SoSoft Luncurkan Detergen Tumbuhan Dengan Softener Alami Aoe Vera Pertama di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 22 Juni 2024 - 14:27 WIB

SoSoft Luncurkan Detergen Tumbuhan dengan Softener Alami Aloe Vera Pertama di Indonesia .
SoSoft Luncurkan Detergen Tumbuhan dengan Softener Alami Aloe Vera Pertama di Indonesia .

INDUSTRY.co.id - Bandung - Wings Care, melalui merk detergen SoSoft, meluncurkan inovasi terbarunya, SoSoft 2in1 Detergen Tumbuhan plus Softener. SoSoft 2in1 adalah detergen tumbuhan plus softener alami aloe vera pertama di Indonesia yang menggabungkan kebaikan dari bahan aktif tumbuhan dengan ekstra kelembutan softener alami aloe vera. 

Menggunakan formula BotaniBlend yang mengandung bahan aktif tumbuhan sampai 90%, SoSoft 2in1 mampu mengangkat noda dan membersihkan pakaian secara optimal tanpa membuat tangan terasa panas dan kasar. Dilengkapi dengan softener alami aloe vera yang mampu melembutkan pakaian, sehingga membuat pakaian jadi lembut dan lebih mudah disetrika. 

Urusan wangi, SoSoft 2in1 juga dilengkapi dengan Natural Perfume Essence dengan keharuman bunga Sweet Peony yang lembut, segar, dan wangi tahan lama, sehingga cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga. 

Anastasia Pamela, Marketing Manager Fabric Care Category WINGS Group Indonesia, mengatakan bahwa sebelum ini belum ada detergen tumbuhan yang dilengkapi dengan softener alami, seperti aloe vera. 

“Dengan bangga kami memperkenalkan SoSoft 2in1, detergen tumbuhan pertama dengan softener alami aloe vera, yang kami luncurkan untuk menjawab kebutuhan konsumen. Kami optimis kehadiran SoSoft 2in1 ini mampu menggeliatkan pasar plant-based detergent dengan berbagai pilihan wangi dan banyak benefit yang memudahkan masyarakat, khususnya perempuan, dalam mencuci pakaian,” ujar Pamela.

Selain terbuat dari bahan aktif tumbuhan dan dilengkapi softener alami aloe vera, SoSoft 2in1 juga diformulasikan tanpa klorin, paraben, LABSA, dan telah teruji secara dermatologi, sehingga cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif. 

“Tingkat toleransi kulit setiap orang berbeda-beda untuk beberapa bahan-bahan chemical pada produk detergen. Terkadang, kulit juga bisa jadi lebih sensitif dengan bahan-bahan ini, entah itu karena perubahan hormon atau lain sebagainya, walau mungkin sebelumnya biasa saja," kata dr. Tary Mantra, Sp.DVE, selaku Dermatologist. 

"Maka dari itu, produk-produk dari bahan natural dari tumbuhan dengan kandungan tanpa klorin, paraben, maupun LABSA bisa menjadi pilihan untuk kulit yang sedang sensitif,” tambah dr. Tatry.

Selain itu, aloe vera juga mengandung asam amino, vitamin, mineral, dan berbagai enzim. Senyawa penting lainnya seperti saponin dan antrakuinon. Saponin ini merupakan kandungan utama sebagai anti bakteri dan anti jamur. Dengan kandungannya yang sangat kompleks aloe vera sering dikatakan sebagai tanaman dengan sejuta khasiat, baik itu untuk kulit bahkan pakaian. 

"Aloe vera juga sudah sering digunakan di bidang kosmetik, farmasi, dan industri rumah tangga. Namun untuk detergen, SoSoft yang pertama kali memprakarsai detergen tumbuhan dengan softener dari bahan alami, yaitu aloe vera,” ujar dr. Tatry.

Banyaknya manfaat dalam satu solusi yang ada dalam SoSoft 2in1, juga membuat Nana Mirdad yakin bahwa detergen tersebut merupakan jawaban dari kebutuhannya. 

“Saya sudah membuktikannya sendiri. Pakaian jadi bersih dan lembut bahkan setrika juga jadi lebih gampang. Lembut di pakaian, lembut di tangan," kata Nana Mirdad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…