PT. Krakatau Sarana Properti Gelar Kegiatan CSR Bidang Pendidikan dan Lingkungan di Provinsi Banten

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 Mei 2024 - 16:48 WIB

Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti
Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti

INDUSTRY.co.id - Cilegon - PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan di wilayah Cilegon maupun juga disekitar daerah Provinsi Banten. 

KSP yang merupakan bagian dari PT.Krakatau Steel (Persero),Tbk. dengan core bisnis non baja (hotel, restoran, lapangan golf, sport center, gudang, pengelola Kawasan Industri Krakatau) menggelar kegiatan CSR di Desa Cinoyong, Kecamatan Carita,Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pada hari Selasa (21/5/2024).

Syamsul Maarif selaku perwakilan Corporate Secretary PT.Krakatau Sarana Properti menjelaskan, KSP bersama PT.Krakatau Tirta Industri (KTI) melakukan kegiatan belajar mengajar di satu-satunya Madrasah yang berada di wilayah Desa Cinoyong.

"Kegiatan CSR ini adalah bentuk kepedulian dan konsistensi kegiatan sosial dari Krakatau Steel Group. Kami PT. Krakatau Sarana Properti bersinergi dengan PT. Krakatau Tirta Industri melakukan kegiatan belajar mengajar di MI Mathla'ul Anwar, satu-satunya madrasah yang berada di Kampung Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, " kata Syamsul Maarif, dalam keterangan tertulis Jumat (24/5/2024).

Syamsul Maarif mengungkapkan bahwa kondisi madrasah tersebut saat ini bangunannya kurang layak untuk melakukan kegiatan belajar mengajar. Baik itu ruang kelas maupun ruangan tenaga pendidik (guru). Hingga saat Ini tercatat sekitar 40 murid dari 4 kelas yang masih aktif melaksanakan pendidikan disana. 

"Dengan segala keterbatasan yang ada, Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara bergantian setiap kelasnya oleh para volunteer yang juga karyawan PT. KSP dan PT. KTI. Alhamdulillah, respon seluruh siswa disana sangat antusias dan senang dengan kehadiran kami," ucap Syamsul Maarif. 

Selain menggelar kegiatan mengajar, PT. KSP dan PT. KTI juga memberikan bantuan dan sumbangan pendidikan kepada para siswa dan guru, disamping kedepannya juga akan melakukan perbaikan ruangan kelas dan guru guna membantu kelancaran kegiatan belajar mengajar di MI Mathla'ul Anwar Cinoyong.

"Kami sudah melakukan survey sekaligus pengecekan kondisi dibeberapa ruangan yang memang membutuhkan perbaikan yang cepat. Harapannya dengan fasilitas yang semakin baik lagi, kelak proses belajar para murid bisa semakin fokus dan bersemangat lagi, sehingga bisa mencetak generasi yang unggul dan cerdas. Kami doakan juga suatu saat nanti akan ada dari alumni madrasah ini yang bisa bekerja di lingkungan Krakatau Steel Group," ujar Syamsul Maarif. 

Ahmad Iqbal selaku Manager Corporate Secretary PT.Krakatau Sarana Properti menambahkan, bahwa kegiatan CSR PT.KSP tidak hanya berkutat kepada sektor pendidikan semata. Selain itu juga berbagai kegiatan sosial juga telah dilaksanakan secara konsisten, baik mulai dari memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar ring 1 wilayah kelurahan Kawasan Industri Krakatau, juga melakukan kunjungan rutin ke tokoh agama dan tokoh masyarakat, melakukan perbaikan masjid dan fasilitas umum, termasuk siaga dalam membantu bencana alam khususnya di wilayah Provinsi Banten.

"PT.Krakatau Sarana Properti tidak akan berhenti dalam melaksanakan berbagai program CSR. Kami mempunyai tanggung jawab moral tidak hanya untuk masyarakat di area Kawasan Industri Krakatau saja, melainkan juga sigap dan terpanggil membantu berbagai bencana dan permasalahan lingkungan sosial di wilayah Provinsi Banten. Sejauh ini sinergi sesama perusahaan yang ada di Krakatau Steel Group dalam melaksanakan kegiatan CSR, telah dirasakan manfaatnya untuk warga sekitar dan yang terpenting juga tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan," pungkas Ahmad Iqbal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…