Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 13 Juni 2024 - 06:39 WIB

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP-BUMD) DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono (Kiri foto) dan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini melakukan kunjungan pada booth Bank DKI pada gelaran pembukaan Jakarta Fair 2024 di Jakarta (12/6).
Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP-BUMD) DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono (Kiri foto) dan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini melakukan kunjungan pada booth Bank DKI pada gelaran pembukaan Jakarta Fair 2024 di Jakarta (12/6).

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta.

Adapun dalam gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2024, Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta seperti Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono, Kepala Dinas KPKP Prov DKI Jakarta, Suharini Eliawati, Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo dan pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya turut mengunjungi Booth Bank DKI yang terletak di Area Anjungan Pemprov DKI Jakarta, Hall C-1 Area PRJ.

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam momen pembukaan Jakarta Fair di Jakarta (12/6) mengatakan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile, dan Aplikasi JakOne Pay untuk bertransaksi di berbagai merchant Jakarta Fair 2024 maupun tenant UMKM yang tersedia di berbagai hall di area Jakarta Fair. “Melalui momentum Jakarta Fair 2024, kami ingin memperluas awareness penggunaan transaksi non-tunai yang mudah, dan aman” Ujar Herry.

Lebih lanjut, Herry mengatakan, melalui digital lab atau booth khusus Bank DKI yang dirancang dengan nuansa digital eco-system ini pengunjung dapat mengakses berbagai informasi produk dan layanan digital Bank DKI, seperti JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Merchant hingga solusi layanan wisata di DKI Jakarta yakni Jakarta Tourist Pass.

Pengunjung juga dapat melakukan pembukaan rekening secara online, dan berkesempatan mendapatkan souvenir dan program promo menarik selama pelaksanaan Jakarta Fair 2024 berlangsung.
Masih dalam lokasi yang sama yakni di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, pengunjung juga dapat mengunjungi booth Badan pendapatan daerah dan melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BPNKB) menggunakan EDC dan aplikasi JakOne Mobile.

Sebagai informasi, Bank DKI terus mengembangkan produk dan layanan perbankan digital unggulannya, salah satunya adalah aplikasi JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan user friendly serta berbagai fitur yang mendukung kemudahan bertransaksi perbankan seperti transfer antar rekening, scan QRIS, pembayaran berbagai biller, hingga zakat dan donasi. Masyarakat juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan hingga deposito secara online.

Selain itu, dalam mendukung pariwisata di DKI Jakarta, Bank DKI hadirkan Jakarta Tourist Pass, yang merupakan kolaborasi antara Bank DKI bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dalam menyediakan solusi digital bagi wisatawan di Kota Jakarta yang memudahkan wisatawan dalam mengakses destinasi populer, transportasi, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Booth Bank DKI pada gelaran Jakarta Fair 2024 ini juga menyediakan informasi terkait lowongan kerja aktif di Bank DKI melalui e-recruitment yang dapat diakses melalui link https://recruitment.bankdki.co.id/.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi hadirnya Bank DKI di Jakarta Fair 2024 selain mendorong penggunaan transaksi non-tunai melalui pengalaman bertransaksi dengan berbagai produk dan layanan digital Bank DKI, partisipasi Bank DKI menjadi bagian dari wujud dukungan terhadap program Pemprov DKI Jakarta di bidang pariwisata dan ekonomi, menuju agenda besar menjadikan Kota Jakarta sebagai Kota Global di masa mendatang. “Bank DKI berkomitmen untuk terus memberikan layanan keuangan yang inklusif dan adaptif, seiring dengan bersiapnya Jakarta menjadi kota bisnis berskala Global, dengan produk dan layanan yang dapat menjawab berbagai kebutuhan nasabah” Ujar Arie.

Gandeng Mitra, Hadir Dengan Berbagai Program Promo Dalam momentum Jakarta Fair 2024, Bank DKI turut berkolaborasi bersama sejumlah mitra rekanan dalam hal pemasaran produk dan layanan seperti pemasaran kredit kepemilikan kendaraan listrik seperti Wuling, ALVA, Greentech, Smooth, hingga produk KPR bersama sejumlah developer yakni Vista Land Group dan Perumda Sarana Jaya yang dapat diakses informasinya oleh seluruh pengunjung Arena Jakarta Fair di Booth Bank DKI.

Selain itu, pengunjung juga berkesempatan meraih Jakarta Tourist Pass Edisi HUT 497 Kota Jakarta dengan desain khusus, serta berbagai program cashback untuk pembayaran PBB/E-retribusi dan pembayaran taksi Bluebird menggunakan QRIS pada aplikasi JakOne Mobile.

Semakin menarik, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-497 Kota Jakarta pada ajang Jakarta Fair 2024, serta wujud sinergi antar BUMD Jakarta yaitu Bank DKI dan PAM Jaya, pengunjung berkesempatan mengikuti berbagai pilihan program Bank DKI untuk pelanggan PAM Jaya, seperti: Promo Pembukaan Rekening tabungan online melalui JakOne Mobile, Promo pembukaan deposito online, hingga Promo Tabungan Monas Rencana (TMR) Online.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran pre-booking Chery TIGGO 8

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:35 WIB

Chery Umumkan Harga TIGGO 8, Dibanderol Rp400 Juta Selama GIIAS 2024

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengumumkan harga pre-booking SUV premium 7-seaters, TIGGO 8 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Selama GIIAS 2024, konsumen…

Peluncuran eCanter di ajang GIIAS 2024 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:45 WIB

Mitsubishi Fuso Luncurkan eCanter di Ajang GIIAS 2024, Sematkan Segudang Fitur Mutakhir

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan truk listrik, eCanter di pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Indonesia menjadi…

(ki-ka) Dida Gardera Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Perekonomian, Nasrullah Dirjen PKH Kementerian Pertanian, Budi Sulistyo Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Arya Seta Managing Director PT Napindo Media Ashatama secara resmi membuka penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo Agrotech ke-3, dan Indo Vet ke-4 di JCC Senayan

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:07 WIB

Indo Livestock dan Indo Fisheries 2024 Expo dan Forum Resmi Dibuka

PT Napindo Media Ashatama (Napindo) dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo…

CEO NeutraDC, Andreuw Th.A.F (kedua dari kiri) saat menjadi panelis dalam perhelatan forum internasional, Batam Interconnect World 2024 yang digelar di Marriot Batam Harbour Bay

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:54 WIB

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam di Forum Internasional SIJORI

Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan, NeutraDC sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) serta NeutraDC-Nxera Batam turut berpartisipasi aktif…

Direktur Group Business Development Telkom Indonesia, Honesti Basyir (ketiga dari kiri) dan Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin (ketiga dari kanan, topi hitam) saat melakukan pelepasan tukik di pantai Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:47 WIB

Finnet Perkuat Komitmen ESG Lewat Pelepasan Tukik di Pantai Nusa Dua Bali

Sebagai langkah konkret memperkuat komitmen terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), Group Business Development (GBD) Telkom Indonesia bersama anak perusahan, Finnet, melepas…