Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

6IXTY8IGHT
6IXTY8IGHT

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp211 miliar, atau tumbuh 14% dari tahun sebelumnya. 

"Pencapaian positif ini didukung oleh inisiatif ekspansi jaringan ritel sebanyak 56 gerai baru serta peluncuran berbagai produk baru yang turut mendongkrak minat berbelanja masyarakat," kata Badar Teguh, Corporate Secretary PT Sinar Eka Selaras Tbk dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (13/6/2024).

Tren penjualan yang positif ini berlanjut pada Kuartal I 2024, didukung dengan momentum Ramadan yang mendorong penjualan bersih Perseroan sebesar 21% menjadi Rp1,09 triliun dengan laba bersih diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp41 miliar. 

"Kenaikan penjualan ini sejalan dengan penambahan jaringan ritel menjadi 129 toko pada akhir Maret 2024," lanjut Badar dalam keteranganya.

Selama 1 tahun terakhir, Perseroan sudah membawa dua brand baru ke pasar Indonesia, yaitu 6IXTY8IGHT yang berfokus pada fashion apparel dan MST Golf Indonesia yang fokus pada sportainment & perlengkapan golf. 

Dua brand ini turut melengkapi portofolio merek ritel yang dinaungi oleh Perseroan seperti ASICS, JD Sports, Urban Republic, Urban Adventure dan lainnya. 

Perseroan terus menangkap peluang bisnis seperti ekosistem IoT, aksesoris dan gaya hidup melalui dukungan kepada komunitas gaya hidup untuk tumbuh dan berkembang bersama, salah satunya menggelar aktivitas seperti URMazing Run. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…