Masa Libur Sekolah, Pelita Air Tambah Rute Baru Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:10 WIB

Ilustrasi Bandara
Ilustrasi Bandara

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Untuk mendukung masa libur sekolah ini, Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute baru Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan dengan melakukan penerbangan perdana dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan ke Bandara Yogyakarta–Kulonprogo pada Sabtu 15 Juni 2024. Pembukaan rute penerbangan baru ini menambah total 14 rute penerbangan Pelita Air dari ujung barat ke timur Indonesia.

Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Balikpapan-Yogyakarta- Balikpapan setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Adapun jadwal penerbangannya yaitu:

Rute Nomor Penerbangan Waktu Berangkat Waktu Tiba Hari Layanan

Balikpapan-Yogyakarta IP640 06.25 WITA 07.15 WIB Setiap hari

Yogyakarta-Balikpapan IP641 08.10 WIB 11.00 WITA Setiap hari

“Pembukaan rute Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan ini merupakan bentuk komitmen Pelita Air untuk mewujudkan konektivitas udara, khususnya di kota-kota besar di Indonesia tengah. Selain itu, penambahan rute baru ini dilakukan untuk mendukung pemenuhan peningkatan kebutuhan penerbangan di Balikpapan dan Yogyakarta pada periode libur sekolah ini,” ujar Vice President Corporate Secretary PT Pelita Air Service Agdya Pratami Putri Yogandari, Jumat (14/6/2024). 

Penerbangan Nyaman dengan Layanan Premium Class Pelita Air pada Masa Libur Sekolah

Untuk semakin mendukung layanan penerbangan pada masa liburan sekolah, Pelita Air juga menghadirkan layanan Premium Class yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh calon penumpang, terutama bagi keluarga yang bepergian dengan anak-anak pada masa liburan sekolah Juni hingga Juli ini. 

Dengan fokus pada kenyamanan dan kepuasan pelanggan, Pelita Air mengoptimalkan layanan Premium Class yang saat ini telah melayani beberapa rute berikut, yaitu Jakarta-Denpasar, Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Sorong, dan Jakarta-Balikpapan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penumpang kami, terutama di masa liburan sekolah ini. Layanan Premium Class kami dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi keluarga yang bepergian bersama anak-anak, sehingga mereka dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan, nyaman, dan berkesan" kata Agdya. 

Dalam upaya memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan, layanan Premium Class Pelita Air menyediakan berbagai fasilitas unggulan, antara lain:

1. Layanan Prioritas - Nikmati kenyamanan saat check-in dan boarding dengan layanan prioritas Pelita Air, sehingga calon penumpang, khususnya orang tua dan anak-anak dapat merasa lebih nyaman dan tidak terburu-buru.

2. Free Lounge - Manfaatkan fasilitas free lounge Pelita Air saat menunggu waktu boarding. Lounge kami menyediakan berbagai fasilitas dan kenyamanan untuk calon penumpang beserta keluarganya.

3. In-Flight Entertainment – Pelita Air menyediakan tablet dan headphone untuk menikmati berbagai pilihan hiburan di dalam pesawat, sehingga anak-anak dapat tetap terhibur selama perjalanan.

4. USB Port dan Adapter Plug - Tetap terhubung dan tidak perlu khawatir kehabisan daya dengan fasilitas USB port dan adapter plug yang tersedia di setiap kursi.

5. Bagasi Gratis Hingga 25 kg - Dapatkan kemudahan dengan bagasi gratis hingga 25 kg, sehingga calon penumpang tidak perlu khawatir membawa lebih banyak barang untuk keperluan liburan keluarga.

6. Meals on Board untuk Anak - Nikmati sajian makanan di dalam pesawat yang disesuaikan khusus untuk anak-anak, sebagai bagian dari layanan medium service Pelita Air yang memenuhi standar pelayanan berdasarkan Permenhub 185 tahun 2015 dan 30 tahun 2021.

Tiket Premium Class Pelita Air dapat dipesan dengan mudah melalui aplikasi Pelita Air di Playstore dan App Store. “Pelita Air siap mengantarkan Anda dan keluarga menuju destinasi liburan dengan kenyamanan dan pelayanan terbaik. Terbang nayaman bersama Pelita Air,” ujar Agdya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mitsubishi All New Triton & New Pajero Sport

Rabu, 17 Juli 2024 - 21:10 WIB

Mitsubishi All New Triton & New Pajero Sport Resmi Meluncur GIIAS 2024

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan All New Triton dan New Pajero Sport di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Market Outlook 2nd Half KISI Asset Management

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:48 WIB

Strategi Investasi 2nd Half 2024: Menghadapi Dinamika Makroekonomi dan Geopolitik di Indonesia

KISI Asset Management menggelar acara "Market Outlook 2nd Half 2024" dengan tujuan memberikan wawasan mendalam mengenai strategi investasi di Indonesia dalam menghadapi dinamika makroekonomi…

Peluncuran pre-booking Chery TIGGO 8

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:35 WIB

Chery Umumkan Harga TIGGO 8, Dibanderol Rp400 Juta Selama GIIAS 2024

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengumumkan harga pre-booking SUV premium 7-seaters, TIGGO 8 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Selama GIIAS 2024, konsumen…

Peluncuran eCanter di ajang GIIAS 2024 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:45 WIB

Mitsubishi Fuso Luncurkan eCanter di Ajang GIIAS 2024, Sematkan Segudang Fitur Mutakhir

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Indonesia menjadi…

(ki-ka) Dida Gardera Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Perekonomian, Nasrullah Dirjen PKH Kementerian Pertanian, Budi Sulistyo Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Arya Seta Managing Director PT Napindo Media Ashatama secara resmi membuka penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo Agrotech ke-3, dan Indo Vet ke-4 di JCC Senayan

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:07 WIB

Indo Livestock dan Indo Fisheries 2024 Expo dan Forum Resmi Dibuka

PT Napindo Media Ashatama (Napindo) dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo…