Kolaborasi RS Premier Bintaro dan Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort Dukung Health Tourism

Oleh : Nina Karlita | Senin, 17 Juni 2024 - 21:48 WIB

Penandatanganan kerja sama RS Premier Bintaro dengan Tanjung Lesung dalam mendukung Health Tourism di Banten.
Penandatanganan kerja sama RS Premier Bintaro dengan Tanjung Lesung dalam mendukung Health Tourism di Banten.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk mendukung Health Tourism di wilayah Banten, RS Premier Bintaro (RSPB) menjalin kerja sama dengan Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort (PT Banten West Java Tourism Development). Acara penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 14 Juni 2024 di RS Premier Bintaro.

Kerja sama ini sejalan dengan peningkatan awareness dan kesadaran masyarakat akan kemampuan dokter dan kuliatas pelayanan rumah sakit di Indonesia. Menjadi daya tarik sendiri apabila dikolaborasikan dengan kebudayaan di Banten.

Dengan keindahan tempat wisata Tanjung Lesung akan menarik masyarakat dari luar wilayah Banten untuk berobat ke RSPB sekaligus menikmati kekayaan alam di Tanjung Lesung. Sekaligus memotivasi masyarakat Indonesia mendukung program Health Tourism untuk tidak perlu berobat ke luar negri. 

RSPB juga berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan untuk mendapatkan dukungan tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berobat ke RSPB.

Pada kegiatan ini RSPB juga berkolaborasi dengan Bank Mandiri untuk program Sukha yang merupakan bagian dari aplikasi Livin' by Mandiri, yang menjadi media bagi masyarakat untuk dapat dengan mudah mengakses berbagai penawaran dan pelayanan dari RSPB.

Kemudian RSPB akan segera luncurkan Paket-paket Wisata Medis yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Transformasi layanan kesehatan yang ada di tanah air, wajib kita akui bahwa berubah sangat luar biasa. Pemerintah dalam hal ini Kemenkes dengan sangat agresif berusaha sangat luar biasa untuk merubah kualitas pelayanan kesehatan di tanah air," kata CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L. Siahaan, SH., MARS., MHKes.

Karenanya RS Premier Bintaro berkomitmen untuk bergerak cepat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan kesehatan serta juga menggandeng banyak pihak untuk ikut berperan aktif mempromosikan layanan kesehatan di tanah air.

"Di Indonesia sudah ada sekitar 25 rumah sakit yang sudah bersertifikasi dalam menyelenggarakan wisata medis. Salah satunya adalah RS Premier Bintaro," kata Dr. Sunarto, M.Kes, Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:12 WIB

Bantah Pernyataan Ekonom Senior, Menperin Agus Beberkan Data Kinerja Gemilang Industri Manufaktur RI

Industri manufaktur Indonesia masih menunjukkan geliat yang positif di tengah dinamika ekonomi global yang masih belum stabil. Hal ini tercemin dari capaian ekspansi dari Indeks Kepercayaan…

Har Har Chicken!

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:03 WIB

Har Har Chicken! Raih Pendanaan Yang Dipimpin Oleh East Ventures

Har Har Chicken!, kios makanan takeaway dengan spesialisasi menu yang berfokus pada har cheong gai atau ayam goreng terasi, meraih pendanaan yang dipimpin oleh East Ventures, perusahaan venture…

CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:31 WIB

Dukung Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens di Karawang

Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 menunjukkan bahwa hanya sekitar 7 juta rumah tangga di Indonesia memiliki akses ke sanitasi yang aman, sementara 11 juta orang masih melakukan praktik buang…

Sri Wahyuni Sekretaris Daerah Prov Kaltim

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:16 WIB

Upacara 17 Agustus Perdana di IKN, Akan Torehkan Sejarah Bagi Kalimantan Timur

Penyelenggaraan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi bagian sejarah bagi masyarakat Kalimantan Timur.…

Ekspor Perusahaan Cerutu Jember

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:02 WIB

Hebat! Perusahaan Cerutu Asal Jember Ini Sukses Perluas Pasarnya ke Thailand

Lewat Ekspor, Perusahaan Cerutu Asal Jember Perluas Pasarnya ke Thailand Bea Cukai Jember layani ekspor ratusan cerutu milik CV Dwipa Nusantara Tobacco (DNT) ke pasar Thailand pada Senin (15/07).…