Alfaland Group dan Institut Pariwisata Trisakti Menjalin Kerjasama untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 11 Juni 2024 - 08:07 WIB

Alfaland Group dan Institut Pariwisata Trisakti Menjalin Kerjasama untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia
Alfaland Group dan Institut Pariwisata Trisakti Menjalin Kerjasama untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Alfaland Group, salah satu perusahaan terkemuka di bidang properti dan hospitality, dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan Institut  Pariwisata Trisakti. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kedua belah pihak, serta menciptakan sinergi yang saling menguntungkan antara dunia industri dan akademisi.  Demikian keterangan dihimpun oleh Dessy, tim Redaksi.

Dalam kerjasama ini, Alfaland Group dan Institut Pariwisata Trisakti akan melakukan berbagai program bersama yang mencakup:
1. Program Magang dan Praktek Kerja: Mahasiswa Institut Pariwisata Trisakti akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan magang dan praktek kerja di berbagai unit bisnis Alfaland Group. Hal ini akan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam industri pariwisata dan hospitality.
2. Kuliah Umum dan Seminar: Para profesional dari Alfaland Group akan menjadi pembicara dalam kuliah umum dan seminar di Institut Pariwisata Trisakti. Ini akan memberikan wawasan industri terkini kepada para mahasiswa dan dosen.
 
3. Pengembangan Kurikulum: Alfaland Group akan berkontribusi dalam pengembangan kurikulum di Institut Pariwisata Trisakti, memastikan bahwa materi yang diajarkan relevan dengan kebutuhan industri saat ini.
4. Penelitian dan Pengembangan: Kedua pihak akan berkolaborasi dalam proyek penelitian dan pengembangan yang dapat memberikan manfaat nyata bagi industri pariwisata dan hospitality di Indonesia.
Chief Human Capital Officer Alfaland Group, Bapak Rasjid Reksodiputro , menyatakan, “Kami sangat antusias dengan kerjasama ini. Kami percaya bahwa dengan membangun hubungan yang erat dengan institusi pendidikan terkemuka seperti Institut Pariwisata Trisakti, kami dapat membantu mempersiapkan tenaga kerja yang lebih siap dan kompeten untuk industri pariwisata di masa depan.”
Rektor Institut Pariwisata Trisakti, Ibu Fetty Asmaniati,SE.,MM menambahkan, “Kerjasama ini adalah langkah yang sangat positif bagi kami. Dengan dukungan dari Alfaland Group, mahasiswa kami akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan di dunia nyata. Kami berharap kerjasama ini dapat berlangsung jangka panjang dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak.”
Dengan adanya kerjasama ini, Alfaland Group dan Institut  Pariwisata Trisakti berharap dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dan siap bersaing di industri pariwisata global. Langkah ini juga diharapkan dapat mendorong inovasi dan perkembangan positif dalam sektor pariwisata di Indonesia.
Tentang Alfaland Group 
Alfaland Group merupakan perusahaan pengembang properti yang berdiri sejak tahun 1999, Diawali dengan Lodan Center yang merupakan Kawasan perkantoran dan industry di Lodan Ancol sebesar 10Ha, dilanjutkan dengan The Plaza Milenium Medan yang berdiri pada tahun 2000.
Dalam perjalanannya Alfaland mengembangkan bisnis pengembangan properti (developer) dan bisnis jasa perencanaan dan pengawasan (construction management) serta bidang hospitality berupa manajemen hotel dengan konsep yang mengedepankan inovasi dan teknologi serta keharmonisan.
Alfaland Group telah berkembang dengan mengembangkan berbagai proyek seperti Lodan Center, Griya Hijau Regency, Grand Bima Mansion dan Martadinata Point. Selain itu Alfaland Group juga menjadi operator dari beberapa hotel di bawah bendera Omega Hotel Management.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…