Jose Rizal Manua, seorang seniman terkemuka dari Taman Ismail Marzuki (TIM),

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Juni 2024 - 07:09 WIB

Jose Rizal Manua, seorang seniman terkemuka dari Taman Ismail Marzuki (TIM),
Jose Rizal Manua, seorang seniman terkemuka dari Taman Ismail Marzuki (TIM),

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Jose Rizal Manua, seorang seniman terkemuka dari Taman Ismail Marzuki (TIM), baru-baru ini mengungkapkan kegelisahannya terhadap keseragaman tema dalam industri film horor. Dikenal sebagai empu seni yang juga mahir dalam seni dramawan dan puisi, Jose Rizal Manua tetap rendah hati meskipun memiliki reputasi yang gemilang. Saat berbicara dengan media, dia membagikan pengalamannya baru-baru ini dalam syuting film horor.

"Aku baru saja menyelesaikan syuting film horor yang sangat menyeramkan, berjudul 'Sakarataul Maut'," ungkapnya saat diwawancarai di TIM.

Jose Rizal Manua menjelaskan alasannya menerima peran dalam film yang mengusung tema setan. Menurutnya, cerita yang ditawarkan oleh Sidharta Tata sangatlah menarik dan memiliki alur cerita yang kuat.

"Saya terpikat oleh kekuatan ceritanya. Itulah yang membuat saya tertarik untuk terlibat dalam film 'Sakarataul Maut'. Saya tidak akan menerima proyek film dengan cerita yang tidak kuat," tegasnya.

Sebagai seorang aktor, Jose Rizal Manua juga menyatakan kekecewaannya terhadap tren produsen film yang cenderung mengikuti arus dalam memilih tema film.

"Sebagian besar produsen lebih memilih tema horor karena sedang populer. Hal ini membuat penonton kehilangan variasi pilihan dan akhirnya mereka beralih ke film luar negeri," ujarnya dengan nada penyesalan.

Meskipun memahami alasan bisnis di balik keputusan produsen, Jose Rizal Manua tetap mendorong untuk lebih banyak film yang juga mengangkat nilai-nilai budaya, edukasi, dan sosial.

"Saya sangat paham mereka tidak ingin merugi, tetapi saya berharap ada lebih banyak produsen yang berani mengambil risiko untuk membuat film dengan muatan yang lebih dalam," tambahnya dengan semangat.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pendapat Jose Rizal Manua dan pandangan Juri Kunci Taman Ismail Marzuki, Anda dapat mengikuti acara LAKONe di kanal YouTube Forwanofficial mulai hari ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:12 WIB

Bantah Pernyataan Ekonom Senior, Menperin Agus Beberkan Data Kinerja Gemilang Industri Manufaktur RI

Industri manufaktur Indonesia masih menunjukkan geliat yang positif di tengah dinamika ekonomi global yang masih belum stabil. Hal ini tercemin dari capaian ekspansi dari Indeks Kepercayaan…

Har Har Chicken!

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:03 WIB

Har Har Chicken! Raih Pendanaan Yang Dipimpin Oleh East Ventures

Har Har Chicken!, kios makanan takeaway dengan spesialisasi menu yang berfokus pada har cheong gai atau ayam goreng terasi, meraih pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures, perusahaan venture…

CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:31 WIB

Dukung Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 menunjukkan bahwa hanya sekitar 7 juta rumah tangga di Indonesia memiliki akses ke sanitasi yang aman, sementara 11 juta orang masih melakukan praktik buang…

Sri Wahyuni Sekretaris Daerah Prov Kaltim

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:16 WIB

Upacara 17 Agustus Perdana di IKN, Akan Torehkan Sejarah Bagi Kalimantan Timur

Penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi bagian sejarah bagi masyarakat Kalimantan Timur.…

Ekspor Perusahaan Cerutu Jember

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:02 WIB

Hebat! Perusahaan Cerutu Asal Jember Ini Sukses Perluas Pasarnya ke Thailand

Lewat Ekspor, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasarnya ke Thailand Bea Cukai Jember layani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/07).…