SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 08 Juli 2024 - 14:14 WIB

SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia
SoKlin Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kantar Indonesia, Worldpanel Division merilis laporan terbaru Brand Footprint Indonesia 2024. Brand Footprint adalah penelitian tahunan yang dilakukan oleh Kantar untuk mengukur merek yang paling dipilih oleh konsumen di lima sektor FMCG, yaitu makanan, minuman, produk susu, perawatan rumah, dan perawatan tubuh. 

Tahun ini, SoKlin kembali menempati posisi Runner Up Most Chosen Brand in FMCG dan #1 Most Chosen Laundry Brand pilihan konsumen di Indonesia. Prestasi ini menambah daftar panjang pencapaian SoKlin pada Brand Footprint sejak tahun 2017, di mana SoKlin selama delapan tahun konsisten menduduki posisi nomor satu merek laundry favorit pilihan masyarakat.

Dalam studi tahunan Brand Footprint, Kantar menggunakan sebuah metode yang disebut: Consumer Reach Point (CRP) untuk mengukur sejauh mana suatu brand berhasil menjangkau konsumen. CRP menggabungkan tingkat penetrasi, yaitu jumlah rumah tangga yang membeli suatu merek, dengan frekuensi pembelian merek tersebut oleh konsumen. 

Dengan kata lain, nilai CRP memberikan gambaran tentang seberapa sering sebuah merek dipilih oleh konsumen. Berdasarkan metode pengukuran tersebut, merek produksi WINGS Care tersebut unggul atas beberapa merek perawatan pakaian dan rumah lainnya selama tujuh tahun terakhir.

Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager SoKlin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat, dari generasi ke generasi, yang telah mempercayakan solusi kebersihan pakaian pada SoKlin, sejak pertama kali merek tersebut hadir di tahun 1980. 

“Prestasi ini tentunya menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi menyediakan produk perawatan kebersihan pakaian dan rumah terbaik yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Dedikasi SoKlin terhadap kualitas ada untuk mendukung masyarakat mengawali segala sesuatu dengan bersih. Berawal dari bersih, SoKlin selalu ada menemani setiap langkah keluarga Indonesia,” ujar Joanna di Jakarta, Jumat (5/7/2024). 

Kesuksesan SoKlin mempertahankan posisinya sebagai merek perawatan rumah nomor satu pilihan konsumen tak lepas dari berbagai strategi pemasaran, distribusi, dan berbagai program terbaik yang diinisiasinya. 

Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan ‘The Good Things in Life Should Be Accessible for All’, di mana WINGS Group dan SoKlin senantiasa memberikan segala hal baik, termasuk melalui ketersediaan produk-produk berkualitas tinggi, yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:12 WIB

Bantah Pernyataan Ekonom Senior, Menperin Agus Beberkan Data Kinerja Gemilang Industri Manufaktur RI

Industri manufaktur Indonesia masih menunjukkan geliat yang positif di tengah dinamika ekonomi global yang masih belum stabil. Hal ini tercemin dari capaian ekspansi dari Indeks Kepercayaan…

Har Har Chicken!

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:03 WIB

Har Har Chicken! Raih Pendanaan Yang Dipimpin Oleh East Ventures

Har Har Chicken!, kios makanan takeaway dengan spesialisasi menu yang berfokus pada har cheong gai atau ayam goreng terasi, meraih pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures, perusahaan venture…

CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:31 WIB

Dukung Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 menunjukkan bahwa hanya sekitar 7 juta rumah tangga di Indonesia memiliki akses ke sanitasi yang aman, sementara 11 juta orang masih melakukan praktik buang…

Sri Wahyuni Sekretaris Daerah Prov Kaltim

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:16 WIB

Upacara 17 Agustus Perdana di IKN, Akan Torehkan Sejarah Bagi Kalimantan Timur

Penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi bagian sejarah bagi masyarakat Kalimantan Timur.…

Ekspor Perusahaan Cerutu Jember

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:02 WIB

Hebat! Perusahaan Cerutu Asal Jember Ini Sukses Perluas Pasarnya ke Thailand

Lewat Ekspor, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasarnya ke Thailand Bea Cukai Jember layani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/07).…