Bakal Segera Digelar, Intip Apa Saja yang Dapat Ditemui di GIIAS 2024

Oleh : Ridwan | Kamis, 11 Juli 2024 - 09:50 WIB

Pameran GIIAS
Pameran GIIAS

INDUSTRY.co.id - Jakarta – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 kembali hadir di ICE BSD mulai 18-28 Juli 2024. Pameran berskala internasional terbesar kedua di luar China ini siap menghadirkan pengalaman luar biasa bagi para pengunjungnya.

Total lebih dari 55 merek otomotif global yang terdiri dari 30 merek kendaraan penumpang, 5 merek kendaraan komersial dan 20 merek sepeda motor berpartisipasi pada GIIAS 2024.

GIIAS 2024 menyoroti perkembangan dalam teknologi otomotif, termasuk mobil listrik, kendaraan ramah lingkungan, dan solusi mobilitas masa depan. Disini pengunjung akan mendapatkan edukasi tentang kemajuan dalam efisiensi energi, keamanan, dan konektivitas dalam berbagai kendaraan yang dipamerkan.

Pengunjung memiliki kesempatan untuk mencoba langsung berbagai model kendaraan di area test drive.  Di area yang berada sepanjang 26.000 meter persegi di loading dock hall 1 sampai 10 ini pengunjung dapat merasakan langsung performa, kenyamanan, dan fitur kendaraan secara langsung sebelum membuat keputusan pembelian.

Para peserta APM selalu menjadikan pameran otomotif bergengsi GIIAS untuk menjadi ajang untuk memamerkan konsep kendaraan masa depan, tidak terkecuali di GIIAS 2024. Ini adalah kesempatan langka untuk melihat gagasan-gagasan inovatif yang mungkin menjadi kenyataan dalam beberapa tahun mendatang, menggambarkan visi industri terhadap mobilitas yang lebih pintar dan berkelanjutan.

Tidak hanya itu, GIIAS 2024 kembali menjadi tuan rumah bagi lebih dari 40 kendaraan yang akan di luncurkan pertama kali mulai dari World Premier, Asian Premier dan Indonesian Premier.

Sebagai rangkaian dari pameran otomotif dunia, GIIAS 2024 akan kembali menyelenggarakan GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang menghadirkan pakar dan pembicara terkemuka, termasuk pejabat tinggi pemerintah, perwakilan dari asosiasi internasional, dan konsultan otomotif terkenal di dunia. Dalam acara formal ini, para pembicara akan membahas permasalahan global yang dihadapi industri otomotif.  

Selain GIAC, seminar harian juga dilaksanakan selama 2 hari di waktu yang berbeda guna membahas permasalahan dan tantangan yang dihadapi industri otomotif regional.

Tak hanya itu, GIIAS 2024 juga menghadirkan Education Day yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Tahun ini, GIIAS akan berkolaborasi dengan sekolah-sekolah yang ditunjuk, memberikan siswa tur pameran dan kesempatan untuk menghadiri sesi talkshow.

Pameran GIIAS 2024 tidak hanya menghadirkan berbagai merek kendaraan, tetapi juga akan menampilkan berbagai komponen otomotif, aksesoris, dan peralatan pendukung lainnya. Industri pendukung ini terdiri dari lebih dari 120 merek yang dapat ditemui di hall terbaru GIIAS 2024 yaitu Hall 11.

Digelar dengan total luasan hingga 120.000 meter persegi, pengunjung GIIAS 2024 tentunya tidak hanya disuguhkan dengan area pameran yang berisi akan pengalaman otomotif.

GIIAS 2024 juga menawarkan berbagai pilihan kuliner lezat dan menarik guna melengkapi kunjungan para pecinta otomotif.

“Kami telah mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan dan fasilitas yang akan membuat para pengunjung GIIAS 2024 merasakan momen yang tidak terlupakan selama berkunjung. Kami siap menyambut para otomotif antusias untuk datang dan berkunjung di GIIAS 2024,” ujar Sri Vista Limbong selaku Project Director GIIAS 2024.

Dukungan untuk GIIAS 2024 juga terus digaungkan dari pihak-pihak sponsor. Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2024 bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta.

Selain Astra Financial, GIIAS 2024 juga mendapat dukungan Powered by Pertamina, OLXmobbi yang merupakan bagian dari grup Astra sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya yaitu GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Mineralle, Teh Pucuk Harum, Kahf dan Grab.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:12 WIB

Bantah Pernyataan Ekonom Senior, Menperin Agus Beberkan Data Kinerja Gemilang Industri Manufaktur RI

Industri manufaktur Indonesia masih menunjukkan geliat yang positif di tengah dinamika ekonomi global yang masih belum stabil. Hal ini tercemin dari capaian ekspansi dari Indeks Kepercayaan…

Har Har Chicken!

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:03 WIB

Har Har Chicken! Raih Pendanaan Yang Dipimpin Oleh East Ventures

Har Har Chicken!, kios makanan takeaway dengan spesialisasi menu yang berfokus pada har cheong gai atau ayam goreng terasi, meraih pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures, perusahaan venture…

CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:31 WIB

Dukung Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 menunjukkan bahwa hanya sekitar 7 juta rumah tangga di Indonesia memiliki akses ke sanitasi yang aman, sementara 11 juta orang masih melakukan praktik buang…

Sri Wahyuni Sekretaris Daerah Prov Kaltim

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:16 WIB

Upacara 17 Agustus Perdana di IKN, Akan Torehkan Sejarah Bagi Kalimantan Timur

Penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi bagian sejarah bagi masyarakat Kalimantan Timur.…

Ekspor Perusahaan Cerutu Jember

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:02 WIB

Hebat! Perusahaan Cerutu Asal Jember Ini Sukses Perluas Pasarnya ke Thailand

Lewat Ekspor, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasarnya ke Thailand Bea Cukai Jember layani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/07).…