Vinilon Group 'Mejeng' di World Water Forum ke-10

Oleh : Candra Mata | Kamis, 23 Mei 2024 - 10:13 WIB

Vinilon Group
Vinilon Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Vinilon Group, sebagai perusahaan yang menyediakan sistem perpipaan terbaik turut hadir dalam World Water Forum ke-10 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada tanggal 18-25 Mei 2024. Menghadirkan produk-produk unggulan, Vinilon Group membawa solusi untuk memfasilitasi ketersediaan air bersih bagi kesejahteraan masyarakat.

Mengusung tema “Water for Shared Prosperity", World Water Forum ke-10 diharapkan dapat mewujudkan tujuan bersama, yaitu air untuk kesejahteraan bersama melalui pemahaman dan pemecahan masalah terkait isu air global.

Sebagai penyedia solusi perpipaan berkualitas tinggi dan terlengkap, Vinilon Group juga dipercaya untuk turut serta membangun proyek air bersih Ibu Kota Nusantara, Kalimantan. Dengan komitmen terhadap keunggulan produknya, Vinilon mendukung pengembangan infrastruktur Ibukota baru, memastikan efisiensi dan ketahanan sistem perpipaan dalam memenuhi kebutuhan kota yang terus berkembang.

“Vinilon Group merasa bangga dalam partisipasinya untuk upaya monumental ini. Kolaborasi ini menegaskan dedikasi kami terhadap inisiatif pembangunan nasional dan perannya sebagai mitra utama dalam membentuk masa depan infrastruktur Indonesia agar terus maju seiring berkembangnya teknologi,” ujar Edward Pryadi, Project Sales Director Vinilon Group.

Vinilon Group berkomitmen tidak hanya pada keunggulan produk dan layanannya, namun juga memberikan dampak positif pada masyarakat. Sejalan dengan komitmen ini, Vinilon dengan kolaborasinya bersama Solar Chapter akan menjalankan program CSR tahun ini dengan tema Water for Banuan, yang bertujuan untuk mewujudkan akses air bersih pertama bagi warga Desa Banuan, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dimulai pada bulan Oktober 2024 mendatang, inisiatif Water for Banuan ini melibatkan donasi material perpipaan sepanjang 4,5 kilometer di Desa Banuan.

Water for Banuan merupakan program lanjutan dari Water for Boen yang pada tahun 2023 lalu telah berhasil direalisasikan dengan program yang sama untuk warga di Desa Boen, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Upaya kolaboratif ini merupakan komitmen Vinilon dalam memenuhi kebutuhan vital masyarakat dan mendorong pembangunan berkelanjutan di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Selain menjadi pelopor dalam solusi dan sistem perpipaan PE, PP-R dan uPVC, di tahun yang ke-45 ini Vinilon Group dengan bangga akan memperkenalkan lini produk pipa baru di Indonesia. Pipa ini merupakan inovasi terbaru dan melengkapi solusi perpipaan yang dimiliki perusahaan. Dikembangkan dengan teknologi canggih berlisensi dari Jerman dan merupakan satu-satunya di Indonesia.

Vinilon Group mampu memproduksi pipa ini dengan diameter hingga 4000 milimeter yang sepenuhnya diekstrusi secara spiral dengan dinding yang padat, dan dibuat khusus untuk segala jenis aplikasi infrastruktur maupun industrial.

“Pipa terbaru kami merupakan pipa dengan dinding berstruktur yang sangat kuat, fleksibel dan memiliki daya tahan operasional minimal 100 tahun tanpa adanya keretakan ataupun kebocoran,” ujar Edward Pryadi.

Selain itu, Vinilon Group juga menghadirkan kombinasi Smart Water Meter EVO-VODA, untuk memenuhi kebutuhan perusahaan air minum dalam kemudahan dan keakuratan pencatatan penggunaan air. Alat ini dapat membaca nilai water meter secara daring, sehingga penggunaan air dapat dimonitor menggunakan dashboard jarak jauh tanpa perlu pengecekan langsung oleh operator di lokasi, sehingga dapat meminimalisir human error.

Memiliki teknologi NB-IoT, Voda Smart Water Meter ini sangat unggul dalam jangkauan, kapasitas, kualitas layanan, keamanan, dan dukungan ekosistem. Dengan demikian sistem manajemen data konsumsi air dapat terintegrasi, sehingga menghasilkan pola konsumsi penggunaan air yang efektif.

Kehadiran Vinilon Group di World Water Forum ke-10, menyuguhkan berbagai kegiatan menarik untuk memperkenalkan semua produknya kepada para pengunjung, termasuk demo live instalasi, sesi tanya jawab dengan teknisi ahli, dan presentasi tentang keunggulan produk terbaru dari Vinilon. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat langsung bagaimana produk-produk Vinilon dapat meningkatkan efisiensi dan keandalan sistem perpipaan.

World Water Forum ke-10 2024 menyatukan para pemimpin industri, ahli, dan pemangku kepentingan dalam diskusi dan solusi inovatif untuk tantangan air yang dihadapi dunia saat ini. Peserta World Water Forum ke-10 meliputi semua anggota World Water Council (WWC), Pemerintah, organisasi internasional, akademisi, masyarakat sipil, hingga sektor swasta. Terdapat 350 sesi pada forum yang dihadiri sekitar 30.000 peserta.

Sebanyak 32 kepala negara anggota World Water Council, 190 pejabat setingkat menteri, serta 60 organisasi akan hadir pada World Water Forum ke-10. Sebagai bagian dari misi globalnya, Vinilon Group berkomitmen untuk berperan aktif dalam membawa inovasi dan solusi yang dibutuhkan oleh industri pengairan.

Vinilon Group mengundang semua peserta World Water Forum untuk mengunjungi booth Vinilon dan mengetahui lebih lanjut tentang pipa terbaru serta solusi perpipaan lainnya yang ditawarkan. Bersama-sama, mari kita bangun masa depan yang lebih baik dalam pengelolaan air.

Dengan terlibat secara aktif dalam acara ini, Vinilon Group memperkuat posisinya sebagai perusahaan dalam penyediaan solusi perpipaan yang andal, efisien, dan berkelanjutan untuk proyek infrastruktur air di berbagai belahan dunia.

Asal tau saja, Vinilon Group sendiri adalah produsen dan distributor sistem pipa terbaik di Indonesia. Sebagaimana didefinisikan dalam SII (Standar Industri Indonesia) yang mencerminkan standar ISO dan SNI, Vinilon Group memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam menyediakan produk berkualitas tinggi agar dapat memenuhi kepuasan pelanggan. Selama 45 Tahun Vinilon Group berkomitmen untuk membantu keberlanjutan masa depan Indonesia.

Berdiri sejak tahun 1963 dan bermula dari toko usaha dagang dengan nama Toko UD Sinar Mas yang berlokasi di Kenari, Jakarta. Pada tahun 1970 Vinilon Group menjadi General Importir dan Distributor eksklusif untuk produk KITZ Valve dan memperluas ekspansi pasar dengan membangun jaringan yang lebih luas ke seluruh Indonesia. 

Pada tahun 1979, Vinilon Group membangun PT Rusli Vinilon Sakti dan mengoperasikan pabrik pertamanya di Plumpang.

Hingga kini memiliki dua pabrik aktif di Cileungsi untuk kebutuhan di Indonesia bagian Barat dan di pabrik Mojokerto untuk kebutuhan pembelian di Indonesia bagian Timur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:13 WIB

AP1 Catat Tingkat Pemulihan Pergerakan Penumpang Hingga 91% pada Paruh Pertama 2024

Jakarta – PT Angkasa Pura I (AP1) mencatat melayani sebanyak 36,5 juta pergerakan penumpang di 17 bandara yang dikelola sepanjang enam bulan pertama (semester 1) 2024. Dengan demikian, tingkat…

Industri Keramik (Ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:01 WIB

Sudah Sesuai Aturan WTO, Antidumping Keramik Harus Didukung Penuh

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) menyebut bahwa kebijakan hambatan perdagangan berupa Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) harus didukung penuh untuk melindungi industri domestik,…

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada CSR Manager UT, Himawan Sutanto yang bertempat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Arsip PT United Tractors Tbk)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:53 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Puji United Tractors yang Berkontribusi Turunkan Stunting, sehingga Raih Derap Kerjasama Jakarta (DKJ) Awards 2024

Jakarta,– PT United Tractors Tbk (UT) meraih penghargaan dalam ajang Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) Awards 2024. Penghargaan ini diraih atas programnya yang konsisten dalam mengentaskan permasalahan…

Industri plastik (ist)

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:50 WIB

Pelaku Industri Minta Pemerintah Perketat Impor Barang Jadi Plastik

Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo) menyampaikan perlunya pengetatan impor produk barang jadi plastik dari negara lain untuk memproteksi industri hilir plastik dalam negeri,…

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:44 WIB

Momentum Musyawarah Nasional Forum Zakat Sebagai Gerakan Zakat Menyosong Indonesia Emas 2045

JAKARTA-Tidak lama lagi Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024). K.H Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ…