Penginapan Teletubbies Ini, Terletak di Kaki Gunung Berapi di Jepang

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 05 Agustus 2017 - 09:00 WIB

Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)
Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Terletak di ketinggian 1.800 kaki dari sebuah gunung berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu, sebuah resor yang dijuluki sebagai rumah Teletubbies ini adalah sebuah penginapan yang berbentuk kubah.

Dikutip dari dailymail, Sabtu (5/8/2017), resor ini dibangun dibangun dibawah kaki gunung berapi dan tenang saja resor ini dirancang tahan gempa.

Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)

Resor yang bernama Aso Farm menawarkan 480 rumah kubah polistiren tahan gempa dan kubah tersebut dicat warna-warni dan didisain dengan berbagai karakter kartun.

Sebelumnya pada bulan April 2016 lalu, gempa berkekuatan 7.0 yang menghancurkan sebagian besar wilayah sekitarnya tetapi Aso Farm Land, yang terletak di ketinggian 1,800 kaki di Taman Nasional Aso Kuju, berhasil menahan gempa tersebut.

Setelah gempa, resor ini ditutup selama empat bulan setelah bencana tersebut karena wilayah tersebut berjuang untuk bangkit kembali, namun dibuka kembali Agustus lalu dan sejak saat itu menyambut para tamu untuk menginap.

Selain penginapan, adapun fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh para pengunjuing seperti kolam renang, sumber air panas terbuka, pertokoan, restoran dan kandang flamingo.

Untuk menginap di rumah Teletubbies ini harga kamar untuk satu malam mulai dari 125 Australia dolar atau setara Rp1,3 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…

The Museum of Innocence Turki (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:00 WIB

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Para Kutu Buku di Hari Buku Dunia

Buku dapat membawa Anda ke tempat-tempat yang baru dan menarik, bahkan dunia yang sama sekali baru. Di Hari Buku Dunia (World Book Day, 23 Maret 2019) kali ini, Agoda akan membawa Anda dalam…

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Sabtu, 20 April 2019 - 18:40 WIB

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Huawei Indonesia mendorong pengguna memandang dengan lebih luas melalui smartphone mereka lewat HUAWEI Next Image Masterclass

Direktur Kesehatan Hewan, Fadjar Sumping Tjatur Rasa bertemu produsen obat hewan

Sabtu, 20 April 2019 - 18:24 WIB

Dorong ekspor, Kementan ajak produsen tingkatkan kualitas obat hewan Indonesia

Jakarta - Kementerian Pertanian mengajak seluruh Produsen Obat Hewan Indonesia untuk terus memperluas akses pasar melalui peningkatan kualitas obat hewan dengan penerapan Cara Pembuatan Obat…

Dufan Ancol (FotoDok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 18:00 WIB

Dufan Ancol Buka Malam Hari

Ada kabar baru dari Ancol, Dunia Fantasi (Dufan) akan buka malam hari! Mungkin belum pernah terbayangkan oleh masyarakat serunya main wahana Halilintar, Histeria, Tornado, Kora-Kora dan Bianglala…