Perkenalkan Industri BPR Kepada Masyarakat, Fintech Komunal Menggelar 'Komunal BPR Fair'

Oleh : Hariyanto | Kamis, 06 Juni 2024 - 14:38 WIB

Komunal gelar BPR Fair
Komunal gelar BPR Fair

INDUSTRY.co.id - Jakarta - DepositoBPR by Komunal terus membuat gebrakan baru untuk memperkenalkan industri BPR (Bank Perekonomian Rakyat) kepada masyarakat. Kali ini, DepositoBPR by Komunal mempersembahkan “Komunal BPR Fair”. 

Menghadirkan BPR/BPRS secara fisik, acara ini dirancang untuk memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat agar lebih mengenal dan memahami deposito BPR sebagai instrumen investasi yang aman, menguntungkan, dan tepat untuk dipilih. Menariknya, Komunal BPR Fair sendiri menjadi pameran Deposito BPR pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Pameran yang diselenggarakan pada 5-9 Juni 2024 di Atrium Mall of Indonesia ini diikuti oleh empat mitra BPR dan 1 mitra BPRS dari DepositoBPR by Komunal, antara lain BPR Nusumma - Jawa Timur, BPR Pekanbaru Madani Perseroda - Riau, BPR Suryajaya Kubutambahan - Bali, BPR Kirana - Jawa Timur, dan BPRS Artha Madani - Jawa Barat.

Komunal BPR Fair hadir dengan semangat memperkuat peran BPR sebagai motor penggerak roda perekonomian nasional, terutama dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia. BPR memiliki keunggulan dalam membangun hubungan erat dengan masyarakat para pelaku ekonomi lokal di kota-kota tier 2 dan 3 yang sering kali tidak terjangkau oleh sistem perbankan umum. 

Melalui pameran ini, DepositoBPR by Komunal memberikan platform eksklusif bagi BPR untuk lebih dekat dengan masyarakat, terutama di kawasan kota-kota besar seperti Jakarta. Pameran ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap BPR, serta mendorong mereka untuk berinvestasi pada produk deposito BPR, sebagai bentuk kontribusi dalam membangun perekonomian masyarakat di daerah.

Selain menjadi sarana untuk mempertemukan secara langsung antara BPR dengan masyarakat, Komunal BPR Fair juga dimeriahkan dengan berbagai penawaran spesial khusus bagi Deposan yang melakukan penempatan deposito di lokasi pameran.

“Kami berharap kehadiran mitra BPR dari berbagai kota secara fisik dapat memberikan exposure dan memperkuat kepercayaan masyarakat untuk menabung di BPR. Selain aman dan memberikan imbal hasil yang lebih baik, Deposito BPR juga memperkuat BPR sebagai pilar ekonomi lokal di daerah mereka masing-masing,” ujar Hendry Lieviant, CEO Komunal. 

Lebih lanjut, Hendry menyampaikan bahwa Komunal BPR Fair ini diharapkan dapat menjadi katalisator untuk menciptakan ekosistem keuangan yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Dengan meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap BPR, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah investasi yang masuk ke BPR. Ini tidak hanya akan memperkuat BPR sebagai institusi keuangan lokal tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi di kota-kota tier 2 dan 3.

“Selain itu, dengan adanya dukungan yang lebih besar dari masyarakat dengan berinvestasi melalui DepositoBPR by Komunal, maka BPR dapat lebih efektif dalam menyalurkan kredit dan layanan keuangan lainnya kepada pelaku usaha kecil dan menengah, yang merupakan pilar penting perekonomian Indonesia,” pungkas Hendry. 

Sebagai aplikasi marketplace pertama dan satu-satunya khusus produk deposito BPR, DepositoBPR by Komunal telah menjadi “rumah” bagi lebih dari 370 BPR di seluruh Indonesia. DepositoBPR by Komunal merupakan pilihan investasi yang aman dan rendah risiko karena simpanannya dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga Rp2 miliar per nasabah per akun bank. Dengan tingkat suku bunga tinggi hingga 6,75% layaknya return produk investasi, DepositoBPR by Komunal telah direkomendasikan OJK dengan nomor S-272/IK.01/2024.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…