Jaga Semangat Laga Indonesia Vs Irak, Bank Mandiri Ajak Suporter Bersih-Bersih di SUGBK

Oleh : Wiyanto | Jumat, 07 Juni 2024 - 21:04 WIB

Suporter membersihkan sampah di GBK berkolaborasi dengan Bank Mandiri
Suporter membersihkan sampah di GBK berkolaborasi dengan Bank Mandiri

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Bank Mandiri menegaskan komitmen untuk mendukung pencapaian agenda pembangunan berkelanjutan serta penerapan prinsip Environmental (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola) atau ESG perseroan.

Kali ini, menyambut kemeriahan pertandingan Tim Nasional Sepakbola Indonesia (Timnas Garuda) melawan Irak, Bank Mandiri mengambil inisiatif dengan melakukan bersih-bersih sampah di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

VP CSR Center Department Bank Mandiri Dadang Suryadi menjelaskan, gerakan ini menjadi salah satu wujud Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perseroan dan pegawai Bank Mandiri (Mandirian) dalam menjaga kebersihan kelestarian lingkungan sekitar stadion. “Inisiatif ini merupakan wujud nyata dari tanggung jawab sosial lingkungan yang diemban oleh Bank Mandiri dan seluruh karyawan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Dadang di Jakarta, Kamis (6/6) sore.

Dalam gerakan bertajuk “Aksi Bersih Mandiri” ini, Bank Mandiri juga berkolaborasi dengan Rekosistem untuk daur ulang sampah. Lewat kolaborasi tersebut, sekarang seluruh sampah yang terkumpul akan didaur ulang menjadi benda yang bernilai guna.

Sebab faktanya, pengelolaan sampah anorganik masih menjadi PR besar bagi Indonesia. Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, volume timbulan sampah anorganik menduduki proporsi kedua terbesar yakni mencapai 34,5% setelah sampah makanan sebesar 40,7%. Artinya, ada lebih dari 7,3 juta ton sampah nasional yang belum terkelola secara efektif.

Padahal, sampah anorganik termasuk jenis sampah yang tidak mudah terurai dan tidak mudah membusuk, sehingga jumlahnya akan terus menumpuk dari tahun ke tahun. Namun, jika sedari awal sampah anorganik dipilah dan dipisahkan dari jenis sampah yang lain, maka sampah anorganik dapat didaur ulang dan dimanfaatkan kembali.

Pada program kali ini, ada 60 lebih relawan dan Mandirian yang akan membantu menjaga kebersihan SUGBK. Selain melakukan bersih-bersih dan pengolahan limbah, Bank Mandiri juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan serta kelestarian alam.

Dengan melakukan aksi nyata seperti ini, diharapkan dapat membentuk kesadaran kolektif dalam menjaga lingkungan. “Bank Mandiri berharap inisiatif ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh pihak untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…