Sedekade Astra Life Sedekat Kehadirannya di Tengah Masyarakat

Oleh : Desi Yulieta | Sabtu, 31 Agustus 2024 - 19:41 WIB

Perayaan HUT ke-10 Astra Life menggelar sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra
Perayaan HUT ke-10 Astra Life menggelar sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, genap tahun ini usia sedekade Astra Life. Melalui tema Sedekade berkomitmen untuk mendekatkan dan menguatkan kehadirannya di tengah masyarakat melalui pesan Love Life.

Berbagai rangkaian dari perayaan HUT ke-10 Astra Life menggelar sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YP-MDR) di wilayah Ibu kota Nusantara (IKN). Program donasi peralatan sholat dan laptop serta kelas literasi keuangan sebagai bekal Pilar Akademik yang merupakan salah satu rangkaian dalam Empat Pilar Pembinaan YPA-MDR. Astra Life hadir pula untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa untuk para pelari Pocari Sweat Run Indonesia 2024 . Hal ini adalah sebuah kebanggaan bagi Astra Life untuk dapat turut berkontribusi pada event lari hybrid terbesar di Indonesia dengan memberikan rasa aman bagi para pelari.

Astra Life juga mendukung perusahaan untuk memberikan pèlindungan bagi karyawannya dengan program #AstraLifeSedekatde dalam kegiatan Customer Gathering untuk nasabah dari GroupBusiness ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin hingga hari ini dan dapat berlangsung lebih erat lagi di masa yang akan datang.

Tanpa kita sadari, semakin hari semakin bertambahnya usia dan kebutuhan hidup akan semakin bertambah pula  biaya hidup yang semakin meningkat. Untuk itu sangatlah diperlukan Proteksi dan Investasi.

Sebelum memutuskan untuk membeli atau menambah proteksi untuk keluarga penting untuk memperhatikan 5 point berikut :

1. Pilih perusahaan asuransi jiwa berdasarkan track record yang baik. Pastikan perusahaan asuransi yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa  Keuangan (OJK).

2. Perusahaan yang menerapkan good corporate governace.   Seluruh informasi produk dapat diakses di laman website perusahaan dan juga tenaga  pemasar telah lulus mengikuti pelatihan serta proses sertifikasi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

3. Perusahaan yang mengedepankan digitalisasi.  Digitalisasi pada perusahaan asuransi akan memudahkan nasabah dalam mendapatkan proteksi asuransi.

4. Pahami produk yang ditawarkan perusahaan asuransi.

Sebelum membeli produk asuransi, cari tahu berapa Uang Pertanggungan (UP). Lalu     besaran biaya asuransi mulai dari premi, masa pembayaran sampai kenaikan harga dan juga cara klaim atau risiko yang mungkin terjadi bagi pemegang polis.

5. Pastikan produk sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Proteksi dan investasi adalah kunci agar terhindar dari tekanan financial di masa depan dan buat aman keluarga. Proteksi berperan melindungi aset yang susah payah dikumpulkan oleh para pekerja atau pencari nafkah. Memproteksi diri dari berbagai risiko di masa depan adalah sebuah keharusan. Untuk itu, dana untuk risiko kesehatan, risiko kematian, bahkan untuk dana ketika sudah masuk usia pensiun harus disiapkan dari sekarang. Para pekerja atau pencari nafkah keluarga bisa memilih asuransi yang tepat untuk menjamin finansial di masa depan. Seperti di Astra Life, melalui salah satu produknya yaitu : ASLI Ultimate Protection, para pekerja atau pencari nafkah dapat terproteksi dengan perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 99 tahun. Sudah pasti terdapat perlindungan jiwa sebesar 125% dari Uang Pertanggungan mulai tahun polis ke-15 hingga adanya kepastian Manfaat Akhir Kontrak 125% dari Uang Pertanggungan.

Astra Life juga menawarkan asuransi jiwa term-life , yang akan melindungi selama waktu tertentu dengan premi yang lebih terjangkau yaitu Flexi Life dengan pertanggungan hingga Rp 5 Miliar yang dapat diakses melalui kanal digital ilovelife.co.id.

Di Astra Life, terdapat produk AVA Group Medical Protection yang dapat memberikan kemudahan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk menyediakan employee benefit kepada karyawannya dengan harga premi yang terjangkau dan syarat jumlah peserta minimal mulai dari 3 orang saja hingga 100 orang. Produk ini memberikan manfaat asuransi dasar berupa penggantian biaya medis untuk manfaat rawat inap dan pembedahan dan manfaat asuransi pilihan berupa manfaat rawat jalan, manfaat persalinan, dan manfaat perawatan gigi. Pelaku usaha cukup menyiapkan premi yang terjangkau mulai dari Rp 10 juta per tahun per polis. Ada 2 opsi pilihan manfaat klaim yaitu inner limit dan as charged (sesuai tagihan Rumah Sakit). Nasabah pun bisa memanfaatkan fitur cashless maupun  reimbursement saat pembayaran klaim di fasilitas kesehatan. Tidak hanya itu, kepesertaannya juga bisa keluarga karyawan.

Peluncuran AVA Proteksi Pasti adalah wujud respons kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk asuransi Dwiguna yang reliabel disertai manfaat tahapan yang bisa ditentukan secara fleksibel oleh nasabah. Harapannya, nasabah bisa mendapatkan manfaat proteksi sekaligus rasa tenang dan aman sesuai perencanaan keuangannya dimasa depan.

AVA Proteksi Pasti merupakan produk asuransi jiwa tradisional dwiguna yang memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia dan Terminal Illness, serta memberikan manfaat Tahapan hingga 300% (untuk premi IDR) atau hingga 197% (untuk premi USD) dari total premi Asuransi Dasar yang dibayarkan nasabah.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan seluruh nasabah dan mitra bisnis yang telah membawa Astra Life berhasil mencapai profitabilitas yang meningkat secara signifikan dibanding tahun lalu. Kami percaya, asuransi adalah bentuk cinta bagi keluarga. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk tetap terus berinovasi agar bisa menghadirkan ketenangan pikiran di setiap rumah keluarga Indonesia “ tutur Nico Tahir selaku Presiden Direktur Astra Life. (Desi Yulieta, Industry.co.id).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Minggu, 18 Mei 2025 - 06:58 WIB

Transformasi Digital Telkom Solution dan Indibiz Hadirkan Xperience Center di Digiland 2025

Telkom Solution dan Indibiz hadirkan Xperience Center di Digiland 2025. Menawarkan pengalaman nyata solusi digital B2B untuk mendorong transformasi bisnis di Indonesia.

Peluncuran BLDC Dryer S8000.

Sabtu, 17 Mei 2025 - 21:11 WIB

Philips Perkenalkan BLDC Dryer S8000, Teknologi Inovatif Untuk Rambut Sehat dan Percaya Diri

Philips BLDC Dryer S8000 hadir sebagai solusi pengering rambut canggih untuk perempuan Indonesia. Keringkan rambut hanya dalam 3 menit dengan hasil kuat, bebas kusut, dan berkilau berkat teknologi…

Seminar Nasional “Beyond the Plate: The Power of Personalized Nutrition” digelar Prodia di 10 kota besar.

Sabtu, 17 Mei 2025 - 20:49 WIB

Prodia Hadirkan Solusi Kesehatan Personal: Padukan Nutrisi, Genetik, dan Teknologi di 10 Kota Besar

Prodia hadirkan solusi kesehatan personal di 10 kota melalui seminar dan fitur baru aplikasi U by Prodia, padukan nutrisi, genetik, dan teknologi canggih untuk gaya hidup sehat yang dipersonalisasi.

Indibiz Bagikan Tiket Gratis Digital Run 2025 bagi Pelanggan Setia

Sabtu, 17 Mei 2025 - 20:32 WIB

Indibiz Bagikan Tiket Gratis Digital Run 2025 bagi Pelanggan Setia, Apresiasi untuk Pelaku UKM Digital

Indibiz bagikan tiket gratis Digital Run 2025 bersertifikat World Athletics kepada pelanggan UKM terpilih.

Siloam Oncology Summit 2025

Sabtu, 17 Mei 2025 - 20:29 WIB

Kembali Digelar, Siloam Oncology Summit 2025 Dorong Kolaborasi Global untuk Penanganan Kanker di Indonesia

Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC) Siloam Hospitals Semanggi kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan inovasi penanganan kanker di Indonesia melalui pelaksanaan Siloam…