Potensi Omset Miliaran Rupiah, Planet Gadget Tawarkan 3 Tipe Toko Franchise

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 06 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pembukaan Planet Gadget di Jl Raya Condet.
Pembukaan Planet Gadget di Jl Raya Condet.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Planet Gadget kian ekspansif dan menawarkan peluang Franchise dengan potensi omzet miliaran rupiah per bulan. Hal ini tidak lepas dari prospek bisnis jual beli gadget yang menjanjikan.

Planet Gadget yang berada di bawah bendera usaha PT Semua Karena Anugerah, baru saja membuka cabang terbarunya di Jalan Raya Condet No.60, Batu Ampar, Jakarta Timur. 

"Tren penjualan gadget terus meningkat. Ini menjadi toko ke 20 kami dengan rencana membuka 10 store lagi sehingga kami akan memiliki total 30 store sampai akhir tahun," ujar CEO PT Semua Karena Anugerah, Kevin Samuel, yang akrab disapa King Kevin. 

Menariknya, gerai Planet Gadget yang berlokasi di Condet, Jakarta Timur ini dibangun melalui sistem franchise. Ke depannya, Planet Gadget masih akan terus mencari potensi kerja sama bagi pelaku usaha yang ingin berbisnis gadget melalui peluang franchise. 

"Kami melihat potensi pasar yang belum tergarap dan ingin melibatkan masyarakat sebagai mitra bisnis. Ini juga menjadi cara kami mendukung himbauan pemerintah untuk menumbuhkan usaha padat kreatif," tuturnya. 

A Syaputra, Business & Development Manager Planet Gadget mengatakan pihaknya menawarkan tiga tipe toko untuk franchise yakni Mega Store, Reguler, dan Profit Sharing Store. 

Adapun nilai investasi yang diperlukan berkisar antara Rp1 miliar hingga Rp5,5 miliar, dengan target omzet Rp1 miliar hingga Rp2,2 miliar perbulan serta keuntungan mencapai 9% per tahun. Target BEP adalah 2 hingga 4 tahun. 

"Untuk menjadi mitra Planet Gadget syaratnya Warga Negara Indonesia, memiliki tempat usaha, serta dana investasi. Info franchise bisa langsung hubungi saya 087700040888," ujar Syaputra. 

Meski demikian pihaknya cukup selektif dalam memilih mitra dan memastikan lokasi franchise dipilih dengan hati-hati untuk menjamin kesuksesan. Planet Gadget pun tidak secara spesifik menargetkan jumlah gerai yang dibangun melalui sistem franchise.

Planet Gadget sendiri menjual berbagai produk mulai dari smartphone, laptop, tablet, kartu perdana, hingga aksesori pendukung untuk semua segmen pasar. Panet Gadget juga telah menjadi distributor resmi berbagai brand ternama seperti Samsung, Apple, Oppo, Vivo, Realme, Xiaomi, dan Huawei. 

"Varian produk memang mirip, tapi kami unggul dalam pelayanan dan memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan," ujar King Kevin menanggapi persaingan bisnis gadget. 

Keistimewaan Planet Gadget terletak pada pengalaman berbelanja yang berbeda dan menyenangkan bagi konsumen. Misalnya saja dengan menyediakan layanan kredit 0% yang memudahkan pelanggan untuk membawa pulang gadget impian. 

"Kami menjamin semua produk yang dijual adalah original. Tidak ada barang black market atau second," tegas Kevin. 

King Kevin juga menyebutkan pada tahun 2023, Planet Gadget mengalami pertumbuhan 37%, dan menargetkan pertumbuhan yang stabil dengan strategi yang matang. 

"Kami siap menghadapi tantangan bisnis gadget dengan tim yang solid, sistem yang efektif, dan kreativitas yang terus berkembang," ujar Kevin. 

Perkembangan bisnis Planet Gadget tidak lepas dari proses marketing yang dilakukan melalui media sosial, termasuk King Kevin yang aktif membuat konten di sejumlah media sosial mulai dari instagram, facebook, hingga TikTok. Bahkan di TikTok, King Kevin sudah memiliki followers hampir 10 juta. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI insurance saat menyerahkan klaim asuransi alat berat

Minggu, 21 Juli 2024 - 06:03 WIB

BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Alat Berat Sebesar Rp. 300 Juta di Jambi

BRI Insurance lakukan pembayaran klaim Asuransi Alat Berat pada hari kamis 11 Juli 2024, penyerahan klaim diserahkan secara simbolis oleh Vierdhy Yosua Rb Simamora selaku Pinca BRI Jambi serta…

Jackson Suwargo memberi sambutan di ajang Jackson Kids Star 2024 yang digelar di Senayan Park Jakarta (20/7/2024)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 23:52 WIB

Jackson Kids Star 2024 Lakukan Pencarian Ambassador Cilik di Senayan Park

Jackson Kids Star 2024 adalah ajang tahunan yang digelar untuk mencari brand ambassador Jakcson Kids.

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani, salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) memberikan sambutan penutup International Conference bertajuk "Synchronizing the application of FIDIC Contracts with specific related project country's regulation to avoid disputes", di Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:47 WIB

Hakim MA Berharap Penyelesaian Sengketa Konstruksi Bisa Lebih Baik

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani sebagai salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) mengingatkan agar PADSK selaku stakeholder APS dapat menyampaikan usulan perbaikan…

Peragaan Busana Muslim dan Audisi Model MUFFEST+ di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:13 WIB

MUFFEST+ Gelar Peragaan Busana dan Audisi Model di Stasiun MRT Bundaran HI

MUFFEST+ ditargetkan menjadi jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan industri fesyen muslim Indonesia yang siap merambah pasar global dari segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi,…

Ustadz Bachtiar Nasir bersama jajarannya menyatakan persiapan konvoi Bela Palestina

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:42 WIB

Bela Palestina Segera Digelar dengan Konvoi Kendaraan

Membela Palestina sangat banyak ragamnya. Untuk membuktikan kepedulian Indonesia, para Ustadz mengajak masyarakat membela Palestina. Ajakan berupa Konvoi menggunakan kendaraan.