Sedekade Astra Life Sedekat Kehadirannya di Tengah Masyarakat

Oleh : Desi Yulieta | Sabtu, 31 Agustus 2024 - 19:41 WIB

Perayaan HUT ke-10 Astra Life menggelar sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra
Perayaan HUT ke-10 Astra Life menggelar sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, genap tahun ini usia sedekade Astra Life. Melalui tema Sedekade berkomitmen untuk mendekatkan dan menguatkan kehadirannya di tengah masyarakat melalui pesan Love Life.

Berbagai rangkaian dari perayaan HUT ke-10 Astra Life menggelar sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YP-MDR) di wilayah Ibu kota Nusantara (IKN). Program donasi peralatan sholat dan laptop serta kelas literasi keuangan sebagai bekal Pilar Akademik yang merupakan salah satu rangkaian dalam Empat Pilar Pembinaan YPA-MDR. Astra Life hadir pula untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa untuk para pelari Pocari Sweat Run Indonesia 2024 . Hal ini adalah sebuah kebanggaan bagi Astra Life untuk dapat turut berkontribusi pada event lari hybrid terbesar di Indonesia dengan memberikan rasa aman bagi para pelari.

Astra Life juga mendukung perusahaan untuk memberikan pèlindungan bagi karyawannya dengan program #AstraLifeSedekatde dalam kegiatan Customer Gathering untuk nasabah dari GroupBusiness ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin hingga hari ini dan dapat berlangsung lebih erat lagi di masa yang akan datang.

Tanpa kita sadari, semakin hari semakin bertambahnya usia dan kebutuhan hidup akan semakin bertambah pula  biaya hidup yang semakin meningkat. Untuk itu sangatlah diperlukan Proteksi dan Investasi.

Sebelum memutuskan untuk membeli atau menambah proteksi untuk keluarga penting untuk memperhatikan 5 point berikut :

1. Pilih perusahaan asuransi jiwa berdasarkan track record yang baik. Pastikan perusahaan asuransi yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa  Keuangan (OJK).

2. Perusahaan yang menerapkan good corporate governace.   Seluruh informasi produk dapat diakses di laman website perusahaan dan juga tenaga  pemasar telah lulus mengikuti pelatihan serta proses sertifikasi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

3. Perusahaan yang mengedepankan digitalisasi.  Digitalisasi pada perusahaan asuransi akan memudahkan nasabah dalam mendapatkan proteksi asuransi.

4. Pahami produk yang ditawarkan perusahaan asuransi.

Sebelum membeli produk asuransi, cari tahu berapa Uang Pertanggungan (UP). Lalu     besaran biaya asuransi mulai dari premi, masa pembayaran sampai kenaikan harga dan juga cara klaim atau risiko yang mungkin terjadi bagi pemegang polis.

5. Pastikan produk sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Proteksi dan investasi adalah kunci agar terhindar dari tekanan financial di masa depan dan buat aman keluarga. Proteksi berperan melindungi aset yang susah payah dikumpulkan oleh para pekerja atau pencari nafkah. Memproteksi diri dari berbagai risiko di masa depan adalah sebuah keharusan. Untuk itu, dana untuk risiko kesehatan, risiko kematian, bahkan untuk dana ketika sudah masuk usia pensiun harus disiapkan dari sekarang. Para pekerja atau pencari nafkah keluarga bisa memilih asuransi yang tepat untuk menjamin finansial di masa depan. Seperti di Astra Life, melalui salah satu produknya yaitu : ASLI Ultimate Protection, para pekerja atau pencari nafkah dapat terproteksi dengan perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 99 tahun. Sudah pasti terdapat perlindungan jiwa sebesar 125% dari Uang Pertanggungan mulai tahun polis ke-15 hingga adanya kepastian Manfaat Akhir Kontrak 125% dari Uang Pertanggungan.

Astra Life juga menawarkan asuransi jiwa term-life , yang akan melindungi selama waktu tertentu dengan premi yang lebih terjangkau yaitu Flexi Life dengan pertanggungan hingga Rp 5 Miliar yang dapat diakses melalui kanal digital ilovelife.co.id.

Di Astra Life, terdapat produk AVA Group Medical Protection yang dapat memberikan kemudahan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah untuk menyediakan employee benefit kepada karyawannya dengan harga premi yang terjangkau dan syarat jumlah peserta minimal mulai dari 3 orang saja hingga 100 orang. Produk ini memberikan manfaat asuransi dasar berupa penggantian biaya medis untuk manfaat rawat inap dan pembedahan dan manfaat asuransi pilihan berupa manfaat rawat jalan, manfaat persalinan, dan manfaat perawatan gigi. Pelaku usaha cukup menyiapkan premi yang terjangkau mulai dari Rp 10 juta per tahun per polis. Ada 2 opsi pilihan manfaat klaim yaitu inner limit dan as charged (sesuai tagihan Rumah Sakit). Nasabah pun bisa memanfaatkan fitur cashless maupun  reimbursement saat pembayaran klaim di fasilitas kesehatan. Tidak hanya itu, kepesertaannya juga bisa keluarga karyawan.

Peluncuran AVA Proteksi Pasti adalah wujud respons kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk asuransi Dwiguna yang reliabel disertai manfaat tahapan yang bisa ditentukan secara fleksibel oleh nasabah. Harapannya, nasabah bisa mendapatkan manfaat proteksi sekaligus rasa tenang dan aman sesuai perencanaan keuangannya dimasa depan.

AVA Proteksi Pasti merupakan produk asuransi jiwa tradisional dwiguna yang memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia dan Terminal Illness, serta memberikan manfaat Tahapan hingga 300% (untuk premi IDR) atau hingga 197% (untuk premi USD) dari total premi Asuransi Dasar yang dibayarkan nasabah.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan seluruh nasabah dan mitra bisnis yang telah membawa Astra Life berhasil mencapai profitabilitas yang meningkat secara signifikan dibanding tahun lalu. Kami percaya, asuransi adalah bentuk cinta bagi keluarga. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk tetap terus berinovasi agar bisa menghadirkan ketenangan pikiran di setiap rumah keluarga Indonesia “ tutur Nico Tahir selaku Presiden Direktur Astra Life. (Desi Yulieta, Industry.co.id).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugrah Pakerti, CEO dari Avoskin.

Kamis, 10 Oktober 2024 - 20:17 WIB

Satu Dekade, Avoskin Mantap sebagai Brand Skincare Lokal dengan Inovasi dan Keberlanjutan

Sejak didirikan pada 2014 di Yogyakarta, Avoskin terus menghadirkan produk-produk inovatif dengan komitmen kuat pada keberlanjutan.

Booth Vies Collection di gelaran Trade Expo Indonesia 2024

Kamis, 10 Oktober 2024 - 20:00 WIB

Meriahkan TEI 2024, Produsen Aksesoris Garmen Ini Siap Perluas Pasar Global

Salah satu peserta pameran Trade Expo Indonesia 2024, CV Vies Indo Abadi sebuah perusahaan yang fokus pada produksi aksesoris garmen yang sudah berdiri sejak 1994 ini bertekad ingin mengembangkan…

Ilustrasi Karyawan Telkom meeting

Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:50 WIB

Telkom Masuk Dalam Jajaran Forbes World’s Best Employers 2024 Empat Tahun Berturut-Turut

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali memperoleh pengakuan dan apresiasi atas komitmennya dalam menjalankan operasional bisnis maupun pengelolaan sumber daya manusia. Tahun ini,…

Darmawan Djunaidi, Direktur Utama Bank Mandiri bersama salah satu ukm binaan

Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:43 WIB

Dari Lokal ke Global, Bank Mandiri Ajak Wirausaha Siap Menghadapi Era Global di Trade Expo Indonesia 2024

Bank Mandiri, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konsisten mendukung pengembangan ekonomi dan wirausaha di Indonesia untuk naik kelas melalui dukungan dalam Trade Expo Indonesia…

Taiwan Excellence Taiwan Happy Run

Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:34 WIB

Taiwan Excellence Happy Run Kembali Digelar

Taiwan Excellence Happy Run 2024 sukses digelar dengan meriah pada Minggu (6 Oktober 2024) di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Acara yang telah memasuki tahun ke-9 ini diselenggarakan…