Liburan Sekolah Seru di Jakarta, Ini 8 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Oleh : Hariyanto | Kamis, 20 Juni 2024 - 14:58 WIB

Kota Tua, Jakarta
Kota Tua, Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Liburan sekolah adalah momen yang dinanti-nantikan oleh anak-anak dan keluarga untuk bersenang-senang bersama. Jakarta, sebagai kota metropolitan nomor satu di Indonesia, menawarkan berbagai destinasi menarik yang cocok untuk mengisi waktu liburan sekolah.

Kemudahan mobilisasi perjalanan ke Jakarta semakin didukung dengan adanya layanan bis dan travel. Berikut ini adalah delapan destinasi seru di Jakarta yang wajib dikunjungi, lengkap dengan rekomendasi tiket bis online dan layanan travel dari berbagai kota ke Jakarta.

1. Jakarta Aquarium & Safari

Terletak di Neo Soho Mall, Jakarta Aquarium & Safari menawarkan pengalaman liburan yang unik dengan menyuguhkan keindahan kehidupan laut dan hewan-hewan eksotis. Destinasi ini cocok untuk anak-anak dan keluarga yang ingin belajar tentang kehidupan bawah laut dan hewan darat dalam suasana yang menyenangkan. Pertunjukan teater bawah air dan interaksi langsung dengan hewan-hewan menjadi daya tarik utama.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII adalah miniatur Indonesia yang menghadirkan keragaman budaya dari seluruh nusantara dalam satu tempat. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang rumah adat, tarian tradisional, dan kerajinan dari berbagai daerah. Selain itu, TMII juga memiliki berbagai wahana menarik seperti kereta gantung, museum, dan taman bermain. Destinasi ini adalah tempat yang sempurna untuk liburan edukatif sekaligus rekreatif.

3. KidZania Jakarta

KidZania adalah tempat di mana anak-anak dapat merasakan pengalaman menjadi orang dewasa dengan memainkan berbagai profesi seperti dokter, pilot, polisi, dan banyak lagi. Terletak di Pacific Place Mall, KidZania menawarkan wahana edukatif yang mengajarkan anak-anak tentang dunia kerja dalam suasana yang aman dan menyenangkan.

4. Museum Macan

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) adalah destinasi yang menawarkan karya seni modern dan kontemporer dari seniman lokal dan internasional. Dengan berbagai pameran interaktif, Museum Macan menjadi tempat yang menarik bagi keluarga untuk mengenal seni dalam suasana yang modern dan kreatif.

5. Allianz Ecopark

Terletak di Ancol, Allianz Ecopark adalah taman hijau yang menawarkan berbagai aktivitas outdoor seperti bersepeda, panahan, dan permainan anak-anak. Taman ini juga memiliki area edukatif yang mengajarkan tentang lingkungan dan keberlanjutan. Allianz Ecopark adalah tempat yang ideal untuk liburan aktif dan sehat bersama keluarga.

6. Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi atau Dufan adalah taman hiburan terbesar di Jakarta yang menawarkan berbagai wahana seru dan menegangkan. Dari roller coaster hingga pertunjukan live, Dufan memiliki sesuatu untuk semua anggota keluarga. Dufan adalah destinasi yang sempurna untuk hari penuh petualangan dan kegembiraan.

7. Hutan Kota by Plataran

Hutan Kota by Plataran adalah destinasi baru yang menawarkan ruang hijau di tengah hiruk-pikuk Jakarta. Terletak di Gelora Bung Karno, Hutan Kota menyediakan tempat untuk bersantai, piknik, dan menikmati pemandangan alam.

8. Aloha PIK

Aloha PIK adalah destinasi wisata terbaru di Jakarta yang wajib dikunjungi. Terletak di Pantai Indah Kapuk, tempat ini menawarkan suasana tropis dengan berbagai aktivitas menarik seperti bermain air di waterpark, bersantai di pantai buatan, dan menikmati berbagai kuliner lezat. Aloha PIK juga memiliki berbagai spot foto Instagramable yang cocok untuk menambah koleksi foto liburan Anda.

Rekomendasi Tiket Bis Online dan Travel ke Jakarta

Menggunakan bis untuk mencapai Jakarta dari luar kota adalah pilihan yang nyaman dan terjangkau. Berikut adalah beberapa layanan bis dan travel yang direkomendasikan:

● Lorena

Lorena adalah salah satu penyedia layanan bis yang melayani rute dari berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera ke Jakarta. Dengan armada yang modern dan fasilitas yang lengkap, Lorena menawarkan perjalanan yang nyaman dan aman. Tiket bis online Lorena dapat dipesan melalui berbagai platform, dengan harga sekitar Rp250.000–Rp355.000.

● Kramat Djati

Kramat Djati menyediakan layanan bis dari berbagai kota besar di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur ke Jakarta. Dengan berbagai pilihan kelas, mulai dari ekonomi hingga eksekutif, Kramat Djati memastikan perjalanan yang menyenangkan bagi penumpangnya. Harga tiket bis online Kramat Djati berkisar antara Rp235.000–Rp265.000.

Untuk kemudahan pemesanan tiket bis online, aplikasi seperti redBus menawarkan berbagai pilihan bis dan travel dari berbagai operator. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membandingkan harga, membaca ulasan, dan memilih bis yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…