Kenangan Boulangerie Hadir Menyajikan Roti-Roti yang Dibuat dengan Metode Tradisional Prancis Dipadukan Cita Rasa Khas Asia

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 07 Juni 2024 - 21:10 WIB

Bonjour! Memperkenalkan Kenangan Boulangerie, Yang Terbaru dari Kenangan Brands
Bonjour! Memperkenalkan Kenangan Boulangerie, Yang Terbaru dari Kenangan Brands

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Croissant dengan mentega mungkin sudah umum tersedia di Jakarta. Namun, bagaimana dengan Croissant yang berisikan saus telur asin yang khas? Inilah sajian-sajian yang dihadirkan oleh brand terbaru dari Kenangan Brands, yaitu Kenangan Boulangerie.

Roti yang dibuat dengan teknik tradisional asli Prancis dipadukan dengan cita rasa khas Asia yang dikenal oleh orang Indonesia. Setiap produk Kenangan Boulangerie diciptakan secara khusus oleh Thomas Meneau, seorang chef bertalenta dan berpengalaman yang sudah menekuni dunia baking hampir 10 tahun di berbagai benua.

“Kenangan Boulangerie adalah hidangan baru sekaligus bukti dari keseriusan Kenangan Brands dalam industri F&B di Indonesia. Kami terus berusaha untuk mengakomodasi keinginan konsumen akan inovasi-inovasi menu yang unik,” kata Edward Tirtanata, Group CEO of Kenangan Brands. “Kami juga melibatkan chef Thomas Meneau, chef asal Prancis, untuk mengawasi sekaligus mengembangkan produk-produk terbaik bersama dengan tim Research and Development Kenangan Brands.”

Kenangan Boulangerie resmi diluncurkan pada hari Rabu, 5 Juni 2024 di Kenangan Heritage, Senayan City dan secara bertahap di seluruh store Kenangan Signature di Indonesia. Melalui Kenangan Boulangerie, Kenangan Brands ingin menghadirkan produk roti berkualitas tinggi dan enak untuk dinikmati bersama minuman kopi favorit para konsumen.  

Dari pilihan croissant sampe roti brioche, inilah beberapa produk andalan Kenangan Boulangerie:

1.      Brioche au Craquelin (Matcha, Ube, dan Creamy)

2.      Almond Croissant Pralinette

3.      Lobster Tail Pistachio Chocolate

Seluruh menu yang tersedia di Kenangan Boulangerie diracik dan dikembangkan oleh Chef Thomas Meneau bersama dengan tim R&D Kenangan Brands. Secara total, Kenangan Boulangerie memiliki 17 pilihan menu yang semua dibuat secara personal dan dikurasi untuk kepuasan pelanggan. “Tidak ada hal yang lebih menarik daripada menjelajahi keunikan citarasa di berbagai belahan dunia. Inilah yang menjadi inspirasi dari setiap pilihan menu yang saya sajikan di Kenangan Boulangerie,” kata Thomas Meneau, Executive Chef of Kenangan Brands. Ia melanjutkan, “Saya harap, para pelanggan dapat menikmati setiap roti di Kenangan Brands dan merasakan keunikannya ketika citarasa Asia dipadu dengan makanan yang berasal dari Eropa, khususnya tanah air saya, Prancis.”

Profil Thomas Meneau - Executive Chef of Kenangan Brands

          Thomas Meneau adalah seorang Chef berketurunan Prancis yang sudah menekuni bidang bakery selama hampir 10 tahun. Dari awal berkarir di Prancis, kemudian Asia Pasifik (Hongkong & Tiongkok), sampai di Asia Tenggara (Filipina, Singapura & Indonesia)*, Chef Thomas selalu menjelajahi cita rasa di setiap negara yang ia kunjungi.

Sebagai Executive Chef of Kenangan Brands, Chef Thomas berperan sebagai kepala dari pengembangan produk, prosedur penghidangan, dan inovasi menu. Seluruh produk yang disajikan telah dikurasi secara saksama, guna untuk mencapai tujuan utamanya, yaitu membuat produk-produk yang dicintai oleh para penggemar roti di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…