Ratusan Kurator dan Pengurus Hadiri Halal bi Halal IKAPI

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Mei 2024 - 10:24 WIB

Ratusan Kurator dan Pengurus Hadiri Halal bi Halal IKAPI
Ratusan Kurator dan Pengurus Hadiri Halal bi Halal IKAPI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) sukses menyelenggarakan acara Halal bi halal dalam rangka merayakan Idul Fitri 1445 H. Acara yang digelar di Ballroom Hotel Pullman Jakarta pada Rabu 22 Mei 2024 itu dihadiri Pengurus, ratusan anggota IKAPI, undangan serta para profesional di bidang kurator dan Pengurus.

Dalam sambutannya, Hendra Widjaya, Ketua Panitia Halal bi Halal IKAPI 2024 menyampaikan bahwa rangkaian acara Halal bi halal sudah dilaksanakan sejak 4 Mei 2024 lalu. Dimulai ketika panitia dan Pengurus IKAPI menyambangi Panti Asuhan Nurul Iman Mentas untuk memberikan santunan dan bingkisan bagi anak yatim piatu.  Demikian keternagan dihimpun oleh Dessy tim Redaksi.

Selain itu, pada Halal bi Halal kali ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan Kartu Tabda Anggota (KTA) kepada seluruh anggota IKAPI. Harapannya dengan KTA baru ini, nantinya seluruh anggota akan lebih profesional bekerja sebagai kurator dan Pengurus serta menjunjung tinggi kode etik dan marwah organisasi.

"Pada hari ini terdapat lebih dari 250 partisipan yang saya yakin kehadirannya adalah bentuk dedikasi untuk terus menjalin silaturahmi yang baik serta memanfaatkan momentum untuk dapat saling memaafkan sesama keluarga besar IKAPI ", ujarnya dalam sambutan Rabu (22/5/2024)

Oscar Sagita, Ketua Umum IKAPI menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kerja panitia dalam menyukseskan acara Halal bi Halal tahun ini.  Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota yang selama ini berdedikasi dan berkomitmen untuk memajukan organisasi yang dipimpinnya.

"Saya mengucapkan selamat juga bagi kita semua, karena saat ini profesi Kurator dan Pengurus semakin berperan dalam kehidupan berbangsa. Profesi kita semua, diakui membantu negara dan masyarakat, lewat kerja-kerja profesional dan kerja sosial yang telah kita lakukan bersama" timpalya.

Wakil Ketua Umum IKAPI, sekaligus Ketua Steering Committee Tisye Erlina Yunus juga mengingatkan bahwa IKAPI sebagai wadah berorganisasi hanya bisa menjadi kuat bila hubungan antar anggotanya baik. Olah karena itu, momentum Halal bi Halal ini  harus memperkuat hubungan sesama anggota.

"Silaturahmi ini penting untuk memperkuat organisasi, saya mengapresiasi kerja keras panitia untuk mengumpulkan kami semua disini. Harapan saya ke depan IKAPI akan semakin berperan dalam kehidupan bermasyarakat," katanya.

Sejak tahun 2002, IKAPI menjadi wadah organisasi bagi profesi kurator dan Pengurus. Para anggota IKAPI menjalankan profesinya sesuai dengan UU no: 37 tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang. Diluar tugas dan fungsi pokok, sebagai organisasi profesi , IKAPI juga memberikan pelatihan dan sertifikasi bagi para kurator dan pengurus .

"Kami juga melakukan fungsi sosial dengan memberikan edukasi, sosialisasi, pemahaman hingga bakti sosial bagi masyarakat umum," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:53 WIB

Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Musim Mas menunjukkan komitmennya untuk menyukseskan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan dana dukungan sebesar Rp 1 Miliar.

Karyawan di anak usaha Telkom

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:48 WIB

Catat Pertumbuhan Laba Bersih 30%, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara (Infomedia) berhasil membukukan laba bersih sebesar 217% atau tumbuh 30% di sepanjang tahun 2023. Selain itu, revenue…

Hery Gunardi, Direktur Utama Bank Syariah Indonesia

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:13 WIB

BSI Cairkan Dividen Tunai Rp855,56 Miliar 20 Juni 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) akan melakukan pembayaran dividen tunai pada 20 Juni 2024 menyusul keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BSI yang menetapkan akan memberikan…

Talenta BRI

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:45 WIB

BRI Kembali Buka 3 Program Rekrutmen Pekerja

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berorientasi pada pertumbuhan berkelanjutan yang didukung oleh Human Capital yang unggul. Wujud komitmen ini salah satunya terlihat dari…

InJourney Airports Sukses Layani Keberangkatan 216 Ribu Calon Jemaah Haj

Kamis, 13 Juni 2024 - 12:02 WIB

InJourney Airports Sukses Layani Keberangkatan 216 Ribu Calon Jemaah Haji

Jakarta – PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) melalui 13 bandara yang dikelola telah berhasil melayani keberangkatan sebanyak 216.250 calon jemaah haji (CJH) yang tergabung dalam…