Harga Mulai Rp214 Juta, Wuling Alvez Paling Unggul di Segmen SUV Kompak

Oleh : Ridwan | Kamis, 20 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wuling Alvez
Wuling Alvez

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wuling Motors turut meramaikan segmen sport utility vehicle (SUV) kompak dengan memasarkan Alvez. Memiliki segudang fitur dan spesifikasi, Alvez dinilai sebagai SUV kompak paling sepadan.

Ditawarkan dalam tiga varian, Wuling Alvez dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk varian Alvez SE dibanderol seharga Rp214.000.000 (on the road Jakarta), Alvez CE dibanderol Rp260.000.000 (on the road Jakarta). Sedangkan, Alvez EX yang merupakan varian tertinggi dipasarkan dengan Rp300.000.000 (on the road Jakarta).

Dengan harga tersebut, banyak yang hal ditawarkan pada SUV compact ini mulai dari desain, kenyamanan, teknologi inovatif, hingga hemat BBM. Tak heran jika Alvez menjadi kendaraan yang banyak diminati oleh konsumen.
Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Alvez adalah interiornya yang memiliki tampilan elegan dan menawarkan kenyamanan sepanjang perjalanan. SUV kompak ini memiliki kapasitas penumpang lima orang dan bagasi yang cukup lapang.
Kulit sintetis melapisi bagian joknya dan banyak panel dengan soft touch. Bagian atapnya juga sudah dilengkapi dengan electric sunroof, sehingga kabin terasa lebih lapang dan cocok untuk digunakan berkendara jarak jauh bersama kerabat dekat atau keluarga.
Kenyamanan dan keamanan saat di perjalanan juga ditunjang oleh teknologi dan fitur yang dimiliki Alvez. Pengendara dapat melihat berbagai informasi seputar mobil dari layar TFT meter cluster berukuran 7 inci.
Sedangkan untuk penumpang, dimanjakan dengan sistem hiburan dari layar head unit berukuran 10,25 inci. Layar tersebut cukup besar, sehingga membuat pandangan dari kamera belakang bisa terlihat maksimal di layar. Sebab, Alvez juga sudah dilengkapi dengan Rear Parking Camera dengan Dynamic Trajectory.
“Tampilan desain yang stylish serta kehadiran berbagai fitur untuk mendukung perjalanan yang menyenangkan menjadi kebutuhan dari segmen generasi muda saat ini," kata Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.
Head unit yang disematkan pada Alvez juga bisa terkoneksi dengan internet melalui teknologi Internet of Vehicle (IoV). Semakin canggih, SUV kompak ini juga sudah dibekali dengan Wuling Remote Control App.
Layaknya mobil Wuling lainnya, pada Alvez juga sudah dilengkapi dengan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia untuk menjalankan beberapa fungsi atau fitur pada mobil. Teknologi tersebut yang dinamakan Wuling Indonesian Command (WIND).
Desain eksteriornya terlihat modern berkat sistem pencahayaan yang sudah mengandalkan LED Projector untuk lampu depan. Begitu pula dengan lampu belakang juga sudah mengadopsi teknologi LED. Keunggulan lampu depan Alvez bisa diatur ketinggiannya, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi jalan.
Mengikuti selera anak muda zaman sekarang, eksteriornya terlihat sleek dan stylish. Selain itu, tampilannya terlihat sporty juga berkat Dynamic Dual-Tone Color. Sementara aksen chrome pada garis jendela, roof rail, dan pelek berukuran 16 inci mengadopsi gaya cutting edge.
Shark Fin Antenna dan Rear Spoiler yang terintegrasi dengan High Stop Mount Lamp, sudah disematkan juga pada bagian buritan. Alvez saat ini ditawarkan dalam lima pilihan warna, seperti Pristine White, Tungsten Steel Grey, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red. 
Pada Alvez juga telah dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi alias Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang membuat mobil ini semakin canggih. Teknologi tersebut meliputi banyak fitur canggih, seperti Electronic Stability Control, Traction Control System, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, dan lainnya.
Wuling juga menyiapkan fitur keamanan pasif pada Alvez dengan menyematkan SRS Airbag pada bagian depan. Selain itu, terdapat pula fitur keamanan, seperti Anti-Theft Alarm dan Immobilizer.
“Selain tampilan stylish dan fitur yang lengkap, Alvez merupakan bagian dari produk inovatif Wuling," ungkap Danang Wiratmoko.
Pada sektor mesin, Alvez dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, DVVT, DOHC, inline-4 silinder. Dengan mesin tersebut, tenaga yang sanggup dihasilkan mencapai 105 hp dan torsinya mencapai 143 Nm. Performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.
Melihat banderolnya mulai dari Rp214 juta hingga Rp300 juta, ditambah dengan kabinnya yang nyaman, desain yang modern, serta teknologi dan fitur yang terbilang lengkap, maka bisa dikatakan harganya cukup sepadan dengan apa yang ditawarkan oleh Wuling.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…