Penginapan Teletubbies Ini, Terletak di Kaki Gunung Berapi di Jepang

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 05 Agustus 2017 - 09:00 WIB

Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)
Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Terletak di ketinggian 1.800 kaki dari sebuah gunung berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu, sebuah resor yang dijuluki sebagai rumah Teletubbies ini adalah sebuah penginapan yang berbentuk kubah.

Dikutip dari dailymail, Sabtu (5/8/2017), resor ini dibangun dibangun dibawah kaki gunung berapi dan tenang saja resor ini dirancang tahan gempa.

Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)

Resor yang bernama Aso Farm menawarkan 480 rumah kubah polistiren tahan gempa dan kubah tersebut dicat warna-warni dan didisain dengan berbagai karakter kartun.

Sebelumnya pada bulan April 2016 lalu, gempa berkekuatan 7.0 yang menghancurkan sebagian besar wilayah sekitarnya tetapi Aso Farm Land, yang terletak di ketinggian 1,800 kaki di Taman Nasional Aso Kuju, berhasil menahan gempa tersebut.

Setelah gempa, resor ini ditutup selama empat bulan setelah bencana tersebut karena wilayah tersebut berjuang untuk bangkit kembali, namun dibuka kembali Agustus lalu dan sejak saat itu menyambut para tamu untuk menginap.

Selain penginapan, adapun fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh para pengunjuing seperti kolam renang, sumber air panas terbuka, pertokoan, restoran dan kandang flamingo.

Untuk menginap di rumah Teletubbies ini harga kamar untuk satu malam mulai dari 125 Australia dolar atau setara Rp1,3 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT. Fajar Gelora Inti, Ferdinand Gumanti (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:54 WIB

Rubah Marmer Lebih Artistik, Fagetti Hadirkan Teknologi Terbaru IndoBuildTech 2019

PT Fajar Gelora Inti (Fagetti) meluncurkan teknologi marmer terbaru di lndoBuildTech 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada tanggal 21-25 Agustus 2019.

Arsitek Delution, hadir di acara IndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/8).(Andi Mardana)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:36 WIB

Jakarta Architecture Installation Festival 2019 Hadir di JCC

Sebuah pameran mahakarya instalasi arsitek terkemuka di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).

BNI Syariah di Islamic Tourism

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:36 WIB

BNI Syariah Gelar Acara Islamic Tourism Expo 2019

Jakarta - BNI Syariah menebar promo umroh murah dan beragam program menarik pada perhelatan Islamic Tourism Expo 2019. Pameran Umroh Haji & Wisata Halal terbesar dan terlengkap ini diselenggarakan…

Arena permainan olahraga di booth ISEF 2019 (Anto: Industry.co.id)

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:10 WIB

ISEF 2019, Gelar Lomba Berhadiah Rp50 Juta

Jakarta - Secara khusus, Dinas-dinas Pemuda dan Olahraga-Kemenpora dari berbagai wilayah di Indonesia berpartisipasi di ISEF sebagai representasi spirit dan komitmen peningkatan prestasi olahraga,…

Suasana di salah satu booth ISEF 2019

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:03 WIB

ISEF 2019 Resmi Digelar Pamerkan Produk dan Infrastruktur Olahraga

Jakarta - Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF), untuk keempat kalinya, satu-satunya event yang didedikasikan khusus sebagai sports Business platform di Indonesia, digelar di Jakarta Convention…