Komitmen Island Hospital untuk Keunggulan Terus Bersinar

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Mei 2024 - 07:34 WIB

Komitmen Island Hospital untuk Keunggulan Terus Bersinar
Komitmen Island Hospital untuk Keunggulan Terus Bersinar

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Sebagai salah satu rumah sakit dengan pertumbuhan tercepat di wilayah ini, Island Hospital adalah organisasi perawatan kesehatan swasta terkemuka di Malaysia dengan potensi pertumbuhan yang menarik, terutama dengan pengembangan Island Medical City (IMC) – pusat medis terintegrasi pertama di pulau tersebut. Dengan nilai pengembangan bruto sebesar RM2 miliar, IMC siap merevolusi layanan kesehatan di wilayah ini.

Pada bulan Maret 2024, rumah sakit ini diakui sebagai salah satu dari 10 rumah sakit terbaik di Malaysia dalam daftar Rumah Sakit Terbaik Dunia 2024 oleh Newsweek dan Statista. Penghargaan bergengsi ini menegaskan dedikasi rumah sakit dalam memberikan perawatan berpusat pada pasien terbaik di kelasnya, memperkuat posisinya sebagai tujuan layanan kesehatan terkemuka.

Baru-baru ini, Island Hospital memenangkan beberapa penghargaan di ajang GlobalHealth Asia Pacific Healthcare and Hospital Awards 2024, termasuk Standout Jury Award untuk Rumah Sakit Terbaik Tahun Ini di Asia-Pasifik, dan dinobatkan sebagai pemenang bersama Penghargaan Lembaga Kesehatan Paling Berkelanjutan di Asia Pasifik, bersama Bumrungrad International Hospital dari Thailand.

 “Kami bangga menjadi tujuan layanan kesehatan utama, yang dibangun di atas lebih dari dua dekade keahlian dan dedikasi,” kata Lim Kooi Ling, Kepala Staf di Island Hospital. “Komitmen kami untuk memberikan perawatan luar biasa bersama dengan pengalaman pasien yang lancar telah memperkuat posisi kami sebagai tujuan pilihan bagi para pelancong kesehatan.”

Upaya Island Hospital untuk mencapai keunggulan tidak berhenti di situ. Sebagai finalis dalam program Rumah Sakit Pariwisata Medis Andalan Malaysia (Flagship Medical Tourism Hospital atau FMTH), rumah sakit ini menjalani proses audit dan penilaian ketat oleh badan internasional seperti Joint Commission International (JCI) dan IQVIA. Upaya ini sejalan dengan tujuan negara untuk menyediakan 'Pengalaman Perjalanan Kesehatan Terbaik di Malaysia pada tahun 2025', memastikan perbaikan berkelanjutan dalam perawatan pasien dan pemberian layanan.

Rumah sakit ini juga menjadi rumah sakit pertama di Asia Pasifik yang terakreditasi oleh Australian Council on Healthcare Standards (ACHS) untuk meraih sertifikasi Centre of Excellence (CoE) dalam layanan perawatan kanker, serta menerima Penghargaan Keunggulan Ekspor (kategori Pencapaian Bisnis), yang semakin memperkuat reputasinya untuk layanan luar biasa.

“Di tengah transisi yang menggembirakan ini, Island Hospital tetap teguh dalam komitmen kami untuk menyediakan layanan kesehatan yang tak tertandingi. Dengan pengembangan IMC, kami siap untuk mendefinisikan ulang standar kesehatan di wilayah ini. Fokus kami tetap tidak berubah dalam memberikan perawatan pasien yang luar biasa, sambil merangkul inovasi dan peluang pertumbuhan untuk masa depan layanan kesehatan yang lebih cerah,” kata Lim.

“IMC mewakili komitmen kami untuk memajukan layanan kesehatan di Penang dan Malaysia. Melalui investasi strategis dan kolaborasi, kami bertujuan untuk meningkatkan citra layanan kesehatan Malaysia dan memperkaya pengalaman kesehatan bagi pasien lokal dan internasional,” lanjutnya.

Terletak secara strategis di Pulau Pinang, yang diakui sebagai salah satu destinasi pensiun terbaik di dunia, Island Hospital mendapatkan manfaat dari popularitas pulau ini di kalangan ekspatriat dan wisatawan medis, secara konsisten menangkap hampir sepertiga dari volume perjalanan kesehatan masuk nasional. Dengan lebih dari 193.000 wisatawan kesehatan dari 100 negara hanya pada tahun 2023, reputasi rumah sakit untuk keahlian dan biaya yang kompetitif sangat jelas. IMC akan meningkatkan jumlah total tempat tidur Rumah Sakit Island menjadi lebih dari 1.000 – salah satu yang tertinggi di antara rumah sakit swasta di Malaysia – selain memasukkan lebih dari 300 suite medis dan sebuah hotel yang didedikasikan untuk pariwisata medis.

Dengan lebih dari 80 spesialis penuh waktu dan total staf sebanyak 1.400 orang, yang termasuk lebih dari 900 perawat dan tenaga kesehatan lainnya, rumah sakit ini siap untuk merevolusi layanan kesehatan di wilayah ini.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…

TPA Bantargebang

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Peduli Lingkungan, Perusahaan Harus Mulai Menerapkan Sistem Zero Waste to Landfill

Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan permasalahan sampah saat ini dinilai masih butuh perhatian. Hal ini terlihat dari data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) – Kementerian…

Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:53 WIB

Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Musim Mas menunjukkan komitmennya untuk menyukseskan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan dana dukungan sebesar Rp 1 Miliar.

Karyawan di anak usaha Telkom

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:48 WIB

Catat Pertumbuhan Laba Bersih 30%, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara (Infomedia) berhasil membukukan laba bersih sebesar 217% atau tumbuh 30% di sepanjang tahun 2023. Selain itu, revenue…