Hari Pelanggan Nasional: BTN Tingkatkan Pelayanan Sebagai Transactional Bank
Oleh : Kormen Barus | Rabu, 04 September 2024 - 19:27 WIB

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu di Jakarta, Kamis (4/9).Pada Hari Pelanggan Nasional, BTN hadir untuk menyemarakkannya dengan memberikan apresiasi kepada para nasabah, debitur dan merchant mitra BTN. Pada hari yang istimewa ini juga BTN menegaskan komitmen untuk meningkatkan pelayanan sebagai transactional Bank.
INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menyambut Hari Pelanggan Nasional PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar serangkaian acara sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, baik nasabah ritel maupun lembaga, debitur, mitra atau merchant yang loyal dan berkontribusi terhadap BTN. Tahun ini, Direksi BTN secara khusus mengunjungi sejumlah merchant/mitra, serta nasabah untuk menyapa dan melayani para nasabah secara langsung.
“Kami sangat berterimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi dari para nasabah, merchant serta debitur BTN karena telah mendukung BTN menjadi salah satu Bank Terbesar di Indonesia,” kata Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu di Jakarta, Kamis (4/9).
Nixon menjelaskan, apresiasi tersebut merupakan upaya BTN untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendorong para nasabah maupun merchant untuk terus aktif meningkatkan transaksinya, khususnya dengan aplikasi BTN Mobile. Sebab, lanjut Nixon, saat ini BTN bertransformasi dengan menggencarkan digitalisasi melalui BTN Mobile agar BTN juga dikenal sebagai transactional Bank.
“Meskipun kami gencar mempromosikan transaksi digital, di sisi lain kami tidak lupa melupakan sumbangsih dari para debitur KPR BTN karena bagaimanapun BTN tumbuh dan besar sebagai Mortgage Bank yang sejak tahun 1976 senantiasa menyalurkan KPR ke seluruh lapisan masyarakat,” kata Nixon.
Adapun Direksi lain yang terjun langsung untuk memberikan apresiasi dan layanan langsung kepada nasabah dan merchant serta UMKM yang menjadi mitra BTN antara lain
Wakil Direktur Utama BTN, Oni Febriarto Rahardjo dan Direktur Assets Management Elisabeth Novie Riswanti menyapa nasabah di area Bintaro dan mengunjungi merchant kedai Mie Ayam Sinar Utama, Jakarta,
Direktur Operations & Customer Experience BTN, Hakim Putratama menyapa langsung nasabah di Kantor Cabang Jakarta Melawai dan menyambangi Merchant sekaligus nasabah BTN, PT Gramedia Asri Media di Jakarta. Sementara
Direktur Finance, Nofry Rony Putra bertandang ke Kantor Merchant Eramart di Kalimantan Timur dan mengunjungi langsung nasabah BTN di area Samarinda sedangkan
Direktur Consumer Hirwandi Gafar mengunjungi merchant The Icon dan Sunachi Suki serta menyapa nasabah loyal baik konvensional maupun syariah di area Makasar dan Kendari Sulawesi Tenggara. Adapun Direktur Distribution and Institutional Funding, Jasmin menemui merchant BTN, Nasi Kapau Pangeran Mudo Rawamangun dan hadir di Kantor Cabang Kelapa Gading Square untuk menyapa nasabah prioritas. Tak hanya itu, Direktur IT Andi Nirwoto mengunjungi nasabah BTN di wilayah Bekasi sedangkan Direktur Risk Management, Setiyo Wibowo mengunjungi nasabah dan merchant besar di kota Medan yaitu Zulaikha Sedangkan Benny Yoslim, SEVP Wholesale Banking menyapa langsung nasabah kota Solo dan menemui merchant Ayam Keprabon dan Cold and Brew . Tidak ketinggalan, Direktur SME and Retail Funding, Muhammad Iqbal bertemu langsung dengan merchant BTN yang paling aktif, Grand Kitchen dan menyapa nasabah prioritas di KC Surabaya, Jawa Timur.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Operations and Customer Care BTN, Hakim Putratama menyampaikan visi peningkatan layanan nasabah BTN yaitu “ to deliver a reliable, uniquely differentiated, convenient service beyond customer expectations”.
“Dimana berdasarkan visi tersebut BTN menetapkan fokus perbaikan peningkatan layanan yang handal, unik dan melebihi ekspektasi nasabah.”, kata Hakim.
Selain itu juga dilakukan perbaikan dan peningkatan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa Nasabah telah mendapatkan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan nasabah, mulai dari peningkatan tampilan premises (aspek fisik) dari segi eksterior, interior dan aspek penunjang lainnya, simplifikasi dan digitalisasi proses perbankan, pengembangan produk & layanan yang personalized, meaningful, dan selaras dengan kebutuhan nasabah.
“Hal tersebut sesuai dengan Service Value BTN, “FAMILY”, BTN ingin memberikan pelayanan kepada Nasabah dengan ketulusan layaknya melayani keluarga sendiri,” kata Hakim menjelaskan.
Transformasi tersebut, menurut Hakim, diharapkan dapat menjadi pondasi BTN dalam memberikan solusi atas seluruh kebutuhan perbankan nasabah.
Baca Juga
Manfaatkan KUR BRI, Pengusaha Wanita Ini Berhasil Sulap Kelor Jadi…
Bank DKI Tegaskan Komitmen Transparansi dan Dukung Proses Hukum Terkait…
Gandeng Dewan Masjid Indonesia, BTN Dukung Inklusi Keuangan Lewat…
BSI Raih 4 Penghargaan Euromoney Diakui Dunia
Bank DKI Menyikapi Proses Hukum Terkait Kredit kepada PT Sritex
Industri Hari Ini

Jumat, 23 Mei 2025 - 05:23 WIB
Ajang Polaris Master ExPOLrasi 2025, Wadah Kreasi Mixologist Eksplorasi Segarnya Rasa dan Karya
Polaris, merek minuman berkarbonasi milik Tempo Scan 100% Indonesia, meluncurkan produk terbarunya di kategori Mixing Mastery, Polaris Ginger Ale, di ajang Polaris Master ExPOLrasi 2025 yang…

Kamis, 22 Mei 2025 - 22:07 WIB
Peringati Hari Keanekaragaman Hayati, Telkom Wujudkan Harmoni Alam dengan Teknologi
Dalam rangka memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Internasional yang jatuh setiap tanggal 22 Mei, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menegaskan komitmennya terhadap pelestarian…

Kamis, 22 Mei 2025 - 21:35 WIB
DJKI Pemprov DKI Jakarta - ITC Mangga Dua Jalin Kerja Sama Berantas Peredaran Barang Palsu
Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) bersama manajemen…

Kamis, 22 Mei 2025 - 21:15 WIB
Menperin Agus - Wapres Brasil Bertemu Perkuat Kerja Sama Sektor Strategis Lewat Forum BRICS
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong penguatan kerja sama industri dengan negara mitra strategis, termasuk Brasil. Indonesia dan Brasil memiliki sejarah panjang dalam hubungan…

Kamis, 22 Mei 2025 - 21:00 WIB
Di Ajang World Expo 2025 Osaka, Suryacipta Promosikan Peluang Investasi di Jawa Barat
Sejalan dengan upaya perluasan jaringan pemasaran di Jepang, PT Suryacipta Swadaya, anak usaha dari PT Surya Semesta Internusa (SSIA) turut berpartisipasi aktif dalam rangkaian kegiatan ‘World…
Komentar Berita