Peserta BTN JAKIM Mulai Ramai Mengambil Racepack Yang Bakal Ditutup Besok

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 21 Juni 2024 - 18:09 WIB

Pengambilan Race Pack BTN Jakarta International Marathon 2024
Pengambilan Race Pack BTN Jakarta International Marathon 2024

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Para peserta ajang lari BTN Jakarta International Marathon 2024 dapat mengambil Race Pack hingga besok, Sabtu, 22 Juni 2024 di Ball Room Hotel Aryaduta Menteng.

Dalam gelaran Race Expo BTN Jakarta International Marathon ini, para peserta juga bisa mengambil race pack, serta menikmati beberapa hiburan menarik seperti penampilan DJ Elenara, DJ Zabylla & Soul of Tone, Berlari Berdendang, dan Sanada. Selain itu, ada juga Expo Merchant yang menampilkan UMKM dan sponsor.

Adapun, Race Expo hari pertama dan kedua (20-21 Juni 2024) diadakan mulai dari pukul 10:00 WIB - 20:00 WIB, sedangkan Race Expo ketiga (22 Juni 2024) mulai dari pukul 10:00 WIB - 18:00 WIB.

Corporate Secretary BTN Ramon Armando mengatakan BTN sangat bangga bisa menjadi bagian dari Jakarta Internasional Marathon yang merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta yang sudah dilaksanakan lebih dari 1 dekade terakhir.

"Kesuksesan BTN Jakarta International Marathon akan menjadi kesuksesan seluruh warga Jakarta untuk memeriahkan HUT Jakarta," ujarnya.

Peserta yang ingin mengambil Race Pack bisa mengikuti beberapa syarat dan ketentuan seperti, pengambilan Race Pack hanya bisa dilakukan pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, yakni Race Expo di Hotel Aryaduta pada 20-22 Juni 2024.

Race Pack juga hanya bisa diambil oleh pelari yang terdaftar. Jika peserta berhalangan bisa diwakilkan dengan ketentuan bawa surat kuasa yang ditandatangani oleh pelari terdaftar, membawa kartu identitas peserta serta yang mewakilinya, perwakilan hanya dapat menggunakan satu surat kuasa untuk mengambil race pack maksimal untuk 3 pelari terdaftar.

Race pack BTN Jakarta International Marathon tersebut terdiri beberapa item seperti, jersey, string bag, BIB, dan timing chip. Selain race pack yang diberikan, peserta juga akan mendapatkan benefit lainnya seperti e-racebook, asuransi, dan medali, serta jersey setelah menyelesaikan marathon hingga finish. 

Dalam BTN Jakarta International Marathon kali ini, ada tiga kategori, yakni 10K, half marathon, dan full marathon. Seluruhnya kategori akan Start dari silang Monas dan Finish di Gelora Bung Karno.

Ramon melanjutkan, bagi para keluarga peserta BTN Jakim 2024 juga dapat ikut memberikan semangat dan apresiasi di garis finish di stadium GBK.

Sementara itu, untuk mendukung acara dalam rangka HUT DKI Jakarta tersebut, Pemda Jakarta melakukan penutupan 36 ruas jalan di sebagian Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan mulai pukul 02.00 WIB dini hari hingga pukul 12.00 WIB siang pada Minggu, 23 Juni 2024. Sedangkan rekayasa lalu lintas sudah akan dimulai pada Sabtu, 22 Juni 2024 mulai pukul 21.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Syafrin Liputo menyampaikan permohonan maaf dan dukungan dari masyarakat Jakarta untuk ajang ini. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat. Kami berharap masyarakat turut meramaikan dan memeriahkan HUT Jakarta termasuk di dalamnya event JAKIM 2024,” ujar Syafrin.

Sejumlah ruas jalan yang akan ditutup selama penyelenggaraan JAKIM 2024 di antaranya :

 1.⁠ ⁠Ruas Jalan Medan Merdeka Barat sisi Timur

 2.⁠ ⁠Jalan Medan Merdeka Selatan sisi Utara

 3.⁠ ⁠Jalan Medan Merdeka Timur sisi Barat

 4.⁠ ⁠Jalan Perwira

 5.⁠ ⁠Jalan Lapangan Banteng Barat

 6.⁠ ⁠Jalan Lapangan Banteng Selatan

 7.⁠ ⁠Jalan Wahidin Raya

 8.⁠ ⁠Jalan Gunung Sahari (dari simpang Jalan Gunung Sahari-Wahidin sampai dengan simpang Jalan Gunung Sahari-Jalan Budi Utomo)

 9.⁠ ⁠Jalan Budi Utomo sisi Selatan

10.⁠ ⁠Jalan Lapangan Banteng Utara

11.⁠ ⁠Jalan Katedral

12.⁠ ⁠Jalan Juanda sisi Selatan

13.⁠ ⁠Jalan Veteran sampai dengan simpang Jalan Veteran-Veteran III

14.⁠ ⁠Jalan Medan Merdeka Utara (dari simpang Jalan Merdeka Utara-Veteran III sampai dengan simpang Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka sisi Timur)

15.⁠ ⁠Jalan MH Thamrin sisi Timur

16.⁠ ⁠Jalan Jenderal Sudirman sisi Timur

17.⁠ ⁠Jalan Jenderal Sudirman sisi Barat

18.⁠ ⁠Jalan Imam Bonjol-Taman Sunda Kelapa (Taman Suropati)

19.⁠ ⁠Jalan HOS Cokroaminoto dari simpang jalan HOS Cokroaminoto-Imam Bonjol sampai dengan Jalan HR Rasuna Said

20.⁠ ⁠Jalan HR Rasuna Said sisi Timur

21.⁠ ⁠Jalan HR Rasuna Said sisi Barat (sebagian)

22.⁠ ⁠Underpass Mampang Kuningan

23.⁠ ⁠Jalan Mampang Prapatan Raya

24.⁠ ⁠Jalan Senopati

25.⁠ ⁠Jalan Pattimura

26.⁠ ⁠Underpass Pattimura

27.⁠ ⁠Jalan Hasanudin

28.⁠ ⁠Jalan Iskandarsyah Raya

29.⁠ ⁠Jalan Prapanca Raya

30.⁠ ⁠Jalan Sisingamangaraja sisi Timur

31.⁠ ⁠Jalan Sisingamangaraja dari simpang jalan Sisingamangaraja-Raden Patah II-Hang Tuah VII sampai dengan simpang CSW

32.⁠ ⁠Jalan Sisingamangaraja sisi Barat

33.⁠ ⁠Jalan Gatot Subroto hingga simpang Gerbang Pemuda

34.⁠ ⁠Jalan Gerbang Pemuda hingga Pintu 10 GBK

Pemprov Jakarta mengakui bahwa rekayasa lalu lintas dan penutupan ruas jalan tentu akan mengganggu perjalanan warga, sehingga permohonan maaf telah diutarakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Syafrin Liputo belum lama ini.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami masyarakat. Kami berharap masyarakat turut meramaikan dan memeriahkan HUT Jakarta termasuk di dalamnya event JAKIM 2024,” ujar Syafrin.

Pemprov Jakarta menerapkan prinsip 3S (Security, Safety, dan Steril) dalam melaksanakan ajang ini, sehingga selain melakukan penutupan jalan, dilakukan pula sterilisasi dari segala kegiatan termasuk Car Free Day. Untuk mendukung kelancaran acara, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan 16 rute alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan akses sepanjang Sudirman-Thamrin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran eCanter di ajang GIIAS 2024 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:45 WIB

Mitsubishi Fuso Luncurkan eCanter di Ajang GIIAS 2024, Sematkan Segudang Fitur Mutakhir

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Indonesia menjadi…

(ki-ka) Dida Gardera Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Perekonomian, Nasrullah Dirjen PKH Kementerian Pertanian, Budi Sulistyo Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Arya Seta Managing Director PT Napindo Media Ashatama secara resmi membuka penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo Agrotech ke-3, dan Indo Vet ke-4 di JCC Senayan

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:07 WIB

Indo Livestock dan Indo Fisheries 2024 Expo dan Forum Resmi Dibuka

PT Napindo Media Ashatama (Napindo) dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo…

CEO NeutraDC, Andreuw Th.A.F (kedua dari kiri) saat menjadi panelis dalam perhelatan forum internasional, Batam Interconnect World 2024 yang digelar di Marriot Batam Harbour Bay

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:54 WIB

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam di Forum Internasional SIJORI

Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan, NeutraDC sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) serta NeutraDC-Nxera Batam turut berpartisipasi aktif…

Direktur Group Business Development Telkom Indonesia, Honesti Basyir (ketiga dari kiri) dan Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin (ketiga dari kanan, topi hitam) saat melakukan pelepasan tukik di pantai Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:47 WIB

Finnet Perkuat Komitmen ESG Lewat Pelepasan Tukik di Pantai Nusa Dua Bali

Sebagai langkah konkret memperkuat komitmen terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), Group Business Development (GBD) Telkom Indonesia bersama anak perusahan, Finnet, melepas…

LLumar

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:48 WIB

Sponsori GIIAS 2024, JKIND Kenalkan Produk Unggulan Terbaru Bagi Pencinta Otomotif Tanah Air

PT Jaya Kreasi Indonesia (JKIND), penyedia kaca film dan paint protection film (PPF) terkemuka yang berpengalaman lebih dari 40 tahun dan memiliki lebih dari 100 jaringan authorized dealer di…