adjib Al Hakim.

Dengan digelarnya Hari Pelanggan Nasional SETUJU, Hutama Karya terus mengingatkan seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol.

Berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

Pengguna jalan juga diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre Tol masing-masing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kelas finansial Jenius jelang Ramadan dan Idulfitri 2025.

Sabtu, 15 Februari 2025 - 22:55 WIB

Cerdas Kelola Keuangan Ramadan dan Idulfitri dengan Creditbility dari Jenius

Dalam kelas edukasi finansial yang diadakan oleh Jenius, Ully Safitri, Certified Financial Planner dan CHRP Consultant dari OneShildt Financial Independence, mengungkapkan bahwa menjelang Ramadan…

Dompet Dhuafa Riau menggelar konferensi pers terkait program ramadan di Tudung Saji Jl. Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru pada Jum’at (14/02/2025).

Sabtu, 15 Februari 2025 - 22:35 WIB

Menyerukan Masyarakat Riau Berzakat, Dompet Dhuafa Targetkan 7000 Penerima Manfaat Selama Ramadhan Tahun Ini

Dompet Dhuafa Riau menggelar konferensi pers terkait program ramadan di Tudung Saji Jl. Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru pada Jum’at (14/02/2025). Mengusung tema “Berzakat, Kerennya Gak Ada…

Industri Air Minum Kemasan

Sabtu, 15 Februari 2025 - 22:23 WIB

Detoks Tubuh dengan Air Murni yang Dimasak, Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Keluarga

Air murni yang telah melalui proses pemurnian dan pemanasan hingga suhu tinggi dapat membantu proses detoks dengan lebih optimal.

Talkshow The Future of Beauty with Wardah Beauty AI

Sabtu, 15 Februari 2025 - 22:15 WIB

Wardah Beauty AI: Inovasi Beauty-Tech untuk Pengalaman Kecantikan yang Lebih Personal

Wardah terus berinovasi dengan mengembangkan Wardah Beauty AI, teknologi berbasis data yang merekomendasikan warna paling sesuai dengan karakteristik setiap individu.

Danamon bersama dengan Adira Finance dan Didukung MUFG Hadirkan Promo Menarik di IIMS Jakarta 2025

Sabtu, 15 Februari 2025 - 20:30 WIB

Danamon bersama dengan Adira Finance dan Didukung MUFG Hadirkan Promo Menarik di IIMS Jakarta 2025

Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk, bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, dan didukung oleh MUFG Bank, Ltd, kembali hadir mendukung IIMS 2025 sebagai Official Bank Partner…