Rayakan Ulang Tahun Ke-25, One Piece Lakukan Kolaborasi Spesial Dengan Tahilalats

Oleh : Hariyanto | Selasa, 11 Juni 2024 - 16:56 WIB

Tahilalats X One Piece
Tahilalats X One Piece

INDUSTRY.co.id - Jakarta — Menuju pertengahan tahun 2024, salah satu properti intelektual (IP) INFIA Corp, yaitu Tahilalats, mengumumkan kolaborasi bersejarah sekaligus merayakan ulang tahun One Piece yang ke-25 tahun. 

Untuk menyambut perayaan istimewa ini, One Piece mengumumkan kolaborasi eksklusif dengan komik populer Indonesia spesial bagi para penggemar.

One Piece adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini pertama kali diterbitkan pada 22 Juli 1997 dan hingga Maret 2023 telah dikompilasi menjadi 108 volume.

Bercerita tentang petualangan Monkey D. Luffy, bersama kru bajak lautnya, Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia, yang dikenal sebagai "One Piece," dengan tujuan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.

Menyadari dukungan besar dari penggemar di Indonesia, kolaborasi ini menjadi bukti dampak global One Piece dan peranannya dalam menjembatani budaya. Kerjasama bersejarah ini menggabungkan salah satu properti intelektual (IP) terbesar dari Jepang dengan komik Indonesia yang dicintai dengan menghasilkan desain unik yang menampilkan karakter kesayangan kru Topi Jerami dalam gaya khas komik lokal Tahilalats.

Tidak hanya itu, penggemar juga dapat menantikan serangkaian kejutan menarik yang tidak hanya terbatas pada seni visual. Kolaborasi ini akan mencakup kemitraan spesial dengan brand favorit, acara-acara seru yang penuh kegembiraan, konten digital yang menarik, dan peluncuran akun resmi One Piece khusus untuk penggemar di Indonesia.

Sejalan dengan lagu Indonesia yang mengangkat kebanggaan akan warisan maritim, “Nenek Moyangku Seorang Pelaut,...”, mari bersama-sama merayakan dan menjelajahi petualangan seru melalui One Piece X Tahilalats.

“Kolaborasi Tahilalats dan One Piece merupakan salah satu pencapaian penting bagi IP Indonesia, sangat tidak disangka bahwa kolaborasi ini dapat terwujud. Kami berharap ini dapat membuka peluang bagi kreator lain di industri kreatif Indonesia untuk mempelajari bisnis IP dan lisensi,” ujar Rakhman Azhari selaku Co Founder Mindblowon Studio (Tahilalats), Selasa (11/6/2024).

“Untuk memperingati ulang tahun ke-25 One Piece, kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda melalui kolaborasi dengan salah satu karakter lokal terkenal di Indonesia," ujar Helena Irma, Direktur Animasi International Indonesia. 

Tetap ikuti kabar terbaru dan bersiaplah untuk bergabung dalam petualangan seumur hidup dengan One Piece dan Tahilalats di Instagram @tahilalats.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:56 WIB

BRI Insurance Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasinya dengan memboyong tiga penghargaan di acara 25th Insurance Award tahun 2024, dengan kategori sebagai The Excellent Performance General…

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…