Banyak Wisatawan Eropa Berkunjung ke Asia Musim Panas Ini, Indonesia Jadi Destinasi Kedua Terpopuler

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 Mei 2024 - 20:33 WIB

dok. Agoda
dok. Agoda

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menjelang musim panas di Eropa, data perjalanan dari platform perjalanan digital Agoda menunjukkan bahwa Asia menjadi pilihan utama bagi para wisatawan Eropa. Asia tidak hanya berada di peringkat teratas untuk destinasi luar Eropa, tetapi popularitasnya juga meningkat dibandingkan tahun lalu, dimana Agoda mencatat kenaikan 25% dalam pencarian akomodasi oleh orang Eropa untuk perjalanan ke Asia.

Berdasarkan data Agoda, destinasi teratas di Asia bagi wisatawan Eropa adalah Thailand, Indonesia, dan Jepang, diikuti oleh Malaysia dan Filipina.  Hal ini mencerminkan daya tarik yang luas dari destinasi Asia bagi wisatawan dengan berbagai tujuan. 

Baik mencari kehidupan jalanan yang semarak, situs bersejarah di Bangkok atau menikmati ombak di pantai Bali yang cocok untuk berselancar, wisatawan Eropa ingin menjelajahi apa yang ditawarkan Asia. Pasar Eropa dengan yang melakukan pencarian terbanyak untuk perjalanan ke Asia adalah Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Belanda.

Indonesia menempati peringkat kedua sebagai destinasi terpopuler di Asia bagi wisatawan Eropa. Akomodasi di Indonesia paling banyak dicari oleh wisatawan dari Prancis, diikuti oleh wisatawan dari Jerman, Inggris (UK), Belanda, dan Spanyol.

"Meningkatnya pencarian dibandingkan tahun lalu mengindikasikan semakin populernya Asia sebagai destinasi liburan di kalangan orang Eropa. Efek dari tren ini terlihat terutama di Asia Tenggara, namun tidak mengherankan jika Jepang yang sangat populer juga masuk dalam peringkat teratas. Sangat menyenangkan melihat semakin banyak orang Eropa yang menjelajahi destinasi-destinasi Asia yang luar biasa ini selama masa liburan mereka."kata Andrew Smith, Senior Vice President, Supply Agoda, Rabu (22/5/2024). 

Jakarta, Bali, dan Lombok adalah destinasi yang paling banyak dicari oleh orang Eropa. Destinasi-destinasi ini menawarkan perpaduan antara liburan, petualangan, dan pengalaman budaya, yang menarik bagi para wisatawan yang ingin memanfaatkan liburan musim panas jarak jauh mereka.

Para wisatawan terus merencanakan dan mempersiapkan petualangan mereka berikutnya. Agoda berkomitmen untuk membantu mereka melihat dunia dengan harga yang lebih terjangkau melalui penawaran menarik untuk lebih dari empat juta properti liburan di seluruh dunia, termasuk penerbangan dan aktivitas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bank Mandiri saat prosesi penyembelihan hewan kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 16:32 WIB

Rayakan Momen Berbagi di Idul Adha 1445 H, Bank Mandiri Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

Merayakan kehangatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada…

Pelanggan yang menerima hadiah Mobil dari Castrol

Senin, 17 Juni 2024 - 15:19 WIB

Ini Strategi Castrol Kerek Penjualan

Rangkaian program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…