Academia Forum di ITS Asia Pacific Forum 2024: Menyambut Kolaborasi dan Inovasi dalam Transportasi Cerdas

Oleh : Desi Yulieta | Selasa, 04 Juni 2024 - 13:32 WIB

Academia Forum di ITS Asia Pacific Forum 2024: Menyambut Kolaborasi dan Inovasi dalam Transportasi Cerdas
Academia Forum di ITS Asia Pacific Forum 2024: Menyambut Kolaborasi dan Inovasi dalam Transportasi Cerdas

INDUSTRY.co.id, Jakarta– Academia Forum di ITS Asia Pacific Forum 2024 yang diselenggarakan hari ini di Jakarta Convention Center berhasil menarik perhatian para akademisi, peneliti, dan mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan di seluruh dunia.

Forum ini menjadi platform penting bagi pertukaran pengetahuan dan ide-ide inovatif dalam bidang transportasi cerdas, dengan fokus pada kolaborasi antara akademisi dan industri.

Acara ini menampilkan berbagai presentasi dan diskusi panel yang dipandu oleh pakar-pakar terkemuka di bidang transportasi. Topik yang dibahas mencakup perkembangan terbaru dalam teknologi transportasi, penelitian akademis yang sedang berlangsung, serta kolaborasi antara akademisi dan industri untuk menghadapi tantangan transportasi masa depan.

Peserta forum memberikan tanggapan yang sangat positif terhadap sesi Academia Forum, dengan banyak yang memuji kedalaman dan relevansi konten yang disampaikan. Mereka juga menghargai kesempatan untuk berinteraksi dengan para peneliti dan ahli dari berbagai disiplin ilmu, memperkaya wawasan mereka dan membuka peluang kolaborasi baru.

Ellen Tangkudung menyampaikan, "Academia Forum ini memberikan kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk membahas dan berbagi penelitian terbaru. Diskusi yang terjadi sangat mendalam dan membuka wawasan baru tentang bagaimana teknologi dapat diterapkan dalam sistem transportasi."

Dalam kesempatan yang sama, Ellen Tangkudung menyampaikan, "Sesi ini sangat bermanfaat, terutama dalam hal membangun jaringan dengan rekan-rekan akademisi dan pelaku industri. Kolaborasi yang dihasilkan di sini akan sangat berharga untuk proyek-proyek penelitian di masa depan."

Para peserta mengungkapkan antusiasme mereka terhadap sesi-sesi yang akan datang dan berharap dapat melihat lebih banyak kolaborasi antara akademisi dan industri. Mereka juga menantikan publikasi hasil-hasil penelitian yang dipresentasikan dalam forum ini, yang diharapkan dapat berkontribusi signifikan terhadap kemajuan teknologi transportasi.

Academia Forum di ITS Asia Pacific Forum 2024 telah sukses menciptakan lingkungan yang kondusif untuk diskusi akademis yang produktif dan inovatif. Forum ini diharapkan dapat mendorong penelitian lebih lanjut dan kolaborasi yang erat antara dunia akademis dan industri, yang pada akhirnya akan mempercepat perkembangan teknologi transportasi cerdas di Asia-Pasifik.

About Intelligent Transport System Asia Pacific Forum 2024

Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum 2024 merupakan event rutin sektor transportasi dan infrastruktur yang akan mempertemukan para pemangku kepentingan, pakar, pembuat kebijakan, pemimpin industri, dan pengembang teknologi untuk bertukar ide, memamerkan inovasi, dan mendiskusikan kemajuan terkini dalam Sistem Transportasi Cerdas (ITS).

Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah ITS Asia Pacific Forum ke-19 yang akan diselenggarakan pada 28-30 Mei 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). Sebagai tuan rumah ITS Asia Pacific Forum 2024, ITS Indonesia mendorong inisiatif pengembangan dan pemanfaatan sistem transportasi cerdas di Indonesia. Kegiatan ITS Asia Pacific Forum 2024 diharapkan dapat menjadi platform penting bagi pengembang mobilitas cerdas dan pengembangan ekosistem transportasi cerdas.

Acara ini diselenggarakan oleh ITS Indonesia dan didukung oleh seluruh asosiasi ITS di kawasan Asia Pasifik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(ki-ka) Dida Gardera Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Perekonomian, Nasrullah Dirjen PKH Kementerian Pertanian, Budi Sulistyo Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Arya Seta Managing Director PT Napindo Media Ashatama secara resmi membuka penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo Agrotech ke-3, dan Indo Vet ke-4 di JCC Senayan

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:07 WIB

Indo Livestock dan Indo Fisheries 2024 Expo dan Forum Resmi Dibuka

PT Napindo Media Ashatama (Napindo) dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan pameran dan forum internasional Indo Livestock dan Indo Feed ke-17, Indo Fisheries ke-14, Indo Dairy ke-15, Indo…

CEO NeutraDC, Andreuw Th.A.F (kedua dari kiri) saat menjadi panelis dalam perhelatan forum internasional, Batam Interconnect World 2024 yang digelar di Marriot Batam Harbour Bay

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:54 WIB

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam di Forum Internasional SIJORI

Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan, NeutraDC sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) serta NeutraDC-Nxera Batam turut berpartisipasi aktif…

Direktur Group Business Development Telkom Indonesia, Honesti Basyir (ketiga dari kiri) dan Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin (ketiga dari kanan, topi hitam) saat melakukan pelepasan tukik di pantai Nusa Dua, Bali beberapa waktu lalu

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:47 WIB

Finnet Perkuat Komitmen ESG Lewat Pelepasan Tukik di Pantai Nusa Dua Bali

Sebagai langkah konkret memperkuat komitmen terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), Group Business Development (GBD) Telkom Indonesia bersama anak perusahan, Finnet, melepas…

Sennheiser Group

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:45 WIB

Sennheiser Group Kembali Melihat Tahun Fiskal 2023 Yang Sukses

Sennheiser Group menghasilkan pendapatan sebesar 527,2 juta euro dengan solusi audio profesionalnya pada tahun fiskal 2023. Pendapatan ini melampaui hasil tahun sebelumnya dengan pertumbuhan…

Sestama Perpusnas Joko Santoso dan Bupati Malaka Simon Nahak, meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:40 WIB

Perpusnas Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah di Kabupaten Malaka

Gedung perpustakaan Daerah yang diresmikan Sestama Perpusnas dan Bupati Simon Nahak terletak di titik nol Kabupaten Malaka. Sebelumnya, di lokasi tersebut merupakan kantor kecamatan.