Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Juni 2024 - 15:53 WIB

Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI
Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI

INDUSTRY.co.id - Medan – Musim Mas menunjukkan komitmennya untuk menyukseskan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan dana dukungan sebesar Rp 1 Miliar. 

Dana dukungan ini diserahkan secara langsung oleh Gunawan Siregar selaku Direktur Utama PT Musim Mas kepada Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, pada acara Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan tema PON Menyapa Milenial, pada Selasa (11/6/2204) di Pos Bloc Medan. 

Dikutip dari situs resminya, PON XXI Aceh-Sumut rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada tanggal 08 September 2024 di Banda Aceh. Penyelenggaraan PON kali ini menjadi spesial karena pertama kali dilaksanakan di dua provinsi di Tanah Air dan akan diikuti provinsi terbanyak yakni 38 provinsi ditambah Provinsi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Gunawan Siregar menyampaikan bahwa sebagai perusahaan yang lahir dan berkembang di Sumatera Utara, Musim Mas turut senang dengan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut. 

“Kami ingin mengambil bagian dalam perhelatan olahraga nasional ini, dan berharap dukungan yang kami berikan dapat menambah semangat bagi para atlet yang akan bertanding nanti. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, untuk bersama-sama menyukseskan acara ini” kata Gunawan pada Kamis (13/6/2024). 

Grup Musim Mas adalah salah satu perusahaan kelapa sawit terintegrasi terbesar di dunia yang beroperasi di 13 negara di Asia-Pasifik, Eropa, dan Amerika. Kegiatan operasional utamanya berada di Indonesia, yang mencakup budidaya hingga penyulingan dan manufaktur. 

Perusahaan ini memiliki komitmen kuat dan aktif dalam menjalankan kegiatan sosial, yang dinaungi oleh tujuh pilar kegiatan CSR perusahaan, yaitu Agama, Sosial & Budaya, Lingkungan, Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, dan Infrastruktur.

Dari rangkaian kegiatan CSR yang telah dilakukan, olahraga juga menjadi perhatian Musim Mas. Tidak hanya pada acara PON XXI, sebelumnya perusahaan ini juga memberikan dukungan untuk beberapa acara olahraga lainnya seperti Kejuaraan Nasional Atletik yang diselenggarakan PB PASI, hingga kejuaraan Dunia Perahu Motor F1H20. 

“Melalui dukungan tersebut, kami ingin olahraga di Indonesia bisa lebih maju dan berkembang” tutup Gunawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…