Feedloop AI Dan UNiversitas Katolik Parahyangan Jalin Kerjasama Pemanfaatan Generative AI

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 04 Juli 2024 - 16:12 WIB

Feedloop AI dan Universitas Katolik Parahyangan menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
Feedloop AI dan Universitas Katolik Parahyangan menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

INDUSTRY.co.id - Bandung - Foodloop AI secara resmi menjalin kemitraan dengan Universitas Katolik Parahyangan. Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di kampus Universitas Katolik Parahyangan pada 3 Juli 2024.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Ronaldi Kurniawan Saphala, CTO dan Co-Founder Feedloop AI, dan Prof. Ir. Tri Basuki Joewono, Ph.D., Rektor Universitas Katolik Parahyangan. Menandai langkah penting dalam memanfaatkan generative AI di bidang pendidikan. 

Feedloop AI, dikenal sebagai perusahaan penyedia solusi generative AI, memberikan solusi bagi institusi untuk menganalisis dan mengelola data dengan lebih efektif. Dalam kerjasama ini, Feedloop AI akan berkontribusi dalam otomasi proses administrasi pendidikan di Universitas Katolik Parahyangan. 

Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses administratif dan meningkatkan efisiensi operasional, sehingga tenaga pendidik dapat lebih fokus pada kegiatan pendidikan dan pengajaran, menumbuhkan lingkungan akademis yang lebih kondusif.

Kemitraan ini juga mencakup program magang bagi mahasiswa, serta pemenuhan kebutuhan tenaga ahli seperti dosen tamu, yang semuanya dirancang untuk menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih inovatif dan relevan dengan perkembangan teknologi terkini. 

Mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja langsung menggunakan teknologi AI terkini, memperkuat keterampilan analisis data dan prompt engineering, yang memberikan mereka keunggulan kompetitif di pasar kerja.

“Kerjasama ini merupakan simbol dari komitmen bersama untuk memajukan bidang teknologi dan pendidikan di Indonesia. Dan melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih inovatif dan efisien," ungkap Ronaldi Kurniawan Saphala, Co-Founder Feedloop AI.

“Saya pikir ini berkat bagi kami karena kami pun perlu berubah, jadi terima kasih banyak dan sungguh mengapresiasi kerja sama yang terjalin ini,” ujar Rektor Universitas Parahyangan, Prof Tri Basuki.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Feedloop AI dan Universitas Katolik Parahyangan menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mendukung pengembangan talenta di bidang teknologi, khususnya dalam kecerdasan buatan (AI). 

Dengan sinergi ini, Feedloop AI dan Universitas Katolik Parahyangan bertekad untuk menjadi pelopor dalam memajukan penerapan generative AI di sektor pendidikan dan industri di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI insurance saat menyerahkan klaim asuransi alat berat

Minggu, 21 Juli 2024 - 06:03 WIB

BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Alat Berat Sebesar Rp. 300 Juta di Jambi

BRI Insurance lakukan pembayaran klaim Asuransi Alat Berat pada hari kamis 11 Juli 2024, penyerahan klaim diserahkan secara simbolis oleh Vierdhy Yosua Rb Simamora selaku Pinca BRI Jambi serta…

Jackson Suwargo memberi sambutan di ajang Jackson Kids Star 2024 yang digelar di Senayan Park Jakarta (20/7/2024)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 23:52 WIB

Jackson Kids Star 2024 Lakukan Pencarian Ambassador Cilik di Senayan Park

Jackson Kids Star 2024 adalah ajang tahunan yang digelar untuk mencari brand ambassador Jakcson Kids.

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani, salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) memberikan sambutan penutup International Conference bertajuk "Synchronizing the application of FIDIC Contracts with specific related project country's regulation to avoid disputes", di Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:47 WIB

Hakim MA Berharap Penyelesaian Sengketa Konstruksi Bisa Lebih Baik

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani sebagai salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) mengingatkan agar PADSK selaku stakeholder APS dapat menyampaikan usulan perbaikan…

Peragaan Busana Muslim dan Audisi Model MUFFEST+ di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:13 WIB

MUFFEST+ Gelar Peragaan Busana dan Audisi Model di Stasiun MRT Bundaran HI

MUFFEST+ ditargetkan menjadi jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan industri fesyen muslim Indonesia yang siap merambah pasar global dari segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi,…

Ustadz Bachtiar Nasir bersama jajarannya menyatakan persiapan konvoi Bela Palestina

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:42 WIB

Bela Palestina Segera Digelar dengan Konvoi Kendaraan

Membela Palestina sangat banyak ragamnya. Untuk membuktikan kepedulian Indonesia, para Ustadz mengajak masyarakat membela Palestina. Ajakan berupa Konvoi menggunakan kendaraan.