Citi Indonesia Tunjuk Edwin Pribadi sebagai Head of Citi Commercial Bank

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 Mei 2024 - 14:51 WIB

Edwin Pribadi
Edwin Pribadi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Citibank Indonesia (Citi Indonesia) mengumumkan penunjukan Edwin Pribadi sebagai Head of Citi Commercial Bank (CCB) untuk Indonesia yang telah efektif pada tanggal 7 Mei 2024. Edwin akan mengawasi seluruh bisnis dan operasional bisnis CCB Citi di Indonesia dan bertanggung jawab untuk mendorong strategi dan kinerja keuangan CCB, termasuk membina hubungan dengan klien.

Ini merupakan kali kedua Edwin bergabung dengan Citi setelah sebelumnya memulai karir perbankannya di Citi sebagai Regional Management Associate di Citi pada tahun 2003, diikuti dengan penugasan di Citigroup APAC Operations & Technology Leadership Development Program di Shanghai pada tahun 2006. 

Selama bertahun-tahun, ia telah menjabat berbagai posisi kepemimpinan di Citi, termasuk sebagai Trade and Tax Operation Unit Head, dan Commercial Banking Relationship Manager Team Leader.

Pada tahun 2013, Edwin bergabung dengan OCBC Indonesia dan menjabat sebagai Business Banking Credit Program & Portfolio Management Head dan kemudian sebagai Enterprise Banking Business Head.

CCB merupakan bagian penting dari mesin pertumbuhan Citi. Fokus bisnis CCB adalah untuk menghadirkan rangkaian produk Citi yang kompetitif; termasuk manajemen kas dan likuiditas, valuta asing, pembiayaan perdagangan, pasar modal, dan solusi pinjaman, untuk perusahaan-perusahaan skala menengah yang berskala global atau ingin membangun jaringan internasional.

“Dengan keahlian dan rekam jejak Edwin, dia berada di posisi yang tepat untuk mendukung ambisi klien CCB kami sekaligus membawa bisnis CCB di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Gunjan Kalra, Head of Citi Commercial Bank for Asia North, Australia & Asia South clusters.

“Kami senang menyambut kembali Edwin ke Citi Indonesia untuk memimpin tim CCB di pasar yang dinamis ini. Dengan pengalaman Edwin, kami berharap dia dapat mendukung para klien CCB di Indonesia dalam aspirasi pertumbuhan mereka untuk berkembang secara global – sehingga sejalan dengan misi Citi untuk memajukan lanskap bisnis di Indonesia,” ungkap Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelanggan yang menerima hadiah Mobil dari Castrol

Senin, 17 Juni 2024 - 15:19 WIB

Ini Strategi Castrol Kerek Penjualan

Rangkaian program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertemu jajaran direksi Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon),

Senin, 17 Juni 2024 - 07:40 WIB

Menperin Agus Temui Bos Neta Sampaikan Hal Ini

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi kepada perusahaan otomotif asal China, Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon), yang telah merealisasikan investasinya melalui bendera PT Neta Auto…

Talk Show Nobar Film Tegar (kanan kiri), Edy Karyanto SVP Human Capital Development PT Pertamina (Persero), Binziad Kadafi - Ketua Bidang SDM Komisi Yudisial RI, Marthella Sirait - Ketua Konekin, Erlangga Gaffar - Deputy Director PT Kideco Jaya Agung

Senin, 17 Juni 2024 - 06:31 WIB

Kideco Mantapkan Komitmen Perjuangkan Hak Penyandang Disabilitas

Wakil Direktur Legal & Corporate Affairs Kideco, Erlangga Gaffar menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menaikkan level inklusivitas di lingkungan perusahaan. Hal itu tidak hanya dilakukan…