Lakukan Ekspansi di Asia Tenggara, Vertiv Resmikan Kantor Baru di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 20 Juni 2024 - 16:40 WIB

Pembukaan kantor Vertiv di Indonesia
Pembukaan kantor Vertiv di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Vertiv (VRT), perusahaan global penyedia infrastruktur digital penting dan solusi berkelanjutan, mengumumkan pembukaan entitas bisnis baru di Jakarta, PT Vertiv Technology Indonesia. Hal ini merupakan langkah strategis untuk merespons meningkatnya permintaan akan solusi infrastruktur digital penting dan berbagai layanan di Indonesia, dimana negara ini merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital paling pesat di Asia Tenggara.

Menurut perusahaan analis Structure Research, Jakarta dianggap sebagai salah satu pasar pusat data yang sedang naik daun di kawasan Asia Pasifik dan menjadi salah satu yang terpenting di Asia Tenggara. Pasar colocation pusat data di Jakarta diperkirakan akan mencapai pertumbuhan compound annual growth rate (CAGR) lima tahunan sebesar 22,3% hingga 2028. 

Dengan berekspansi di Indonesia, Vertiv akan dapat menjawab meningkatnya permintaan solusi infrastruktur digital yang sangat penting, termasuk solusi perlindungan daya dan manajemen termal, di berbagai industri di negara ini.

“Bagi Vertiv, ini merupakan momentum yang sangat penting karena kami memperkuat kehadiran brand kami di Indonesia sekaligus mendukung mitra resmi untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar,” kata Hitesh Prajapati, vice president Southeast Asia, Vertiv di Jakarta, Kamis (20/6/2024) 

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman ‘One Vertiv’ yang unik di pasar Indonesia, memastikan kami selalu hadir dan bekerjasama erat dengan para pelanggan pusat data kami untuk memahami kebutuhan mereka dan menjadi mitra tepercaya dalam perjalanan digital mereka.” imbuhnya. 

PT Vertiv Technology Indonesia akan memanfaatkan jaringan global dan regional serta kepakaran Vertiv untuk mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia agar bisa mencapai target digitalisasi mereka melalui perlindungan daya, manajemen termal, manajemen IT, dan berbagai layanan yang kami tawarkan.

“Di tengah meningkatnya pengadopsian Artificial Intelligence (AI) dan aplikasi komputasi berperforma tinggi di kawasan ini, industri pusat data harus bisa memenuhi permintaan kapasitas yang lebih besar. Dengan keahlian Vertiv terutama dalam solusi daya dan termal, kami mampu menjawab tantangan tersebut. Kami senang sekali mendukung berbagai inisiatif transformasi digital di Indonesia sebagai hub pusat data baru di kawasan ini,” imbuh Prajapati. 

Terkait dengan pembukaan kantor Indonesia, Vertiv juga mengumumkan penunjukan Mario Leonardo Tjandra sebagai Sales Director Vertiv di Indonesia, yang akan memimpin perusahaan di Indonesia guna mendorong penggunaan solusi-solusi Vertiv di pasar. Mario adalah seorang pemimpin bisnis yang sangat berpengalaman karena telah berkecimpung di bidang pusat data dan infrastruktur penting selama lebih dari 20 tahun. 

Sebelumnya, Mario menjabat sebagai Senior Sales Manager di PT Huawei Tech Investment dan pernah bekerja di Emerson Network Power, Fluke Asia, dan Cyberpower System Inc., dengan berbagai jabatan di bidang sales dan kepemimpinan.

Mario akan didampingi oleh Agus Salim yang ditunjuk sebagai IT distribution dan partner manager Vertiv di Indonesia. Agus akan berfokus pada pengembangan dan pertumbuhan channel bisnis IT Vertiv Indonesia serta membangun hubungan dengan mitra-mitra utama.

“Saya senang sekali bisa bergabung dengan Vertiv ketika perusahaan ini memperluas bisnisnya di Indonesia,” kata Tjandra. 

“Kami akan bekerja tanpa lelah dan berkomitmen untuk memberikan solusi-solusi infrastruktur terbaik bagi para pelanggan kami, tentunya dengan dukungan dari jaringan mitra lokal dan pakar teknis kami dari regional dan lokal.” imbuhnya. 

Pada acara peluncuran ini, Vertiv menampilkan produk-produk utamanya, mulai dari portofolio perlindungan daya yang meliputi jajaran produk uninuterriptible power supply (UPS) Vertiv™ Liebert® GXE dan Vertiv™ Liebert® GXT5 UPS. Vertiv juga menampilkan solusi pusat data mikro terintegrasi untuk aplikasi edge IT, yaitu  Vertiv™ SmartCabinet™.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mitsubishi All New Triton & New Pajero Sport

Rabu, 17 Juli 2024 - 21:10 WIB

Mitsubishi All New Triton & New Pajero Sport Resmi Meluncur GIIAS 2024

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan All New Triton dan New Pajero Sport di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Market Outlook 2nd Half KISI Asset Management

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:48 WIB

Strategi Investasi 2nd Half 2024: Menghadapi Dinamika Makroekonomi dan Geopolitik di Indonesia

KISI Asset Management menggelar acara "Market Outlook 2nd Half 2024" dengan tujuan memberikan wawasan mendalam mengenai strategi investasi di Indonesia dalam menghadapi dinamika makroekonomi…

Peluncuran pre-booking Chery TIGGO 8

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:35 WIB

Chery Umumkan Harga TIGGO 8, Dibanderol Rp400 Juta Selama GIIAS 2024

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengumumkan harga pre-booking SUV premium 7-seaters, TIGGO 8 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Selama GIIAS 2024, konsumen…

Peluncuran eCanter di ajang GIIAS 2024 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:45 WIB

Mitsubishi Fuso Luncurkan eCanter di Ajang GIIAS 2024, Sematkan Segudang Fitur Mutakhir

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Indonesia menjadi…

(ki-ka) Dida Gardera Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Perekonomian, Nasrullah Dirjen PKH Kementerian Pertanian, Budi Sulistyo Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Arya Seta Managing Director PT Napindo Media Ashatama secara resmi membuka penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo Agrotech ke-3, dan Indo Vet ke-4 di JCC Senayan

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:07 WIB

Indo Livestock dan Indo Fisheries 2024 Expo dan Forum Resmi Dibuka

PT Napindo Media Ashatama (Napindo) dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo…