Penginapan Teletubbies Ini, Terletak di Kaki Gunung Berapi di Jepang

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 05 Agustus 2017 - 09:00 WIB

Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)
Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Terletak di ketinggian 1.800 kaki dari sebuah gunung berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu, sebuah resor yang dijuluki sebagai rumah Teletubbies ini adalah sebuah penginapan yang berbentuk kubah.

Dikutip dari dailymail, Sabtu (5/8/2017), resor ini dibangun dibangun dibawah kaki gunung berapi dan tenang saja resor ini dirancang tahan gempa.

Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)

Resor yang bernama Aso Farm menawarkan 480 rumah kubah polistiren tahan gempa dan kubah tersebut dicat warna-warni dan didisain dengan berbagai karakter kartun.

Sebelumnya pada bulan April 2016 lalu, gempa berkekuatan 7.0 yang menghancurkan sebagian besar wilayah sekitarnya tetapi Aso Farm Land, yang terletak di ketinggian 1,800 kaki di Taman Nasional Aso Kuju, berhasil menahan gempa tersebut.

Setelah gempa, resor ini ditutup selama empat bulan setelah bencana tersebut karena wilayah tersebut berjuang untuk bangkit kembali, namun dibuka kembali Agustus lalu dan sejak saat itu menyambut para tamu untuk menginap.

Selain penginapan, adapun fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh para pengunjuing seperti kolam renang, sumber air panas terbuka, pertokoan, restoran dan kandang flamingo.

Untuk menginap di rumah Teletubbies ini harga kamar untuk satu malam mulai dari 125 Australia dolar atau setara Rp1,3 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…